Tips

Cara Mengecek IMEI Xiaomi Asli atau Palsu

Cara mengecek IMEI Xiaomi

Smartphone Xiaomi sudah tidak asing lagi di kalian. Mungkin ada teman kalian atau bahkan kamu yang sudah menggunakan smartphone ini.

Xiaomi memang dikenal dengan smartphone yang memiliki harga terjangkau. Sehingga banyak orang yang ingin membelinya.

Namun, ada saja pihak-pihak yang usil yang menjual Xiaomi palsu. Mungkin saja Xiaomi yang kamu gunakan sekarang itu palsu.

Nah, untuk mengetahui asli atau palsu, TipsPintar.com akan memberitahu kamu bagaimana cara mengecek IMEI Xiaomi untuk membuktikan apakah smartphone tersebut asli atau palsu.

Cara Mengecek IMEI Kamu Asli atau Palsu

Nah, bisa saja Xiaomi yang kamu gunakan itu palsu. Daripada penasaran bagaimana cara mengetahuinya, langsung aja simak artikel yang satu ini.

1. Melalui Dial *#06#

Dial *#06#

Dial *#06#

Cara mengecek IMEI Xiaomi yang pertama adalah dengan melalui dial *#06#. Jika kamu ragu dengan keaslian Xiaomi, kamu bisa melakukan dia *#06# yang dimana akan memampilkan kode IMEI yang asli.

Kode IMEI sendiri memiliki 15 digit yang dimana itu kode asli dari produk Xiaomi. Nah, jika Xiaomi palsu pasti tidak akan muncul kode IMEI yang dimana itu kode yang dimiliki oleh Xiaomi asli.

Baca Juga: 10 Tips Sebelum Membeli HP Xiaomi Garansi Distributor

2. Cek Kode IMEI di Belakang Baterai Xiaomi

Cek Kode IMEI di Belakang Baterai

Cek Kode IMEI di Belakang Baterai

Cara mengecek IMEI Xiaomi selanjutnya adalah dengan mengecek kode IMEI di belakang baterai Xiaomi. Jika Xiaomi yang asli pasti terdapat kode IMEI yang ada di belakang beterai Xiaomi. Berbeda dengan yang palsu.

Xiaomi palsu pasti tidak memiliki kode IMEI tersebut. Kode IMEI hanya dimiliki oleh Xiaomi asli aja. Maka dari itu, buruan coba cek kode IMEI Xiaomi yang ada di belakang baterainya.

Baca Juga: 5 Cara Bedakan Charger Xiaomi Asli atau Palsu

3. Cek Kode IMEI di Box Xiaomi

Cek Kode IMEI Melalui Box

Cek Kode IMEI di Box

Cara mengecek IMEI Xiaomi selanjutnya adalah dengan mengecek kode IMEI yang berada di box atau dus Xiaomi. Jika kamu masih memiliki dus dari Xiaomi, bisa kamu lihat kode IMEI yang tertera di box tersebut.

Mungkin box suatu benda yang sudah tidak begitu penting lagi jika sudah membelinya. Namun, kamu harus tetap menyimpannya. Pasalnya box bisa menjadi nilai tambahan ketika kamu ingin menjualnya lagi.

BACA
10 Aplikasi Adzan Otomatis Paling Akurat 2018

Baca Juga: Cara Mengatasi Kontak WhatsApp yang Hilang di HP Xiaomi

4. Cek Kode IMEI Melalui Pengaturan

Cek Kode IMEI Melalui Pengaturan

Cek Kode IMEI Melalui Pengaturan

Cara selanjutnya adalah cek kode IMEI melalui pengaturan. Kamu bisa mengecek kode IMEI yang berada di pengaturan. Xiaomi asli pasti terdapat kode IMEI-nya yang merupakan kode asli melalui pengaturan.

Xiaomi yang asli pasti bisa mendapatkan kode IMEI dengan mudah melalui pengaturan sedangkan Xiaomi palsu pasti tidak akan bisa mengetahui kode IMEI-nya melalui pengaturan.

Berikut Cara Cek Kode IMEI Melalui Pengaturan:

Buka “Pengaturan” > Pilih Menu “Tentang Ponsel> Pilih “Status> Pilih “Informasi IMEI“.

Baca Juga: Cara Screenshot Panjang di Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan

5. Cek Kode IMEI Melalui Situs Resmi Xiaomi

Situs Resmi

Situs Resmi

Cara mengecek IMEI Xiaomi terakhir adalah melalui situs resmi Xiaomi. Cara ini cukup ampuh untuk mengetahui apa Xiaomi kamu asli atau palsu. Pasalnya setiap Xiaomi pasti memiliki kode IMEI yang merupakan kode yang telah diberikan langsung dari perusahaan Xiaomi.

Walau kamu sudah memiliki kode IMEI, itu belum tentu menjadi jaminan bahwa Xiaomi kamu asli atau palsu. Maka dari itu, kamu harus mengeceknya melalui situs resmi Xiaomi sendiri.

Berikut Cara Cek Kode IMEi Melalui Situs Resmi:

Pertama, kunjungi website MI.

Kunjungi Situs

Kunjungi Situs

Kedua, akan terdapat 2 pilihan untuk mengecek keaslian Xiaomi. Kamu bisa pilih “Verify your phone purchase” yang dimana kamu akan memasukan kode IMEI lalu pilih “Verify“.

Masukan Kode IMEI

Masukan Kode IMEI

Ketiga, jika kode IMEI tersebut benar. Maka akan menampilkan dari tipe Xiaomi yang kamu miliki.

Tipe Xiaomi

Tipe Xiaomi

Baca Juga: Cara Melacak Lokasi HP Xiaomi yang Hilang (100% Akurat)

Nah, itu dia Cara Mengecek IMEI Xiaomi Asli atau Palsu. Jika kamu memiliki saran atau pendapat lain. Silahkan berikan di kolom komentar ya dan jangan lupa untuk Share artikel ini agar semakin banyak yang tahu.

Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top