Hardware

Cara Mengatasi Modem yang Cepat Panas dan Lemot

Home / Windows / Hardware / Cara Mengatasi Modem yang Cepat Panas dan Lemot

Hallo sobat pintar! Pernah tidak modem kamu menjadi panas dan lemot saat digunakan? Kalau pernah, pastinnya hal tersebut memang sangat tidak menyenangkan ya guys.

Nah, hal itulah yang akan TipsPintar bahas, kita akan membahas cara mengatasi modem yang cepat panas dan lemot.

Airy Rooms
BACA
10 Modem 4G Terbaik dan Tercepat Tahun 2017

Begini lho, Cara Mengatasi Modem yang Cepat Panas dan Lemot

Untuk kamu yang belum tau dan ingin tau cara mengatasi modem yang cepat panas dan lemot. Yuk! Langsung saja simak artikel ini baik-baik ya guys…

1. Perhatikan Keadaan Suhu Sekitar

Keadaan Suhu

Keadaan Suhu

Cara mengatasi modem yang cepat panas dan lemot yang pertama adalah perhatikan keadaan suhu sekitar. Suhu sekitar kita memang sangat berpengaruh pada modem kamu.

Apabila kamu menggunakan modem dalam keadaan suhu yang cukup panas, maka modem kamu akan menjadi panas karena keadaan suhu tersebut dan begitu juga kebalikannya.


TIPS

  • Sebaiknya kamu gunakan modem kamu di suhu yang stabil, agar modem kamu tidak menjadi panas da lemot

2. Perhatikan Jaringan Modem

Cek Jaringan

Cek Jaringan

Selanjutnya adalah perhatikan jaringan modem kamu, jaringan memang sangat berpengaruh pada panasnya atau lemotnya modem kamu.

Maka dari itu kamu harus sering-sering memperhatikan jaringan modem kamu dengan cara masuk ke CMD dengan cara tekan Win+R, lalu ketik “cmd” dan enter. Ketikan “Ping google.com -t” apabila ‘time‘ jaringan kamu di bawah 100ms, maka jaringan kamu stabil dan begitu juga sebaliknhya.


TIPS

  • Apabila jaringan kamu lemot, sebaiknya carilah tempat yang memiliki jaringan stabil agar modem kamu tidak panas atau lemot.

Baca Juga: Cara Mengatasi Modem Bolt yang No Service

3. Perhatikan Penggunaan yang Berlebihan

Penggunaan Berlebih

Penggunaan Berlebih

Terkadang memang kita terlalu asik dengan dunia internet, sampai-sampai kita lupa waktu. Modem memang merupakan alat untuk menghubungkan smartphone atau PC ke internet, tetapi modem juga memiliki batas waktu untuk digunakan.

Apabila kamu terlalu lama menggunakan modem, maka komponen pada modem tersebut bisa menjadi panas, bahkan bisa saja hangus terbakar. Nah, hal seperti itulah yang harus kamu perhatikan.


TIPS

  • Aturlah waktu penggunaan modem kamu, agar modem kamu tidak menjadi panas atau lemot. Bahkan bisa hangus terbakar, karena terlalu lama digunakan.

Nah, begitulah guys cara mengatasi modem yang cepat panas dan lemot. Apabila kamu memiliki kritik dan saran yang menarik, kamu bisa isi di kolom komentar di bawah ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top