Media Sosial

Cara Menghapus Akun Grab Secara Sementara dan Permanen

Home / Media Sosial / Cara Menghapus Akun Grab Secara Sementara dan Permanen

Cara Menghapus Akun Grab

Seperti yang kita ketahui, Grab ini merupakan salah satu aplikasi ojek online dan juga aplikasi pesan makanan, yang mana kamu bisa memesan ojek tanpa harus ke pangkalannya dan juga memesan makanan siap saji dan diantarkan langsung oleh driver.

Dengan segala kemudahan ini lah yang membuat aplikasi Grab begitu diminati dan banyak digunakan. Apalagi kamu bisa mencari uang melalui aplikasi Grab dengan menjadi mitra driver. Caranya dengan mendaftar Grab aja secara online maupun offline.

Sayangnya, kemudahan yang didapatkan dari Grab ini membuat orang cepat kalap dan boros. Karena keseringan memesan makanan online. Makanya gak heran kalau banyak orang yang ingin menghapus akun Grab.

Oleh sebab itu, kali ini kami akan membahas gimana sih cara hapus akun Grab dengan mudah. So, disimak baik-baik ya gaes!

Cara Menghapus Akun Grab dengan Uninstall Aplikasi

Cara Menghapus Akun Grab

Uninstall Aplikasi Grab

Cara pertama menghapus akun Grab kamu bisa menginstal aplikasi aja. Maksudnya kamu logout akun Grab, kemudian dihapus aplikasi Grab. Artinya kamu menghapus akun Grab sementara.

Sehingga ketika kamu membutuhkan akun Grab, kamu bisa install aplikasinya lagi dan login menggunakan akun Grab milik kamu. Berikut cara hapus akun Grab dengan uninstall aplikasi:

  1. Buka “Pengaturan” atau “Settings” di smartphone
  2. Pilih “Aplikasi” dan pilih “Kelola Aplikasi
  3. Kemudian cari aplikasi “Grab
  4. Selanjutnya kamu klik “Uninstal” aplikasi Grab.

Sebelum kamu menghapus aplikasi Grab, pastikan kamu sudah logout akun Grab ya gaes!

Cara Menghapus Akun Grab Lewat Aplikasi

Cara berikutnya kamu bisa hapus akun Grab lewat aplikasinya langsung. Caranya juga sangat mudah, untuk selengkapnya kamu bisa simak berikut ini ya gaes!

  • Pertama, buka aplikasi Grab > Kemudian tap menu “Akun> Lalu tapEdit Profil” yang ada di dekat foto profile.
Cara Menghapus Akun Grab

Tap Menu “Akun”

  • Kedua, berikutnya kamu harus memutuskan hubungan akun Facebook dan Google dari akun Grab kamu. Caranya cukup menggeser toogle dari akun yang terhubung hingga akunnya nonaktif. Contohnya seperti gambar berikut ini.
Cara Menghapus Akun Grab

Memutuskan Hubungan Akun Facebook dan Google dari Akun Grab

  • Ketiga, setelah itu kamu tapLog Keluar” yang ada di bawah > Selanjutnya akan ada pop up untuk set up PIN, langsung aja kamu tap tombol “LOG KELUAR“.
Cara Menghapus Akun Grab

Tap Tombol “LOG KELUAR”

  • Keempat, kemudian akan muncul kembali pop up konfirmasi, langsung aja kamu tapLOG KELUAR“.
Cara Menghapus Akun Grab

Tap “LOG KELUAR”

Cara ini bisa digunakan untuk pengguna Android maupun iPhone. Sebelum menghapus akun Grab, pastikan sudah memutuskan hubungan dari Facebook dan Google ya gaes.

Cara Menghapus Akun Grab Lewat Email

Cara Membuat Email

Cara Menghapus Akun Grab Lewat Email

Cara selanjutnya kamu bisa hapus akun Grab lewat email. Jadi buat kamu yang belum punya email, coba deh kamu membuat email terlebih dahulu di penyedia layanan email. Jika sudah kamu bisa mengirimkan pesan email yang mana berisikan bahwa kamu ingin menghapus akun Grab.

Caranya dengan menyertakan nama akun, email dan nomor Grab yang terdaftar beserta alasan kenapa kamu ingin menghapus akun Grab. Kemudian kamu kirimkan email tersebut ke [email protected].

Jika sudah, maka kamu tinggal menunggu email balasan dari Grab. Biasanya email kamu akan diproses di hari kerja dan email akan dibalas sesuai dengan permintaan kamu. Setelah itu maka akun Grab kamu akan terhapus secara permanen.

Cara Menghapus Akun Grab dengan Mengisi Formulir

Cara Menghapus Akun Grab

Cara Menghapus Akun Grab dengan Mengisi Formulir

Cara terakhir hapus akun Grab adalah dengan mengisi formulir langsung dari website Grab. Jika kamu sudah mantap ingin menghapus akun Grab permanen melalui isi formulir, kamu bisa klik link ini aja ya!

Isian formulir yang harus kamu isi, antara lain:

  1. Lokasi penjemputan dan tujuan terakhir
  2. Jumlah isi ulang saldo terakhir
  3. Jumlah poin reward
  4. Alasan penonaktifan akun
  5. Nomor yang ingin dinonaktifkan
  6. Email yang ingin dinonaktifkan
  7. Deskripsi dengan menulis “Ya”

Jika kamu sudah mengisi formulir tersebut, jangan lupa untuk ceklis pernyataan bahwa kamu menyetujui penghapusan akun Grab. Setelah itu kirim deh formulir yang sudah kamu isi.

Oh iya, sama seperti menghapus akun Spotify, tentu akan ada konsekusi yang akan kamu terima jika ingin menghapus akun Grab. So, kamu harus baca terlebih dahulu catatan berikut ini!

CATATAN!

  • Jika kamu menghapus akun Grab permanen maka OVO Points, Rewards dan saldo yang tersisa maka akan hangus. Bahkan jika kamu mengaktifkan kembali, maka seluruh OVO Points, Rewards dan saldo yang sebelumnya tersisa tidak dapat dipulihkan atau dikembalikan.
  • Akun Grab tidak bisa digunakan kembali untuk melayanin pesanan.
  • Akun Grab tidak bisa dipulihkan kembali yang artinya akun akan tutup secara permanen.

So, itulah beberapa cara menghapus akun Grab secara permanen. Gimana nih gaes, mudah banget kan cara hapus akun Grab? Oh iya, kalau kamu ada kritik dan saran, silakan tulis di kolom komentar bawah sini ya gaes.

Jangan lupa juga untuk share artikel cara menghapus akun Grab ini ke teman-teman kamu ya gaes, siapa tau mereka belum tau cara mudahnya untuk menghapus akun Grab secara permanen 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top