Internet

Cara Membuat Twibbon Ramadhan 2022, Dijamin Mudah!!

Home / Internet / Cara Membuat Twibbon Ramadhan 2022, Dijamin Mudah!!

Cara membuat Twibbon Ramadhan

Membuat Twibbon merupakan salah satu cara menarik yang biasa dilakukan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Untuk membuatnya, sebenarnya bisa melalui berbagai jenis aplikasi editing gambar yang tersedia baik di Google Playstore atau App Store. Karena aplikasi tersebut memang sudah mendukung para penggunanya untuk membuat serta memasang Twibbon pada sebuah foto.

Unsur utama dalam membuat Twibbon ini sendiri biasanya adalah logo, kata-kata/Caption, dan juga frame dengan adanya area kosong (transparan) untuk menempelkan foto Kita ke dalamnya.

Format umum dari Twibbon ini adalah PNG dimana menurut South China Morning Post atau yang biasa Kita kenal (Young Post), gambar PNG ini adalah sebuah format gambar “Lossless Compression” yang memungkinkan Kita untuk membuat atau menyimpan gambar dengan ukuran apapun tanpa mengurangi kualitasnya.

Nah, format PNG ini mendukung Kita untuk memberikan efek transparan pada sebuah gambar, jadi jenis grafik ini kebanyakan sering digunakan bagi para desainer untuk membuat logo, teks, ataupun latar belakang, termasuk Twibbon.

Selain itu, meski Kamu kompres gambar tersebut selama beberapa kali, itu tidak akan merubah grafik gambar tersebut. So, kalau Kamu mau mencoba membuat Twibbon sendiri, maka pastikan Kamu save hasilnya dalam bentuk PNG ya!

Apa Itu Twibbon?

Meskipun belum ada informasi pasti mengenai definisi dari Twibbon, tapi sampai saat ini Twibbon itu sangat dikenal sebagai sebuah bingkai yang memiliki latar belakang transparan yang seringkali ditempel pada sebuah gambar.

Kalau Kamu merupakan seorang mahasiswa ataupun karyawan yang bekerja di sebuah event organizer, pasti sudah tidak asing lagi dengan Twibbon ini.

Dari beberapa sumber mengatakan bahwa Twibbon dapat diartikan sebagai sebuah grafik yang bersifat overlay yang dipasang pada sebuah foto di akun media sosialnya. Twibbon ini sendiri digunakan untuk ikut meramaikan serta mensukseskan jalannya sebuah acara/event tertentu.

Tema Twibbon ini sendiri juga beraneka ragam, mulai dari teknologi, kuliner, olahraga, event promosi, ulang tahun, atau disaat ada perayaan hari besar agama atau hari besar lainnya.

Tapi, seiring berjalannya waktu, Twibbon ini menjadi sebuah tren yang cukup banyak digandrungi oleh masyarakat Indonesia, khususnya bagi para pelajar di Indonesia.

Dari tren tersebut membuat para pengembang Twibbon merilis berbagai jenis frame dengan tema-tema desain serta gambar yang lebih menarik lagi. Bahkan kini, Kamu bisa membuat Twibbon dengan sangat mudah, baik dengan aplikasi ataupun situs online, salah satunya Twibbonize.com.

Situs pembuat Twibbon terpopuler ini sangat bisa Kamu andalkan untuk membuat Twibbon Ramadhan dengan tampilan yang amat sangat menarik. Jadi situs ini dapat memberikan Kamu banyak pilihan Twibbon dengan tema-tema yang menarik, termasuk pilihan tema Ramadhan 1443 H saat ini.

Nah, untuk Kamu yang mau tau cara membuat Twibbon Ramadhan melalui situs Twibbonize, Kamu bisa simak artikel berikut ini sampai habis ya!

Cara Membuat Twibbon Ramadhan dengan Mudah

Untuk membuat Twibbon Ramadhan di situs Twibbonize sangatlah mudah. Kamu bisa awali dengan mengunjungi Twibbonize melalui browser yang ada di smartphone Kamu.

Nah, untuk cara menggunakannya, Kamu bisa langsung ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama, silahkan login ke dalam situs Twibbonize dengan Account Google ataupun Facebook Kamu.
Login ke Twibbonize

Login ke Twibbonize

  • Kedua, coba search kata kunci “Ramadhan”, “Ramadhan 1443 H”, atau “Ramadhan 2002” di kolom pencariannya. Pada bagian ini, akan ada banyak pilihan frame dengan tema Ramadhan terbaik yang dapat Kamu pilih untuk dijadikan sebagai desain Twibbon Ramadhan Kamu.
Cari Keyward Ramadhan

Cari Keyward Ramadhan

  • Ketiga, silahkan Kamu pilih foto yang akan ditempel pada frame Twibbon Ramadhan pilihan Kamu.
Pilih Foto

Pilih Foto

  • Keempat, aturlah penempatan foto dengan frame dengan tepat. Kamu bisa perkecil atau perbesar gambar untuk mendapatkan letak posisi yang tepat. Jika semua sudah sesuai dengan keinginan Kamu, maka selanjutnya Kamu tinggal tap button “Selanjutnya” untuk lanjut ketahap pengunduhan gambar
Atur Letak lalu klik Selanjutnya

Atur Letak lalu klik Selanjutnya

  • Terakhir, tab button “Unduh” untuk mengunduh hasil dari Twibbon Ramadhan yang sudah Kamu buat.
Klik unduh

Klik unduh

Setelah Kamu menyelesaikan proses pengunduhan gambar, maka Kamu sudah bisa mendapatkan hasil dari Twibbon Ramadhan tersebut, dan siap untuk di posting atau dijadikan sebagai foto profil media sosial Kamu.

Gimana, terlihat mudah bukan? Nah, kalau Kamu ingin mencoba alternatif lain, Kamu bisa andalkan dua aplikasi desain terbaik di smartphone ini untuk membuat Twibbon Ramadhan terbaik Kamu:

Rekomendasi Aplikasi Pembuat Twibbon Ramadhan

1. PiscArt

PiscArt

PiscArt

Aplikasi pertama yang dapat Kamu andalkan untuk membuat Twibbon Ramadhan adalah PiscArt.

Kamu pasti sudah tidak asing lagi bukan dengan salah satu aplikasi desain terbaik ini? Yaps, aplikasi ini sendiri memang sudah sangat populer di kalangan masyarakat.

Kamu bisa membuat berbagai ragam desain dengan mudah hanya melalui perantara smartphone, baik di Android ataupun iOS dengan aplikasi ini.

Nah, berhubungan dengan pembuatan Twibbon, PiscArt ini memiliki beragam jenis tools yang bisa Kamu gunakan untuk membuat Twibbon, khususnya tools untuk menghapus latar belakang menjadi transparan.

Selain itu, ada cukup banyak pilihan frame ataupun tema desain yang dapat dimanfaatkan dalam proses pembuatan Twibbon Ramadhan Kamu. Tenang aja! Template yang disediakan bisa diakses secara gratis kok, meski tidak semua, tapi pilihannya tetap masih oke untuk Kamu coba gunakan.

Kamu bisa unduh PiscArt di sini ya:

Nah, untuk cara menggunakannya, Kamu bisa langsung ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama, buka aplikasi PiscArt dan login dengan Account Google ataupun Facebook Kamu.
  • Kedua, tekan icon tambah (+).
  • Ketiga, masuk ke halaman start editing/pick new kanvas.
  • Keempat, klik foto yang akan Kamu tempelkan ke dalam frame Twibbon.
  • Kelima, aturlah posisi foto dengan cara perbesar ataupun perkecil gambar tersebut.
  • Keenam, jika sudah tap icon Add Photo”
  • Ketujuh, masukkan desain Twibbon yang sudah Kamu siapkan (Bisa di dapat melalui internet).
  • Kedelapan, atur besar kecil fotonya.
  • Kesembilan, tap icon Save”.

2. Canva

Canva

Canva

Sebagai aplikasi seni lukis & desain terbaik bagi smartphone, Canva ini menjadi alternatif lain bagi Kamu yang ingin mencoba untuk membuat Twibbon Ramadhan.

Selain itu, di dalam Canva ini juga sudah tersedia beragam template gratis dan berbayar yang bisa Kamu gunakan untuk membuat sebuah Twibbon.

Sama seperti PiscArt, di dalam aplikasi Canva ini juga sudah tersedia tools penghapus latar belakang gambar yang dapat Kamu manfaatkan dalam proses pembuatan Twibbon, cara pemakaiannya pun juga relatif mudah, Kamu tinggal klik area yang akan dihapus background-nya.

Bukan hanya itu, Canva juga menyediakan ratusan font unik serta berbagai macam shape, simbol, serta ikon yang bisa Kamu sisipkan, tapi jika Kamu sudah punya desain Twibbon sendiri, maka itu akan jauh lebih baik.

Nah, Kamu bisa unduh Canva di sini ya:

Dan berikut ini langkah-langkah yang bisa Kamu gunakan untuk membuat Twibbon Ramadhan melalui aplikasi Canva:

  • Pertama, buka aplikasi Canva dan login dengan menggunakan Account Google ataupun Facebook Kamu.
  • Kedua, Kamu bisa search tema “Ramadhan” atau “Konten Instagram bertema Ramadhan” di kolom pencarian.
  • Ketiga, pilih jenis desain yang ingin Kamu gunakan.
  • Keempat, hapus gambar yang ada pada desain tersebut.
  • Kelima, pilihlah foto yang akan Kamu gunakan untuk di tempel pada frame Twibbon tersebut.
  • Keenam, atur foto dengan cara tap tahan dan posisikan foto ketengah-tengah area kosong pada frame Twibbon.
  • Ketujuh, jika terasa sudah pas, lepas foto tersebut dan secara otomatis foto akan tertempel pada frame Twibbon.
  • Kedelapan, Kamu tinggal tekan icon “Unduh” untuk menyimpan hasilnya.

Kesimpulan

Nah, itulah cara membuat Twibbon Ramadhan terbaik yang dapat Kamu coba. Gimana? Semuanya terlihat mudah bukan? Kira-kira dari ketiga cara tersebut, mana nih yang lebih menarik perhatian Kamu?

Kamu bisa share pendapat Kamu melalui kolom komentar dibawah ini ya! Dan jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman Kamu supaya mereka juga bisa ikut memeriahkan Ramadhan dengan Twibbonnya masing-masing!

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top