Android

9 Hal yang Wajib Dilakukan Agar Tidak Kalah Saat Ranked di Mobile Legends

Home / Android / Games / 9 Hal yang Wajib Dilakukan Agar Tidak Kalah Saat Ranked di Mobile Legends

Ketika seseorang ingin menaikan pangkat ke lebih tinggi. Maka kamu harus bermain pada mode ranked. Namun, bermain di mode ranked cukup sulit loh terlebih lagi jika kamu bermain solo ranked.

Kehilangan bintang memang cukup menyakitkan, terlebih lagi jika kamu kalah dalam keadaan epic comeback. Tapi tenang aja, TipsPintar.com akan memberikan hal yang wajib kamu lakukan agar tidak kalah pada saat ranked.

BACA
22 Tips Agar Menang Main Mobile Legends untuk Pemula

Lakukan Hal Ini Jika Tidak Ingin Kehilangan Bintang Saat Ranked

Ketika sudah kehilangan bintang, mungkin kamu sudah putus asa untuk mendapatkan bintang itu kembali lagi. Untuk itu, perhatikan baik-baik ke bawah ini agar tidak kehilangan bintang pada saat ranked.

1. Tidak Egois Dalam Memilih Hero

Tidak Egois Dalam Memilih Hero

Tidak Egois Dalam Memilih Hero

Pertama kamu jangan sampai egois dalam memilih hero. Karena, pemilihan hero bisa menjadi penentuan dalam kemenangan dalam suatu kemenangan tim. Setiap hero memiliki peran berbeda-beda.

Ada yang menjadi pelindung (tank), pertarung (fighter/assassins) maupun menjadi pendukung (support). Nah, bisa kamu banyangkan jika dalam tim kamu terdapat hero tank yang banyak digunakan atau hero fighter.

Kamu bisa di pastikan akan kalah dengan mudah. Setidaknya dalam 1 tim terdapat mage, tank, marksman, fighter/assassins maupun support walau tipe ini sudah jarang digunakan ketika ranked.

Baca Juga: 10 Hero Paling Bagus untuk Solo Ranked (Main Sendirian)

2. Selalu Memperhatikan Map

Selalu Memperhatikan Map

Selalu Memperhatikan Map

Selanjutnya kamu harus memperhatikan map. Ketika kamu memperhatikan map, maka kamu akan mengetahui posisi kamu sendiri, teman maupun musuh. Dengan memperhatikan map. Kamu akan megetahui posisi musuh yang hendak ingin menyerang dari belakang.

Jika kamu tidak memperhatikan map, kamu dengan mudah di bunuh oleh musuh sehingga kamu akan tertinggal level dan kamu akan kesulitan untuk melawannya. Jadi intinya kamu diharuskan untuk melihat map.

Baca Juga: Cara Melihat Map Mobile Legends Secara Luas (Bisa Lihat Musuh)

3. Fokus Mendapatkan Build Item Terbaik

Fokus Mendapatkan Build Item

Fokus Mendapatkan Build Item

Selanjutnya kamu harus fokus untuk mendapatkan build item terbaik. Setiap hero pasti memiliki build item terbaik yang berbeda-beda. Terlebih lagi untuk membeli build item kamu harus memiliki gold yang cukup banyak.

Jadi usahakan melakuan farming baik itu di lane maupun di jungle agar mendapatkan build item terbaik. Hero yang sudah memiliki build item terbaik, maka hero tersebut memiliki damage yang cukup besar baik itu serangan dasar maupun dari serangan skill-nya.

Baca Juga: Kumpulan Build Item Terbaik Hero Mobile Legends 2018

4. Menggunakan hero yang Sedang Over Power (OP)

Menggunakan Hero OP

Menggunakan Hero OP

Selanjutnya kamu bisa menggunakan hero yang sedang over power (OP). Hero over power adalah hero yang memiliki damage di atas rata-rata. Biasanya hero yang baru saja rilis pasti memiliki damage yang OP.

Bukan hanya itu saja, pasti ada hero lain yang sedang di buff atau dinaikan baik itu serangan dasar maupun skill. Nah, jika kamu menggunakan Hero OP maka kamu bisa membunuh musuh dengan mudah dan memenangkan pertandingan dengan mudah juga.

Baca Juga: 10 Hero ‘Éarly Game’ Terbaik di Mobile Legends

5. Memanfaatkan Turtle di Awal Permainan

Membunuh Turtle

Membunuh Turtle

Selanjutnya kamu sebisa mungkin membunuh turtle di awal permainan. Membunuh turtle akan memberikan kamu XP untuk level dan gold yang bisa kamu gunakan untuk membeli build item.

Akan tetapi, untuk membunuh turtle kamu harus bersama teman-teman. Pasalnya, turtle sendiri memiliki darah dan daya serang yang cukup besar sehingga kamu cukup kesulitan untuk membunuhnya.

Baca Juga: 10 Hero yang Bisa Bunuh Turtle Dalam 15 Detik di Mobile Legends

6. Mencuri Turret Lawan

Mencuri Turret

Mencuri Turret

Selanjutnya kamu harus mencuri turret lawan. Untuk memenangkan pertandingan, kamu diharuskan untuk menghancurkan turret tersebut. Nah, untuk itu cobalah untuk mencuri turret sedangkan teman-teman kamu akan mencari perhatian dari musuh.

Mencuri turret lawan tidaklah mudah, kamu harus bisa melihat keadaan agar tidak di bunuh oleh musuh dari belakang. Untuk itu, teman-teman kamu harus menarik perhatian dari musuh.

Baca Juga: 7 Hero yang Bisa Hancurkan Tower Dalam 5 Detik di Mobile Legends

7. Melakukan War dengan Posisi dan Waktu yang Tepat

Memperhatikan Posisi dan Waktu yang Tepat Ketika War

Memperhatikan Posisi dan Waktu yang Tepat Ketika War

Selanjutnya kamu sebisa mungkin kamu melakukan war dengan waktu yang tepat. Ketika di dalam pertandingan pasti kamu akan melakukan war. Nah, tapi kamu jangan sembarangan melakukan war.

Sebaiknya lakukan war dengan posisi dan waktu yang tepat agar ketika sedang war tim kamu akan menang dan tidak mendapatkan wiped out yang dimana seluruh hero mati.

Baca Juga: 7 Hal wajib Dihindari Saat War Agar Tidak Wiped Out di Mobile Legends

8. Memanfaatkan Lord

Membunuh Lord

Membunuh Lord

Selanjutnya kamu harus memanfaatkan lord. Nah, dengan bantuan lord maka kamu bisa menang dengan mudah loh. Namun, untuk membuat lord membantu tim kamu. Kamu harus membunuhnya terlebih dahulu.

Akan tetapi, untuk membunuh lord tidak lah mudah. Kamu harus bersama-sama untuk membunuhnya. Karena, lord memiliki damage dan darah yang cukup besar melebihi dari tutle sehingga kamu tidak akan sanggup untuk membunuhnya seorang diri saja.

Baca Juga: 15 Hero Mobile Legends yang Bisa Bunuh Lord Sendirian

9. Tetap Kompak dan Saling Bekerjasama

Kompak dan Bekerjasama

Kompak dan Bekerjasama

Terakhir kamu harus saling kompak dan bekerja sama dalam pertarungan baik itu untuk menyerang (push) maupun bertahan (defence). Nah, jika kamu tetap kompak. Musuh akan kesulitan untuk memenangkan pertandingan tersebut.

Bisa kamu bayangkan jika tim tidak kompak maupun bekerjasama. Pasti akan mudah kalah dan kamu akan kehilangan bintang dengan begitu saja. Jadi jangan sampai tim tidak kompak dan bekerjasama yah.

Baca Juga: 7 Tips Main Solo Rank Agar Win Streak di Mobile Legends

Nah, itu dia 9 Hal yang Wajib Dilakukan Agar Tidak Kalah Saat Ranked di Mobile Legends. Jika kamu memiliki saran atau pendapat lain. Silahkan berikan di kolom komentar ya dan jangan lupa untuk Share artikel ini agar semakin banyak yang tahu.

Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top