Android

10 Game MOBA Terbaik Pengganti Mobile Legends

Home / Android / Games / 10 Game MOBA Terbaik Pengganti Mobile Legends

Hallo sobat pintar! Tentunya buat kamu pengguna smartphone sudah tidak asing lagi dengan game MOBA bernama Mobile Legends.

Mungkin yang kamu ketahui hanya Mobile Legends. Padahal banyak loh game MOBA terbaik yang bisa kamu gunakan sebagai alternatif pengganti Mobile Legends.

BACA
10 Game MOBA Terbaik di Android Tahun 2018

Game MOBA Terbaik Pengganti Mobile Legends

Jadi jika kamu bosan memainkan game Mobile Legends, kamu bisa memainkan game berikut ini sebagai alternatif penggantinya. Berikut ini daftar game MOBA terbaik yang hampir sama seperti Mobile Legends.

1. Vainglory

Vainglory

Vainglory

Pertama ada Vainglory. Buat kamu yang tau game DotA 2 tentunya bakal suka banget sama game yang satu ini. Karena game ini sama seperti DotA 2, tidak menggunakan analog sebagai penggerak hero, tetapi memanfaatkan tekanan di layar smartphone.

Untuk ukuran aplikasi, game ini terbilang cukup memakan banyak memori, yakni sekitar 727 MB dan perlu men-download patch-nya kurang lebih sekitar 2 GB. Tentunya hal tersebut sangat sebanding dengan grafik yang di hasilkan oleh game ini.

Baca Juga: 20 Games Android Offline Terbaik 

2. Garena AOV

AOV

AOV

Garena akhirnya meluncurkan game MOBA yang bisa kamu mainkan di smartphone. Game tersebut adalah Arena of Valor atau biasa disebut Garena AOV. Sama seperti Mobile Legends, game ini menggunakan analog virtual untuk menggerakkan hero.

Berukuran 427 MB, game ini sukses menikung Mobile Legends dalam segi grafik. Namun kepopuleranya belum bisa menandingi popularitas Mobile Legends.

Baca Juga: 10 Games iPad Offline Terbaik 2017

3. Heroes Evolved

Heroes Evolved

Heroes Evolved

Selanjutnya ada Heroes Evolved. Game kembangan Reality Squared Games ini berukuran 345 MB. Game MOBA yang satu ini hampir mirip dengan Mobile Legends.

Game ini juga menyediakan pertarungan 7 vs 7 antar pemain. Sehingga kamu bisa merasakan sensasi yang berbeda dengan Mobile Legends yang hanya menyediakan pertarungan 5 vs 5.

Baca Juga: 10 Games PC Paling Sulit Dimainkan 2017

4. Heroes of Order & Chaos

Heroes Order & Chaos

Heroes of Order & Chaos

Game selanjutnya ada Heroes of Order & Chaos. Game MOBA ini sangat keren loh gaes. Karena memiliki 2 system untuk menggerakkan hero-nya, yaitu dengan menekan layar seperti bermain DotA 2 atau menggunakan analog.

Grafik dari game ini juga sangat keren, bahkan lebih diatas dari Mobile Legends. Jadi buat kamu yang lagi bosan bermain Mobile Legends, game ini cocok banget buat alternatif penggantinya. Ukuran dari game ini hanya sekitar 24 MB.

Baca Juga: 10 Game Sepakbola Android dengan Grafis Terbaik

5. Heroes Arena

Heroes Arenas

Heroes Arena

Selanjutnya ada Heroes Arena. Game keren yang satu ini cocok banget loh gaes buat pengganti Mobile Legends ketika kamu bosan memainkannya.

Gameplay dari game ini juga hampir mirip dengan Mobile Legends. Heroes Arena dikembangkan oleh uCool. Game yang hanya berukuran 85 MB ini sudah diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna.

Baca Juga: 10 Games iPhone Paling Seru untuk Anak-anak

6. Call of Champions

Call of Champions

Call of Champions

Selanjutnya ada game Call of Champions. Game MOBA yang satu ini berbeda dengan game yang tadi disebutkan diatas. Bahkan game ini lebih mudah untuk dimainkan, untuk menang pun kamu hanya membutuhkan waktu kurang lebih 5 menit gaes.

Menyediakan pertarungan 3 vs 3, kamu diharuskan mendorong bola energy yang disebut Orb of Death untuk menghancurkan tower musuh. Call of Champions memiliki ukuran download sekitar 68 MB.

Baca Juga: 10 Game Indonesia dengan Judul Paling ‘Gak Sopan’ (Anak Kecil Dilarang Baca)

7. Light x Shadow

Light x Shadow

Light x Shadow

Game MOBA selanjutnya ada Light x Shadow. Buat kamu penggemar anime, game ini sepertinya cocok untuk menggantikan Mobile Legends.

Karena game MOBA ini benar-benar menyediakan hero bergaya seperti anime. Gameplay dari game ini pun sangat menarik, untuk mengunduhnya kamu memerlukan memori sekitar 60 MB.

Baca Juga: 10 Games PC yang Paling Susah Ditamatin

8. Ace of Arenas

Ace of Arenas

Ace of Arenas

Selanjutnya ada Ace of Arenas. Game MOBA yang satu ini memang tepat banget gaes jika kamu mainkan untuk pengganti Mobile Legends.

Pasalnya game ini memiliki grafik serta gameplay yang sangat keren. Jadi buat kamu yang ingin mengunduhnya, diperlukan memori sekitar 343 MB.

Baca Juga: 10 Game Playstation yang Bisa Dimainkan Pada Smartphone Android

9. MOBA Legends Kong Skull Island

MOBA Legends Kong Skull Island

MOBA Legends Kong Skull Island

Selanjutnya ada MOBA Legends Kong Skull Island. Game yang dikembangkan oleh Electronics Soul ini sangat cocok dimainkan jika kamu sudah bosan bermain Mobile Legends.

Dengan grafik yang sangat bagus, kamu bisa merasakan sensasi yang berbeda ketika bermain game ini. Untuk ukuran download game ini pun cukup besar, yakni 397 MB.

Baca Juga: 10 Game PC Paling Menghebohkan di Tahun 2017

10. Destiny of Thrones

Destiny of Thrones

Destiny of Thrones

Game terakhir yang bisa kamu mainkan untuk menggantikan Mobile Legends adalah Destiny of Thrones. Game MOBA kembangan Jollity ini bisa kamu gunakan sebagai pengganti Mobile Legends.

Grafik yang dihasilkan dari game ini pun juga sangat keren loh. Jika kamu ingin mengunduhnya, kamu memerlukan memori sebesar 56 MB. Sama seperti lainnya, game ini juga mengharuskan kamu untuk men-download patch-nya.

Baca Juga : 10 Game Android Terbaik di Bawah 100MB

Nah, itulah game MOBA terbaik yang bisa kamu mainkan sebagai alternatif pengganti Mobile Legends. Jika kamu memiliki saran atau pendapat, silahkan isi dikolom komentar ya.

 

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top