Tech-Fun!

7 Tips Mendapatkan Uang Lewat Sosial Media Terbaru 2018

Home / Tech-Fun! / 7 Tips Mendapatkan Uang Lewat Sosial Media Terbaru 2018

Selain untuk kepentingan pribadi seperti curhat, mencari pertemanan, atau sekedar update status ada beberapa keuntungan yang bisa kita dapat dari media sosial loh gaes!

Salah satunya adalah mendapatkan uang, kamu bisa memanfaatkan media sosial nggak cuma untuk curhat dan berbagi foto tapi bisa untuk menghasilkan uang. Nah, mau tau gimana tips dapetin uang lewat sosial media? So, lets check this out!

Airy Rooms
BACA
10 Hobi yang Menghasilkan Uang Banyak, Mungkin Ini Hobi Kamu!

Cari Uang Tambahan? Coba Tips Dapatkan Uang dari Sosial Media!

Nah, kali ini buat kamu yang sedang mencari uang tambahan, coba deh ikuti tips mendapatkan uang dari sosial media ini. Jadi, simak baik-baik ya gaes..

1. Membuka Online Shop

Online Shop

Membuka online shop sendiri adalah cara paling mudah dan tercepat untuk menghasilkan uang. Kita bisa melakukan transaksi pembayaran dengan cara COD (Cash On Delivery) ataupun transfer melalui bank.

Barang yang dijual pun bisa sesuai keinginan kita, misalnya fashion, makanan, alat kecantikan, akesori handphone atau barang yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari kita.

Jika sudah memilih produk apa yang ingin kita jual, jangan lupa untuk mempromosikannya lewat media sosial, entah itu lewat broadcast pesan, promosi di instagram ataupun menawarkannya via teman ke teman.

Awalnya mungkin ada kesulitas dalam hal promosi tapi kalau kita rajin dan memberikan pelayanan yang terbaik ke customer pasti akan membuahkan hasil yang baik.

Baca Juga: Cara Tetap Update Selain Liat Sosial Media

2. Jadi Reseller atau Dropship

Reseller dan Dropship

Ada pilihan untuk kita yang nggak bisa stock barang atau punya uang banyak, kita bisa coba untuk jadi reseller atau dropship barang.

Sistem kerjanya sih sama aja kayak kita jual barang tapi ada sedikit perbedaan, contohnya saat kita menjadi reseller kita harus menjual kembali produk fisik yang kita dapat dari distributor. Contohnya kita mendaftar menjadi seorang agen penjual lipstik dari sebuah merk X, disitu peran kita sudah sebagai reseller.

Sedangkan dropship hanya memiliki informasi produk suppliernya tanpa harus memiliki produk fisiknya. Contohnya kita menjual lipstik X dengan menawarkannya melalui media sosial, kemudian ada yang membeli barulah kita mengambil lipstik X tersebut dari distributor dan mengirimkannya ke pembeli.

Baca Juga: Untung Ruginya Jadi Si Social Media Stalker

3. Jasa Download

Jasa Download

Jasa yang satu ini lagi hits banget karena banyak orang yang mencari jasa untuk mendownload file dengan kapasitas yang besar. Kita bisa manfaatkan wifi rumah, kantor atau tempat nongkrong dan tawarin deh ke temen-temen, blog pribadi, dan sosial media kita.

Biasanya yang menggunakan jasa download memiliki keterbatasan skill komputer atau wawasan dalam pengunduhan sebuah file berukuran besar. Tentunya banyak yang tidak begitu paham bagaimana cara mengunduh, bagaimana cara menginstall, atau bagaimana melakukan crack. Jadi kita bisa manfaatin media sosial kita untuk melakukan branding jasa tersebut.

Baca Juga: Aturan Main Social Media yang Nggak Boleh Kita Lupa

4. Endorse Barang

Endorse Barang

Endorse adalah salah satu cara yang paling mudah dan paling banyak dilakukan orang untuk mendapatkan uang lewat akun sosial media. Sistemnya kita akan mendapatkan barang secara gratis atau uang melalui produk-produk yang kita promosikan di akun sosial media kita.

Mulai dari selebgram, blogger, sampai artis-artis menggunakan cara ini di akun pribadi mereka. Kita juga bisa melakukannya dengan melalukan dengan mencari brand yang mau memberikan sponsor untuk instagram kita.

Sponsor ini nantinya akan memberikan feedback jika kita melakukan kesepakatan seperti mengupload suatu brand atau produk dalam waktu tertentu secara berkala. Pastiin brand atau barang yang kita endorse sesuai dengan keinginan kita. Jangan sampai hal ini merusak citra diri kita di depan khalayak.

Baca Juga: 10 Media Sosial Paling Hemat Kuota di Android dan iOS

5. Menjadi Agen Pulsa Listrik

Agen Pulsa Listrik

Usaha lain yang bisa kita lakuin di sosial media adalah menjadi agen pulsa dan listrik. Usaha ini bisa menjadi pilihan karena mudah dan banyak dibutuhkan oleh banyak orang.

Dulunya listrik harus dibayar lewat outlet yang disediakan oleh perusahaan listrik tapi dengan perkembangan zaman yang semakin canggih kita bisa menjadi agen pulsa listrik dengan mudah dan cepat.

Pemasaran yang kita lakukan bisa orang-orang yang ada di sekitar lingkungan seperti keluarga, teman, ataupun tetangga. Jika kita ingin lebih berkembang, coba untuk promosikan lewat media sosial yang kita punya agar pembelinya lebih banyak dan jangkauannya lebih luas.

Baca Juga: 10 Situs Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia (Dijamin Aman)

6. Melalui Pembuatan Konten

Membuat Konten

Konten adalah informasi atau sebuah postingan yang ingin kita bahas untuk diberikan kepada audiens. Jika kita ingin menghasilkan sebuah uang dengan media sosial hal yang harus kita lakukan adalah membuat konten yang orisinil dan menarik.

Karena konten yang hanya orisinil atau menarik saja tidak akan dilirik karena sudah banyak yang melakukan hal tersebut. Kedua hal itu harus ada dalam konten yang ingin kita buat karena sebuah karya yang orisinil dan menarik akan banyak dilirik oleh audiens.

Contohnya kita bisa membuat konten tulisan di blog, membuat foto yang akan di posting di instagram, atau membuat konten video yang akan diunggah di YouTube. Konten yang orisinil dan menarik akan banyak dipercaya oleh audiens, dengan kepercayaan itu audiens akan kembali mencari konten-konten yang kita buat.

Baca Juga: 10 Tips Jualan Online di Media Sosial Agar Cepat Laku

7. Menjual Foto

Menjual Foto

Kalian hobi fotografi? Ini adalah kesempatan kalian untuk mengeluarkan hobi sekaligus mendapatkan uang. Kita bisa menjual foto-foto hasil jepretan kita melalui akun sosial media yang kita punya.

Untuk menghindari foto-foto kita dicuri orang berilah watermark sebelum kita unggah ke sosial media. Sistem jual belinya sangatlah mudah, kita hanya perlu mengirimkan file asli foto tersebut yang belum di beri watermark ke pembeli. Nah, selain simple kita juga bisa menyalurkan hobi kita.

Baca Juga: 10 Cara Cepat Jadi Selebgram yang Sukses

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan cara mendapatkan uang dari media sosial. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran, langsung tulis di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top