Kepo

Dulu Berjaya, 8 Kota Ini Kini Terbengkalai (Jadi Kota Mati!)

Home / Kepo / Dulu Berjaya, 8 Kota Ini Kini Terbengkalai (Jadi Kota Mati!)

kota-terbengkalai-di-dunia

Bangunan atau Gedung yang lama sudah tidak terpakai memang sangat menyeramkan ya guys, apalagi jika bangunan dan Gedung tersebut telah kosong bertahun-tahun , sudah pasti Gedung tersebut sangat angker.

Nah, kalian penasaran nggak sih guys. Kira-kira apa saja kota canggih di Dunia yang tak terurus dan menyeramkan? Kita akan membahasnya di artikel berikut ini!

Airy Rooms

Ini Dia, Beberapa Kota yang Terbengkalai Sejak Puluhan Tahun!

Bukan hanya bangunan atau gedung saja ya guys, tapi Pulau juga banyak loh yang berhantu. Berikut ini beberapa daftar kota-kota yang berhantu karena sudah terbengkalai bertahun-tahun.

1. The Kowloon Walled City – Hong Kong

kota-terbengkalai-di-dunia

The Kowloon Walled City – Hong kong

Kota ini terletak di Kowloon City, Hong Kong. Kota tersebut hanya memiliki luas 6,4 hektar dengan jumlah penduduk 50.000 penduduk. Hal, tersebut sudah pasti membuat Kota tersebut sangat sumpek.

Dulunya, Walled City merupakan sebuah benteng pada masa dinasti Song pada tahun (960-1279). Setelah ditinggal dan tak tersentuh selama ratusan tahun, Kota ini diambil alih oleh pasukan Jepang pada Perang Dunia ke II.

Pada tahun 1945 Jepang menyerah dan sejak saat itu Walled City kembali dihuni oleh para masyarakat. Namun, pada tahun 1973-1974 Walled City dijadikan sebagai tempat kriminal dan mengalami banyak sekali penyerangan dari para Polisi.

Karena bangunan kota tersebut sangat menyeramkan, akhirnya pada tahun 1993 kota Walled City dibongkar dan diubah menjadi taman yang sangat indah.

2. Fordlandia – Brazil

kota-terbengkalai-di-dunia

Fordlandia – Brazil

Fordlandia berada di daerah Distrik Aveiro, Para, Brazil. Kawasan ini memiliki luas 14,268 km² dan berada tepat di tepi sisi Sungai Tapajos.

Kota ini dulunya dijadikan sebagai kota industri, namun mengalami kegagalan dan ditinggalkan pada tahun 1928. Hal tersebutlah yang membuat kota ini sangat menyeramkan.

Pada tahun 2000-an, kota ini dihuni kembali oleh para masyarakat. Namun, hanya dihuni oleh 90 orang dan pada tahun 2017 penghuni di kota ini sangat meningkat. Yaitu, sekitar 2000 orang.

3. Kadykchan – Rusia

kota-terbengkalai-di-dunia

Kadykchan – Rusia

Tempat ini merupakan wilayah perkantoran yang terletak di Distrik Susumansky, Oblast Magadan, Rusia. Pada tahun 1989, tempat ini dihuni oleh 5,794 orang. Pada tahun 2002, jumlah penghuni di kota ini sangat menurun drastis hanya ada 875 penghuni.

Dan pada tahun 2010 hingga saat ini, kota tersebut sudah tidak berpenghuni guys. Hal tersebutlah yang membuat kota ini terlihat sangat menyeramkan.

4. Craco – Italia

kota-terbengkalai-di-dunia

Craco – Italia

Bangunan kota yang satu ini terletak di daerah Basilicata dan Provinsi Matera, Italia. Craco merupakan sebuah bangunan kota yang dipenuhi dengan bukit yang berombak-ombak dan hamparan pertanian gandum serta tanaman pertanian lainnya.

BACA
5 Zodiak ini Punya Bakat Jadi Orang Kaya di Masa Depan

Pada tahun  1959 dan 1972, Craco mengalami Gempa dan Tanah Longsor. Sehingga, pada tahun 1963 jumlah penghuni kota tersebut hanya ada sekitar 1300 orang.

Dan akhirnya 1300 orang tersebut dipindahkan ke suatu lembah dekat Craco Peschiera, hal tersebut membuat Craco yang asli tak berpenghuni dalam keadaan hancur.

Baca Juga: Seram Banget! 7 Lagu Ini Bisa Mengundang Makhluk Halus

5. Chernobyl – Ukraine

kota-terbengkalai-di-dunia

Chernobyl – Ukraine

Kota ini terletak di Oblast Kiev dekat perbatasan Belarus, Ukraine. Kota ini sudah tidak berpenghuni sejak tahun 1986, karena bencana ledakan pembangkit listrik tenaga nuklir yang terkenal sebagai Bencana Chernobyl.

Hal tersebut membuat kota ini terlihat sangat menyeramkan guys, masih berani datang ke kota Chernobyl ini?

6. Humberstone and Santa Laura – Chile

kota-terbengkalai-di-dunia

Humberstone and Santa Laura – Chile

Kota yang satu ini sudah ada sejak tahun 1862, dulu dijadikan sebagai kantor pusat pertambangan nitrat La Palma. Pada era tahun 30 dan tahun 40 an, Kota ini berkembang sangat pesat sebagai pusat pertambangan.

Namun, lambat laun kejayaan kota tersebut memudar. Sampai akhirnya, pada tahun 1961 tempat ini resmi ditutup. Pada saat ditutup, tempat ini hanya menyisakan tumpukan pasir, gurun, museum dan sekolah-sekolah yang sangat kumuh.

Namun, pada tahun 2005 tempat ini diresmikan oleh UNESCO sebagai Situs Warisan Budaya negara Chile.

7. Mineral de Pozos – Meksiko

kota-terbengkalai-di-dunia

Mineral de Pozos – Meksiko

Mineral de  Pozos merupakan gurun tandus yang sudah ada sejak abad ke-16, tempat ini terletak di negara Meksiko. Sebelum ditutup, tempat ini dulunya adalah penghasil tambang emas dan perak guys.

Namun saat ini, tempat tersebut telah dihidupkan kembali. Walaupun berhantu dan sangat menyeramkan, tapi banyak turis yang terpesona dengan bangunan kota ini loh guys.

8. Hashima Island – Jepang

kota-terbengkalai-di-dunia

Hashima Island – Jepang

Pada tahun 1887 hingga 1974, tempat ini dihuni oleh ribuan Pria yang bekerja sebagai penambang batu bara guys. Bahkan, dulu Hashima Island memiliki banyak sekali penghuni, yang mencapai 5.259 penduduk.

Namun, pada tahun 1974 Kota ini resmi ditutup karena sudah tidak ada lagi batu bara yang tersisa. Sehingga, sejak saat itu kota ini kosong dan tak berpenghuni selama bertahun-tahun.

Pada tahun 2000, Kota ini kembali dihidupkan dan dibuka untuk para wisatawan yang ingin melihat bangunan-bangunan kota ini secara lebih jelas.

So, bagaimana guys? Mana nih kota yang menurutmu paling terlihat horor? Jika ada kritik dan komentar, silahkan tulis di kolom komentar yaaaaa.

Artikel Menarik Nih!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top