Tips

10 Tips Sebelum Membeli HP Xiaomi Garansi Distributor

Tips Sebelum Membeli HP Xiaomi Garansi Distributor

Pasti kamu pencinta teknologi udah nggak asing lagi dong ya dengan HP Xiaomi? Yup! HP Xiaomi berasal dari Tiongkok ini sangat laku di Indonesia. HP Xiaomi sukses dijual di Indonesia karena memiliki kualitas yang bagus tapi dijual dengan harga yang sangat murah.

Akan tetapi, penjualannya di Indonesia ini masuk dengan terdapat 2 tipe yaitu dengan HP Xiaomi garansi resmi dan garansi distributor. Nah, garansi distributor ini biasanya tidak menjamin kualitas dari produknya, akan tetapi dijual dengan harga murah. Tapi, kamu harus waspada juga gaes untuk membeli HP Xiaomi garansi distributor. Karena, banyak yang cacat produk.

BACA
Cara Hard Reset Smartphone Xiaomi Terbaru

Hati-Hati! Ini Tips Sebelum Beli HP Xiaomi!

Nah, kali ini TipsPintar.com akan mengulas tips sebelum membeli HP Xiaomi garansi distributor. Jadi, simak baik-baik ya gaes!

1. Jangan Membeli Lewat Online Shop

10 Tips Sebelum Membeli HP Xiaomi Garansi Distributor 5

Jangan Membeli Lewat Online Shop

Tips sebelum membeli HP Xiaomi yang pertama adalah dengan tidak membeli lewat online shop. Mengapa demikian? Karena, hal ini untuk menghindari terjadinya penipuan.

Garansi distributor tidak akan menjamin kualitas dari produk yang dijual. Nah! Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab mengapa kamu dilarang membeli HP Xiaomi di online shop.

Baca Juga: Cara Aktifkan Sinyal 4G LTE di Smartphone Xiaomi

2. Jika Melalui Online Shop, Cari yang Terpercaya!

10 Tips Sebelum Membeli HP Xiaomi Garansi Distributor 6

Cari Online Shop yang Terpercaya!

Tips yang kedua adalah jika memang ingin melalui online shop, pilihlah online shop yang terpercaya! Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Membeli smartphone di online shop tidak akan menjamin kualitas produknya.

Oleh sebab itu pilihlah online shop yang terpercaya, online shop yang memiliki reputasi baik dan juga online shop yang memberikan testimoni pelanggannya.

Baca Juga: Cara Sembunyikan File di Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan

3. Cek Informasi Spesifikasi HP Xiaomi

Spesifikasi Xiaomi

Cek Informasi Spesifikasi HP Xiaomi

Tips membeli HP Xiaomi yang ketiga adalah dengan mengecek informasi spesifikasi HP Xiaomi yang akan kamu beli.

Coba untuk mencari tau melalui internet maupun informasi dari teman kamu mengenai spesifikasi HP Xiaomi. Jangan sampai kamu salah membelinya.

Sehingga, ketika kamu membeli kamu tidak akan mudah tertipu oleh si penjual.

Baca Juga: 5 Cara Bedakan Charger Xiaomi Asli dan Palsu

4. Periksa ROM yang Digunakan

ROM Xiaomi

Periksa ROM yang Digunakan

Tips membeli HP Xiaomi yang keempat adalah dengan memeriksa ROM yang digunakan. Oh iya, kamu harus memastikan ROM yang digunakan itu adalah ROM Global ya gaes!

Karena, ROM global dirancang khusus untuk dipasarkan secara internasional. Jadi, jika kamu mengambil ROM yang China atau modifikasi, akan sulit digunakan di Indonesia. Karena, terdapat kekurangan seperti bahasa dan update aplikasi.

Nah, untuk melihat ROM yang digunakan adalah dengan membuka ‘Pengaturan’, kemudian tap ‘Tentang Ponsel’ dan lihat pada bagian MIUI Version. Nah, disitu terdapat keterangan versi Global atau CN.

Baca Juga: Cara Hard Reset HP Xiaomi Semua Tipe (100% Berhasil)

5. Cari Referensi Harga

Harga Xiaomi

Cari Referensi Harga

Tips sebelum membeli HP Xiaomi yang kelima adalah dengan mencari refernsi harga HP Xiaomi yang akan kamu beli. Hal ini juga wajib ya gaes!

Karena, jangan sampai kamu ditipu oleh si penjual. Biasanya harga HP Xiaomi dengan garansi distributor lebih murah dibandingkan dengan HP Xiaomi dengan garansi resmi. Jadi, perhatikan baik-baik mengenai harga ya gaes!

Baca Juga: Cara Membuat Tema Kamu Sendiri di Smartphone Xiaomi

6. Pastikan HP Xiaomi Tidak Rusak

HP Xiaomi Rusak

Pastikan HP Xiaomi Tidak Rusak

Tips yang keenam adalah dengan memastikan HP Xiaomi tersebut tidak rusak. Jika kamu membeli HP Xiaomi dengan garansi distributor secara langsung, tips ini penting banget gaes!

Pastikan bahwa HP Xiaomi tersebut tidak rusak, layar dan touchscreen masih berfungsi dengan baik. Hal ini bertujuan agar kamu tidak salah membeli HP Xiaomi.

Baca Juga: Cara Ganti Font di Smartphone Xiaomi (Tanpa Root)

7. Periksa Pemakaian Baterai

Baterai Xiaomi

Periksa Pemakaian Baterai

Tips membeli HP Xiaomi yang ketujuh adalah dengan memeriksa pemakaian baterai Xiaomi. Hal ini juga penting gaes!

Coba deh saat kamu hendak akan membeli HP Xiaomi secara langsung, pastikan bahwa baterai tidak bocor dan juga lakukan pengujian charger HP Xiaomi. Apakah berfungsi dengan baik atau tidak.

Baca Juga: Cara Pakai 2 Akun WhatsApp di Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan

8. Periksa Bagian Kamera

Kamera Xiaomi

Periksa Bagian Kamera

Tips sebelum membeli HP Xiaomi yang kedelapan adalah dengan memeriksa bagian kamera. Nah, buat kamu yang hobby-nya selfie atau foto-foto ini penting banget gaes!

Karena, HP Xiaomi dengan garansi distributor tidak dapat menjamin kualitas dari produk yang akan dijual. Pastikan kameranya berfungsi dengan baik dan juga tidak cacat produksi.

Baca Juga: 10 Cara Membedakan HP Xiaomi Asli dan Palsu

9. Periksa Port USB, Headphone dan Speaker

Port USB Xiaomi

Periksa Port USB, Headphone dan Speaker

Tips membeli HP Xiaomi yang kesembilan adalah dengan memeriksa port USN, Headphone dan speaker. Sama seperti point sebelumnya. Hal ini penting mengingat HP Xiaomi yang akan kamu beli merupakan garansi distributor.

Nah, coba untuk melakukan pengisian ulang atau menyambungkan ke laptop untuk memastikan port USB berfungsi dengan baik.

Selain itu, bagian headphone kamu bisa mengujinya dengan mencoba menggunakan headset, apakah dapat berfungsi dengan baik atau tidak.

Sama dengan speaker kamu harus mencoba menyetel musik, apakah speaker berfungsi dengan baik atau suaranya pecah. Jika terdapat cacat produksi tersebut, lebih baik pilih yang lain atau minta ganti dengan produk HP Xiaomi yang serupa.

Baca Juga: 7 Power Bank Xiaomi yang Paling Awet dan Berkualitas

10. Periksa Tombol Power dan Volume

Tombol Xiaomi

Periksa Tombol Power dan Volume

Tips sebelum membeli HP Xiaomi yang kesepuluh adalah dengan memeriksa tombol power dan volume. Hal ini juga nggak kalah penting dengan yang sebelumnya ya gaes!

Karena, jika tombol power tidak berfungsi dengan baik kamu akan kesulitan untuk menghidupkan HP Xiaomi-nya. Nah, untuk tombol volume juga sama gaes!

Coba deh untuk mengecilkan atau membesarkan suara musik. Apakah tombol tersebut berfungsi dengan baik atau tidak. Jika tidak lebih baik pilih produk HP Xiaomi yang lain saja gaes!

Baca Juga: 10 Tips Membedakan Power Bank Xiaomi Asli dan Palsu

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan cara membeli HP Xiaomi dengan garansi distributor. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran, langsung tulis di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top