Games

10 Emulator Games Konsol Terbaik untuk Android 2017

Home / Android / Android Games / 10 Emulator Games Konsol Terbaik untuk Android 2017

Bernostalgia Game konsol dan Game PSP di Android Menggunakan Emulator Game. Ada 10 Emulator Game Konsol Terbaik untuk Android 2017 yang bisa kamu cobain untuk memainkan Game Konsol

Game Konsol adalah game mesin elektronik yang dibuat untuk memainkan video game. Game konsol memiliki tampilan grafis seperti monitor komputer. Memainkan game konsol biasanya membutuhkan joystick atau controller.

Tahukah kamu seiring berkembangnya zaman game konsol kini sudah tidak lagi diminati. Akan tetapi kamu tidak perlu khawatir jika masih ingin bernostalgia dengan game konsol maupun PSP ini, kini sudah bisa memainkannya di Android kamu menggunakan Emulator Game.

11 Emulator Games Konsol Terbaik untuk Android 2017

Kali ini TipsPintar.com akan memberitahu kamu Emulator Game Konsol Terbaik untuk Android 2017 di Simak yuk sobat pintar!

1. My Boy! GBA Emulator

My Boy! GBA Emulator

My Boy! adalah emulator game yang super cepat dan memiliki fitur yang sangat lengkap untuk menjalankan GameBoy Advance untuk semua perangkat Android yang beredar.

My Boy! dapat dimainkan di semua perangkat Android mulai dari yang sangat low-end sampai yang sudah modern sekalipun. Emulator ini hampir semua perangkat Android dapat diberfungsi dengan baik.

Emulator ini merupakan salah satu emulator yang mendukung emulasi kabel link dengan kecepatan yang tepat.. Kamu dapat men-download Emulator ini di Play Store secara gratis.

2. VGB – GameBoy (GBC) Emulator

VGB – GameBoy (GBC) Emulator

VGB adalah emulator GameBoy yang menjalankan game Classic pada Android. VGB juga mensimulasi add-on printer, kabel link, paket rumble, cheat codes dan dilengkapi dengan cheats untuk puluhan game yang populer.

Dengan emulator ini kamu dapat menyimpan kemajuan permainan game kamu yang sedang berlangsung, bahkan kamu dapat memutar ulang gameplay-nya kembali.

VGB juga mendukung Google TV dan dapat kamu mainkan menggunakan XPeria Play, Moga, iCade, Wiimote, Sixaxis, Nyko PlayPad dan Game Pad lainnya. Emulator ini tersedia di Play Store dengan harga Rp 53.000,- saja.

3. Mupen64Plus AE (N64 Emulator)

Mupen64Plus AE (N64 Emulator)

Mupen64 Plus AE adalah emulator game N64 untuk perangkat Android Emulator ini dilisensikan oleh GNU GPL v3 dan kode bersumber dari GIT publik.

Fitur yang terdapat pada emulator ini terdapat analog dari toucpad, transfer ROM ke manapun ke penyimpanan internal atau kartu SD. ROM harus dalam format .n64, .v64 atau .z64 secara opsional di file .Zip. Kamu dapat men-download emulator ini di Play Store dengan biaya Rp 12.000,- saja.

4. Nostalgia.GBC GameBoy Emulator

Nostalgia.GBC GameBoy Emulator

Nostalgia GBC adalah emulator GameBoy dengan kualitas yang sangat tinggi berdasarkan hasil revisi dari gameget yang paling mutakhir.

Fitur pada emulator ini adalah memiliki interface yang modern, keren dan user friendly, Kontroler virtual pada emulator ini bisa disesuaikan dengan kamu dapat menyesuaikan tombolnya sesuai dengan kebutuhan kamu.

Selain itu medukung gamepad bluetooth HID (MOGA, 8bitdo) dan emulator ini menggunakan kode cheat khusus untuk membuat game GBC semakin menyenangkan. Kamu dapat men-download di Play Store secara gratis.

5. GBCEmulator

GBCEmulator

GBC adalah emulator GameBoy untuk platfrorm Android dan sebagian besar mendukung game GB atau GBC.

Emulator ini bisa memainkan file gb, .gbc dan .zip. Fitur pada emulator ini antara lain mendukung sebagian besar game GB atau GBC dalam kecepatan penuh, Dapat menyimpan kemajuan permainan game secara bebas.

Selain itu mendukung virtual keyboard dan trackball, mendukung Wiimote controller. Kamu dapat mencoba emulator ini dengan men-download-nya di Play Store dengan harga Rp 13.741,- saja.

6. SuperRetro16 (SNES Emulator)

SuperRetro16 (SNES Emulator)

SuperRetro 16 adalah emulator SNES yang sangat bagus. Emulator ini dikembangkan mulai dari tampilan bawah sampai atas dengan mirip untuk menghasilkan permainan yang sangat cepat.

Emulator ini kompatibel dengan permainan terbaik di Android, Interface pengguna yang sangat bagus dan mudah digunakan, selain itu memiliki efek visual shader (CRT Simulator, High Quality 2x/3x). Kamu dapat men-download emulator ini dengan harga Rp 18.999,- di Play Store.

7. PPSSP Gold

Emulator PPSSP Gold

PPSSP Gold adalah emulator game Android terbaik yang asli di Play Store. Emulator ini dapat dimainkan untuk banyak permainan, akan tetapi tergantung pada besarnya RAM pada android kamu.

Kamu dapat membeli versi Gold yang dapat mendukung pengembangan dengan harga Rp 73.387,-. Tenang untuk merasakan emulator ini kamu dapat men-download-nya secara gratis dengan type PPSPP yang biasa.

8. John NES

Emulator John NES

John NES adalah emulator NES atau Famicon untuk perangkat Android versi 2.3.0 ke atas. Fitur pada emulator ini antara lain menggunakan sistem NES yang asli, Kualitas rendering yang sangat tinggi.

Selain itu emulator ini sangat cepat, Keypad-nya terdapat pada layar virtual, mendukung file .Zip, Mendukung pengontrol Bluetooth atau MOGA dan mendukung Dropbox jika memerlukan untuk DataSync. Kamu dapat membelinya di Play Store dengan harga Rp 12.000,- saja.

9. Drastic DS Emulator

Drastic DS Emulator

Drastic DS adalah emulator Nintendo DS yang sangat cepat untuk Android. Selain bisa memainkan game Nintendo DS Full Speed di semua perangkat Android.

Fitur Emulator ini antara lain Menyesuaikan ukuran layar DS untuk mode potret maupun landscape, Mendukung add-on controllers dan kontrol fisik pada perangkat seperti nVidia Shield dan Xperia Play.

Selain itu emulator ini dapat disinkronkan game save dengan Google Drive milik kamu secara online dan terakhhir memiliki fitur dapat meningkatkan kecepatan emulasi dengan fast-forward. Kamu dapat men-download emulator ini di Play Store dengan biaya Rp 67.000,- saja.

10. Golden PSP Emulator

Golden PSP Emulator

Emulator PSP ini memiliki performa yang sangat hebat dalam game PSP karena grafis-nya yang sempurna dan gameplay yang sangat bagus. Kamu dapat men-download emulator ini secara gratis di Play Store.

Kamu akan merasakan seperti sistem konsol portable dan akan merasakan bermain game PSP secara nyata. Kamu akan merasakan grafis game berdefinisi tinggi dan tentunya cepat. Emulator ini bekerja secara baik pada smartphone mau tablet.

So, bagaimana sobat Pintar? Kira-kira Emulator Game apa yaa yang cocok untuk perangkat Android kamu? Coba yuk! komentar pengalaman kamu menggunakan Emulator Game untuk Android.

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top