Games

8 Game NFT Terbaik, Dapat Menghasilkan Cuan!

Home / Games / 8 Game NFT Terbaik, Dapat Menghasilkan Cuan!

Game NFT terbaik

Beberapa bulan terakhir ini, Kamu pastinya sudah mendengar kehebohan dari NFT dan bagaimana orang jadi berbondong-bondong menjual karya atau apa saja untuk bisa mendapatkan NFT di berbagai platform tersebut, bukan?

Viralnya NFT ini sendiri tentunya akan lebih tepat jika Kamu imbangi dengan pengetahuan mengenai NFT tersebut, sebab sampai saat ini NFT sendiri masih dalam perjalanan untuk menembus jangkauan yang lebih luas, mulai dari industri seni, mode, hingga gim/game.

Nah, saat ini salah satu revolusi NFT yang paling menonjol adalah game NFT. Jadi, pada kesempatan kali ini TipsPintar ingin memberikan beberapa daftar dari game NFT terbaik serta penjelasan mengenai game NFT tersebut.

Kira-kira apa aja sih game nya? Yuk, langsung aja simak ulasan berikut ini dengan baik!

Apa Itu Game NFT?

Game NFT ini merupakan platform gamifikasi berbasis blockchain di mana koleksi yang ada di dalam permain tersebut dapat dijual dan dibeli secara digital dalam bentuk aset NFT pada NFT marketplace dengan menggunakan aset crypto.

Nah, sebagian besar dari game jenis ini dioperasikan dengan menggunakan blockchain Ethereum dan juga Binance Smart Chain (BSC). Dengan begitu, peran crypto wallet serta sejumlah koin ETH dan BNB sangat penting dalam transaksi game NFT ini.

Mekanisme tokenisasi juga merupakan insentif lain yang dimiliki oleh setiap game NFT. Nah, setiap game NFT akan mengembangkan token pusatnya tersendiri yang berfungsi sebagai media transaksi dalam platform dan hadiah untuk menyelesaikan tugas.

Oleh sebab itu, melakukan trading aset kripto berbasis game NFT bukanlah satu-satunya cara untuk bisa mendapatkan keuntungan, Kamu juga bisa memperoleh penghasilan dengan cara menyelesaikan misi dan mengumpulkan token selama melakukan permainan tersebut, setelah itu ditukar dengan mata uang fiat untuk mendapatkan nilai yang lebih nyata.

Jenis-jenis Game NFT

Sebelum Kamu mencoba untuk memainkan game NFT, akan lebih baik jika Kamu mengetahui macam-macam jenis dari game NFT ini.

Terdapat dua jenis game NFT yang dibedakan berdasarkan cara mainnya, yaitu Click to Earn dan juga Play to Earn, dan berikut ini penjelasan dari perbedaan utama antara kedua kategori tersebut.

Click to Earn

Click to Earn

Click to Earn

Click to Earn merupakan game NFT yang dirancang untuk pemain yang tidak bisa meluangkan waktu banyak dalam bermain game dan hanya memiliki keterampilan sederhana dalam bermain game.

Metode bermain ini cukup simpel, hanya dengan beberapa kali klik saja, karakter dapat memainkan game tersebut dengan sendirinya. Tapi ingat! Satu-satunya hal yang harus Kamu lakukan adalah membuka permainan tersebut dan dapatkan hadiahnya.

Play to Earn

Play to Earn

Play to Earn

Permainan dengan kategori Play to Earn adalah kebalikan dari kategori sebelumnya, di mana diperlukannya sebuah kontrol pemain untuk dapat menjalankan sekaligus memenangkan permainan untuk mendapatkan hadiahnya.

Karena tidak adanya sistem permainan otomatis, jadi para pemain yang meninggalkan plaftorm ini juga akan otomatis berhenti dari permainan.

So, itulah perbedaan utama dari kedua kategori tersebut. Intinya dengan cara apapun Kamu bermain, kedua kategori tersebut tetap bisa memberikan keuntungan bagi para pemainnya.

8 Game NFT Penghasil Cuan Terbaik

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, perkembangan dari game NFT ini telah berkembang dengan cukup pesat, jadi tidak heran jika terdapat banyak game NFT crypto yang dapat dicoba.

Beberapa diantara game tersebut dapat dimainkan secara gratis, tapi ada juga yang memerlukan biaya di awal.

Nah, berikut ini 8 game NFT penghasil cuan terbaik yang dapat Kamu coba mainkan:

1. Axie Infinity

Axie Infinity

Axie Infinity

Di urutan pertama ada game Axie Infinity. Yaps, sejauh ini Axie Infinity merupakan game NFT yang paling menonjol dibadingkan dengan game NFT lainnya.

Game yang memiliki tema serupa dengan Pokemon ini dibangun di atas blockchain Ethereum dan menampilkan konsep strategi berbasis giliran.

Untuk dapat memenangkan medan perang dalam Axie Infinity ini, Kamu harus bisa menyusun taktik logis dan keterampilan dalam mengambil keputusan.

Selain itu, Axie Infinity adalah game NFT berbasil Play to Earn, dengan Axie Infinity Shard (AXS) sebagai aset crypto yang digunakan dalam game.

Axie Infinity ini sendiri merupakan sebuah game pertempuran hewan peliharaan virtual dimana pemain dapat mengembangbiakan dan memelihara hewan peliharaan tersebut untuk memerangi persaingan.

Nah, Kamu dapat menikmati dua mode dalam ermainan ini, yaitu Mode Petualangan (PvE) dan Mode Arena (PvP), yang keduanya masih menghasilkan token Smooth Love Potion (SLP) dan token AXS sebagai hadiah.

Kamu juga bisa merasakan kesempatan untuk memperdagangkan koleksi dan juga hewan peliharaan dalam game ini untuk bisa meningkatkan kekuatan Kamu dalam melawan musuh.

Bukan hanya itu, seluruh koleksi yang Kamu punya juga bisa diperjual belikan untuk bisa mendapatkan keuntungan.

Mainkan Axie Infinity di sini.

2. Dragonary

Dragonary

Dragonary

Di urutan selanjutnya ada game Dragonary. Dragonary merupakan game NFT yang memiliki tema pengembangbiakan hewan untuk digunakan ke dalam pertarungan serta menjelajahi berbagai tempat.

Nah, buat Kamu yang baru mencoba game ini, mulanya Kamu akan mendapatkan tiga karakter naga untuk digunakan ke dalam pertarungan.

Dengan ketiga naga tersebut, Kamu diharuskan untuk bisa mengembangbiakannya supaya bisa melawan musuh yang akan Kamu temukan.

Untuk token kripto yang digunakan dalam game NFT ini adalah Coinary Token (CYT) dan pendapatan token dari game ini dapat ditukarkan menjadi uang tunai melalui beberapa aplikasi seperti Binance dan juga Tokocrypto.

Mainkan Dragonary di sini.

3. Evolution Land

Evolution Land

Evolution Land

Game NFT lain yang dapat Kamu coba mainkan adalah Evolution Land yang berbasis token koin KTON atau Darwinia Commitment Token.

Game NFT ini memiliki tema penambangan, konstruksi, dan juga kompetisi melawan para pemain game NFT lainnya. Nah, persatu koin KTON ini dihargai sekitar satu juta rupiah lebih.

Mainkan Evolution Land di sini.

4. ChainZ Arena

ChainZ Arena

ChainZ Arena

ChainZ Arena ini merupakan salah satu game NFT terbaik yang dimainkan dengan tema role playing game (RPG). Para pemain dapat mengumpulkan karakter ataupun hero untuk melawan musuh di dalam sebuah ruang virtual bernama Legendary Arena.

Pemain game NFT ini juga memiliki kebebasan untuk menjual hero demi mendapatkan penghasilan lebih banyak.

ChainZ Arena ini dimainkan dengan basis penambangan koin kripto seperti Ethereum, EOS, dan juga Tron.

Mainkan ChainZ Arena di sini.

5. My Defi Pet

My Defi Pet

My Defi Pet

Hampir serupa dengan game Dragonary, game NFT ini merupakan game yang memiliki tema hewan peliharaan juga.

Game NFT ini dilakukan dengan mengandalkan hewan peliharaan virtual yang digunakan untuk melawan para pesaing. Nah, game NFT ini dikombinasikan dengan metode decentralized finance dan juga blockchain untuk menyimpan token NFT.

My Defi Pet ini sendiri adalah game NFT berbasis token DPET yang dapat ditukarkan dengan koin kripto, dan para pemain harus mempunyai hewan peliharaan virtual serta dompet kripto untuk dapat mamainkan My Defi Pet.

Mainkan My Defi Pet di sini.

6. Binamars

Binamars

Binamars

Game NFT lain yang dapat Kamu coba adalah Binamars, yang juga merupakan game berbasis RPG dengan metode Play to Earn. Game NFT ini ada di dalam Binance dan dapat dimainkan dengan proses pengembangan karakter serta bertarung melawan musuh.

Nah, di dalam game ini pemain dapat menjual item unik untuk mendapatkan keuntungan dalam bentuk koin BMARS. Namun, dalam setiap transaksi penukaran uang terdapat potongan sebesar 5%.

Mainkan Binamars di sini.

7. CryptoKitties

CryptoKitties

CryptoKitties

Selanjutnya, datang dari salah satu game NFT yang cukup populer, yaitu CryptoKitties. Game ini masih satu tema dengan Axie Infinity dan juga My Defi Pet, yakni permainan yang mengandalkan hewan peliharaan virtual tapi berupa Kucing. Biasanya para pemain menyebutnya sebagai “Kucing Digital”.

Nah, kucing-kucing tersebut memiliki beberapa kepribadian unik yang beragam dimana hal ini tersebut menjadi salah satu nilai jual dari game NFT CryptoKitties ini.

Game ini dapat mendukung transaksi dengan jual beli bersistem lelang, dengan mata uang yang digunakan adalah GWEI dan nantinya dapat ditukar dengan Ethereum.

Mainkan CryptoKitties di sini.

8. League of Kingdoms

League of Legends

League of Legends

Terakhir, ada game League of Kingdoms. Game NFT ini mengusung konsep massively multiplayer online (MMO) strategy game. Bahkan, game ini menjadi salah satu game strategi MMO blockchain pertama di dunia.

Dalam game strategi ini, semua komoditi tanah merupakan token non-fungible (NFT). Jadi, Kamu harus mengembangkan kerajaan mulai dari bangunan, fasilitas, benteng pertahanan, hingga tentara.

Nah, Kamu juga bisa menghasilkan koin kripto dalam game jaringan Ethereum ini dengan melawan monster, menyelesaikan misi, bahkan mengkonversikan sumber daya yang Kamu punya untuk memperluas tanah/lahan.

Game ini menggunakan token yang bernama League of Kingdoms Arena (LOKA) dimana harga satu koinnya setara dengan Rp44.478,-

Mainkan League of Kingdoms di sini.

Kesimpulan

Nah, itulah 8 daftar game NFT terbaik yang dapat Kamu coba mainkan.

Sebenarnya masih banyak game NFT lain yang dapat Kamu mainkan, tapi tidak semua game dapat memberikan experience yang seru dan keuntungan yang menjanjikan.

So, buat Kamu yang memang sudah memahami dengan betul cara bermain game NFT ini, Kamu mungkin bisa coba memainkan salah satu dari kedelapan game NFT tersebut.

Jangan lupa untuk like, komen, serta share artikel ini kepada kerabat mu yang juga sedang mengikuti tren NFT ini ya.

Semoga informasi ini dapat menjadi manfaat untuk para Sobat Pintar di luaran sana.

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top