Tech-Fun!

5 Penyedia Layanan Email Gratis Terbaik Selain Gmail

Penyedia Layanan Email Gratis Terbaik

Seperti yang sudah pernah dibahas sebelumnya di salah satu artikel mengenai fakta sejarah tentang internet. Pada waktu terciptanya internet, tercipta juga surat elektronik yang kita kenal saat ini dengan sebutan email. Yups, banyak layanan email yang tersedia di internet yang berfungsi untuk bertukar informasi.

Salah satu layanan email yang saat ini populer adalah Gmail. Layanan Gmail pun menjadi layanan pengiriman email terbanyak loh. Apalagi di Gmail, kamu bisa membatalkan email yang sudah terlanjur terkirim dan lain sebagainya.

Tapi, taukah kamu kalau layanan email gratis bukan hanya Gmail loh! Nah, berikut ini beberapa penyedia layanan email gratis terbaik yang bisa kamu gunakan untuk menggantikan Gmail!

Gak Cuma Gmail! Ini Penyedia Layanan Email Gratis Terbaik

Mungkin salah satu kekurangan Gmail, kamu akan kesulitan mengetahui email phising yang bisa saja terdapat virus. Oleh sebab itu, kamu bisa loh menggunakan penyedia layanan email gratis terbaik berikut ini yang tentunya ada juga yang terdapat fitur untuk melindungi email dari virus.

1. Yahoo! Mail

Penyedia Layanan Email Gratis Terbaik

Yahoo! Mail

Penyedia layanan email gratis terbaik yang pertama adalah Yahoo! Mail. Walaupun Yahoo! bukan termasuk salah satu website tertua di dunia, namun Yahoo! Mail sudah ada sejak tahun 1997 loh gaes. Situs ini pun dulunya lebih populer dibandingkan Gmail.

Apalagi pada saat itu bukan hanya ada Yahoo! Mail aja, tapi tersedua juga layanan berita, search bahkan chatting langsung. Oh iya, untuk fitur Yahoo! Mail yang tersedia pun antara lain kalender, notepad, filter email spam, web intergrasi dan lain sebagainya.

2. Outlook Mail

Penyedia Layanan Email Gratis Terbaik

Outlook Mail

Penyedia layanan email gratis yang kedua adalah Outlook Mail. Kalau penyedia layanan email yang satu ini ternyata sudah didirikan sejak tahun 1996 loh gaes namun diluncurkan secara resmi pada tahun 2012. Layanan ini pun meliputi webnmail, kontak, kalender dan lain sebagainya yang berbasis web dari Microsoft.

Oh iya, karena adanya fitur Outlook di Microsoft ini juga lah yang membuat Bill Gates lebih memilih Android dibandingkan iPhone. Jadi, ia bisa menggunakannya di Android. Dan yang gak kalah pentingnya lagi, layanan ini pun tersedia fitur untuk melacak acara yang sudah kamu rencanakan di kalender loh!

3. iCloud Mail

Penyedia Layanan Email Gratis Terbaik

iCloud Mail

Penyedia layanan email gratis terbaik yang ketiga adalah iCloud Mail. Mungkin buat kamu yang menggunakan produk Apple tidak asing dengan layanan yang satu ini ya? Karena, memang layanan ini bisa kamu gunakan dengan menggunakan Apple ID.

BACA
5 Skill yang Wajib Dimiliki Jika Ingin Mandiri

Jadi, Apple menyertakan juga nih fitur email gratis. Sehingga ketika kamu mengalami lupa password iCloud pun kamu masih bisa membuka iCloud iPhone yang terkunci dengan mudah gaes. Fitur yang tersedia di iCloud Mail pun gak jauh berbeda kok dengan layanan emailnya gaes.

4. Zoho Mail

Penyedia Layanan Email Gratis Terbaik

Zoho Mail

Penyedia layanan email gratis yang keempat adalah Zoho Mail. Jika kamu merasa asing dengan layanan email satu ini, tenang! Ternyata layanan email ini sering banget digunakan oleh para pembisnis gitu gaes. Karena, selain gratis ada fitur yang berbayar juga yang bisa kamu nikmati fiturnya.

Oh iya, bahkan para pembisnis yang sedang merintis jualan online shop di media sosial pun banyak loh yang menggunakan layanan email ini. Apalagi salah satu keunggulan layanan email ini adalah bebas ads atau iklan. Sehingga, kamu gak perlu lagi deh menghilangkan iklan di Chrome ketika menggunakan layanan ini.

5. AOL Mail

Penyedia Layanan Email Gratis Terbaik

AOL Mail

Penyedia layanan email gratis terbaik yang terakhir adalah AOL Mail. Layanan email ini merupakan salah satu produk buatan Verizon Communications dan sering disebut dengan layanan AIM Mail yang merupakan kepanjangan dari AOL Instant Messenger.

Oh iya, salah satu keunggulan dari layanan email ini adalah ruang penyimpanan yang tidak terbatas, sehingga kamu bisa menggunakannya dengan bebas dan gratis. Selain itu, terdapat perlindungan virus gitu setiap ada email masuk. Jadi, kamu gak perlu lagi deh menggunakan antivirus terbaik di PC maupun Android, agar terhindar dari malware dan phising.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih penyedia layanan email gratis terbaik selain Gmail. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai daftar penyedia layanan email gratis terbaik selain Gmail ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih penyedia layanan email gratis terbaik selain Gmail. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar penyedia layanan email gratis terbaik selain Gmail ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top