Android

Cara Mengganti Tema YoWhatsApp di Android

Home / Android / Cara Mengganti Tema YoWhatsApp di Android

cara-mengganti-tema-YoWhatsApp

Untuk kamu yang ingin mengubah tema WhatsApp dengan karakter kesukaan, sudah pasti langsung men-download aplikasi YoWhatsApp kan guys? Tapi, setelah berhasil men-download ternyata kamu bingung bagaimana cara mengganti tema pada YoWhatsApp tersebut?

Saat ini, tema WhatsApp memang sudah banyak macamnya guys. Kamu bisa mengubah tampilan tema WhatsApp menjadi tema transparan. Bahkan, saat ini tampilan WhatsApp juga bisa diubah menjadi seperti iPhone loh guys.

Airy Rooms

Wah, canggih banget ya guys. Langsung saja yuk, disimak artikelnya!

Cara Mengganti Tema YoWhatsApp Hello Kitty

Pada aplikasi YoWhatsApp, terdapat banyak sekali tema-tema keren. Selain tema Doraemon, kamu juga bisa mengganti tema menjadi Hello Kitty.

Nah, buat kamu yang suka karakter kartun Hello Kitty pasti senang banget nih guys. Karena, kali ini Tips Pintar akan mencoba mengganti tema pada YoWhatsApp dengan karakter Hello Kitty.

Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk mengganti tema YWhatsApp Hello Kitty!

  • Pertama, Pastikan aplikasi YoWhatsApp sudah terinstal di HP kamu.
cara-mengganti-tema-YoWhatsApp

Pastikan ‘YoWhatsApp sudah terinstal’

  • Kedua, Kemudian, buka aplikasi YoWhatsApp yang sudah terinstal dan pilih tanda titik tiga yang berada di pojok kanan atas.
cara-mengganti-tema-YoWhatsApp

Buka aplikasi ‘Yo WhatsApp’ dan pilih ‘titik tiga’

  • Ketiga, Pilih “YoMods” kemudian pilih “YoThemes”.
cara-mengganti-tema-YoWhatsApp

Pilih ‘YoMods’ dan pilih ‘YoThemes’

  • Keempat, Selanjutnya pilih “Unduh YoThemes” dan tunggu beberapa saat.
cara-mengganti-tema-YoWhatsApp

Pilih ‘Unduh YoThemes’ dan tunggu beberapa saat

  • Kelima, Masukkan nama tema “Hello Kitty” kedalam kolom pencarian. Kemudian, pilih “INSTAL” lalu pilih “OK”.
cara-mengganti-tema-YoWhatsApp

Masukkan nama ‘Hello Kitty’ pada kolom pencarian. Pilih ‘INSTAL’ dan pilih ‘OK’

  • Keenam, Kembali ke menu utama. Tema berhasil berubah menjadi Hello Kitty
cara-mengganti-tema-YoWhatsApp

Hasil

CATATAN

  • Jika Kalian Ingin Menggunakan Tema lain, tidak masalah. Kalian tinggal ketik nama tema yang diinginkan pada kolom pencarian.

Cara Mengganti Wallpaper YoWhatsApp Hello Kitty!

Tidak semua tema pada YoWhatsApp bisa otomatis merubah Wallpaper WhatsApp ya guys, contohnya pada tema Hello Kitty ini. Jika ingin memiliki Wallpaper Hello Kitty pada aplikasi YoWhatsApp , kita harus menggantinya sendiri dengan cara berikut ini!

  • Pertama, Buka aplikasi YoWhatsApp yang sudah terinstal di HP kamu. Lalu pilih titik tiga yang berada di pojok kanan menu utama YoWhatsApp.
cara-mengganti-tema-YoWhatsApp

Buka aplikasi ‘YoWhatsApp’ lalu pilih titik tiga

  • Kedua, Pilih “Setelan” kemudian pilih “Chat”.
cara-mengganti-tema-YoWhatsApp

Pilih ‘Setelan’ dan pilih ‘Chat’

  • Ketiga, Selanjutnya pilih “Wallpaper” dan pilih “Galeri”.
cara-mengganti-tema-YoWhatsApp

Pilih ‘Wallpaper’ dan pilih ‘Galeri’

  • Keempat, Pilih foto Hello Kitty yang kamu inginkan pada Galeri foto. Jika kamu tidak memiliki foto Hello Kitty, kamu bisa men-downloadnya terlebih dahulu di Google.
  • Kelima, Pilih “SETEL” dan tunggu sampai muncul tulisan “Wallpaper Terpasang”.
cara-mengganti-tema-YoWhatsApp

Pilih ‘Setel’ dan tunggu sampai muncul tulisan ‘Wallpaper terpasang’

  • Keenam, Buka kembali menu awal YoWhatsApp kamu, dan Wallpaper YoWhatsApp pun sudah berhasil berubah menjadi Hello Kitty.
cara-mengganti-tema-YoWhatsApp

height=”507″ /> Hasil

Info Aplikasi YoWhatsApp

Sebelum menggunakan aplikasi YoWhatsAppkamu harus tahu nih guys info tentang aplikasi tersebut. Nah, berikut ini info ukuran, Versi dan Total pendownload pada aplikasi YoWhatsApp!

Ukuran46,3MB
Versi AndroidAndroid 4.0 and higher
Total Download6.500.000+

Fungsi Fitur-Fitur Pada YoMods

Di dalam aplikasi YoWhatsApp terdapat menu YoMods yang memiliki banyak sekali fitur untuk membuat tampilan WhatsApp semakin keren. Berikut ini kegunaan dari masing-masing fitur yang harus kamu ketahui guys!

BACA
10 Film Horor Thailand Paling Menakutkan (Bikin Merinding!)

1. Pembaruan

Berfungsi untuk mengecek apakah ada pembaruan dari aplikasi YoWhatsApp dan untuk mengecek apa yang baru di aplikasi YoWhatsApp tersebut.

2. Privasi

Fitur yang satu ini memiliki fungsi untuk mengatur semuanya yang berada di YoWhatsApp, kamu bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat status pada profil YoWhatsApp.

Selain itu, kamu juga bisa menyembunyikan centang biru, mengetik dan merekam pada setiap kontak, grup dan siaran. Di dalam fitur Privasi ini, kamu juga bisa mengatur agar orang lain tidak bisa menarik pesannya kembali dan bisa mematikan notif terakhir dilihat.

3. YoThemes

Nah, untuk mengubah tema YoWhatsApp dilakukan dengan menggunakan fitur ini guys. Bukan hanya mengubah, dengan menggunakan fitur ini kamu juga bisa menyimpan dan memulihkan tema yang terhapus.

4. Universal

Fitur yang satu ini, bisa kamu gunakan untuk mengubah warna-warna tampilan awal pada YoWhatsApp sesuai dengan warna yang kamu sukai.

5. Beranda

Sama halnya seperti fitur Universal, fitur Beranda juga digunakan untuk mengubah warna tampilan awal pada YoWhatsAppHanya saja, fitur yang satu ini digunakan untuk mengubah warna tulisan CHAT, STATUS, PANGGILAN dan nama-nama pengirim pesan.

6. Layar Percakapan

Nah, fitur ini digunakan untuk mengubah warna tampilan pesan sesuai dengan yang kita suka guys. Bukan hanya itu saja loh, dengan menggunakan fitur ini tampilan pada pesan bisa jadi transparan guys.

7. Floating Action Button

Fitur ini digunakan untuk mengubah warna tampilan FAB atau Icon-Icon di setiap tampilan YoWhatsAppApa saja icon tersebut? Ada 5 icon pada aplikasi YoWhatsApp.

Yaitu, icon pada tampilan CHAT, ada icon Camera dan pensil pada tampilan STATUS, ada icon Telepon dan Hapus pada tampilan PANGGILAN.

Baca Juga: Cara Membuka WhatsApp yang Diblokir Teman

8. Mod Lain

Fitur Mod Lain digunakan untuk mengatur batas pengiriman gambar dan batas ukuran pada video yang akan kita kirim guys. Selain itu, fitur ini juga bisa digunakan untuk mencadangkan data YoWhatsApp atau memulihkan cadangan tersebut.

9. Sandi

Nah, sekarang kamu tidak perlu lagi repot-repot download aplikasi untuk mengunci YoWhatsAppKarena dengan fitur Sandi, kamu bisa mengunci dan mengatur pola atau sandi untuk aplikasi YoWhatsApp kamu.

10. Sembunyikan Media Dari Galeri

Pasti kesal banget ya guys jika Galeri Foto penuh karena sering mendapat gambar, video, ataupun GIF yang tidak berfaedah. Nah, kamu bisa menggunakan fitur ini untuk mengatur agar gambar, video, ataupun GIF tersebut tidak tersimpan otomatis pada Galeri Foto kamu.

11. YoWA Widget

Fitur ini memiliki fungsi untuk mengubah atau mengatur warna tampilan profil YoWhatsApp kamu sesuai dengan warna yang kamu suka guys.

12. Bagikan YoWHatsApp dengan teman!

Nah, dengan menggunakan fitur ini kamu bisa membagikan kontak WhatsApp kamu ke berbagai Media Sosial. Seperti Instagram, Facebook, Line dan lain sebagainya.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Kontak WhatsApp yang Hilang

13. Tentang

Kamu bisa mengetahui info tentang YoWhatsApp dengan fitur ini guys, info apa sajakah yang bisa kamu ketahui di fitur ini? Kamu bisa mengetahui nama akun YoWhatsApp di beberapa Media Sosial.

So, bagaimana guys? Mudah banget kan caranya? Jika ada kritik dan saran, silahkan tulis di kolom komentar yaaaaaa.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top