Android

10 Aplikasi Pengingat Jadwal Kegiatan pada Bulan Ramadhan

Home / Android / Apps / 10 Aplikasi Pengingat Jadwal Kegiatan pada Bulan Ramadhan

Untuk mengetahui kegiatan keseharian kita, kamu bisa gunakan aplikasi pengingat jadwal kegiatan. Terlebih lagi di bulan ramadhan yang di mana banyak kegiatan yang mungkin harus kamu lakukan. Kesibukan akan membuat kamu lupa waktu.

Maka dari itu kamu harus memiliki aplikasi-aplikasi yang bisa kamu gunakan sebagai pengingat, seperti aplikasi pengingat sholat, aplikasi adzan otomatis. Nah, sama halnya dengan aplikasi pengingat jadwal kegiatan agar kamu tidak lupa.

BACA
10 Aplikasi Android yang Bisa Bantu Kamu Masuk Surga

Kumpulan Aplikasi Pengingat Jadwal Kegiatan

Mungkin bagi yang sudah memiliki pasangan, bisa saling mengingat-ingatkan kegiatan selanjutnya. Namun, bagaimana dengan yang tidak punya pasangan? Tenang aja kok, TipsPintar.com akan memberikan aplikasi pengingat kegiatan yang bisa kamu unduh dan kamu gunakan.

1. Any.do: To-do list, Calendar, Reminders & Planner

Any.do: To-do list

Any.do: To-do list

Aplikasi pertama ada Any.do: To-do list. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Any.do ini sudah diunduh sebanyak 10 juta kali dan memiliki ukuran kurang lebih 25MB saja.

Jika kamu seorang pelupa, kamu bisa nih gunakan aplikasi pengingat jadwal kegiatan yang satu ini. Di aplikasi ini kamu dapat membuat jadwal kegiatan berdasarkan jam sehingga akan membuat pekerjaan kamu teratur.

Namun tidak hanya itu saja loh, kamu juga bisa menambahkan rencana kedepan seperti berjalan dengan kekasih, membeli tiket kereta untuk mudik, membeli tiket pesawat untuk liburan, traveling maupun lainnya. Jadi aplikasi ini sangat cocok buat kamu deh sobat pintar.

Nama: Any.do: To-do list, Calendar, Reminders & Planner
Ukuran: 25MB
Total Download: 10 Juta
Rating Play Store: 4.5

Baca Juga: 10 Aplikasi Pengingat Sholat Terbaik di Android Gratis

2. To Do List

To Do List

To Do List

Aplikasi selanjutnya adalah To Do List. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Splend Apps ini sudah diunduh sebanyak 5 juta kali dan memiliki ukuran kurang lebih 3MB saja.

Aplikasi ini dapat kamu andalkan loh. Pasalnya aplikasi ini akan menampilkan tugas yang harus kamu lakukan dalam bentuk widget. Sehingga kamu akan melihat tugas yang harus kamu lakukan ketika melihat smartphone.

Selain itu, aplikasi ini cukup menarik loh. Kamu bisa menambahkan tugas dengan menggunakan suara. Jadi kamu tidak perlu repot-repot lagi mengetik untuk menambahkan tugas baru.

Nama: To Do List
Ukuran: 3MB
Total Download: 5 Juta
Rating Play Store: 4.7

Baca Juga: 10 Aplikasi Tuntunan Sholat Sunnah Lengkap dengan Do’a

3. aCalendar

aCalendar

aCalendar

Aplikasi selanjutnya adalah aCalendar. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Tapir Apps GmbH ini sudah diunduh sebanyak 10 juta kali dan memiliki ukuran kurang lebih 4MB saja.

Aplikasi ini berbentuk seperti kalender yang di mana kamu bisa memasukan jadwal kegiatan beserta jamnya. Sehingga membuat kegiatan kamu lebih detail dan teratur.  Aplikasi ini juga terdapat widget sehingga kamu bisa melihat jadwal kegiatan tanpa harus membuka aplikasinya.

Selain itu, aplikasi aCalendar juga dilengkapi dengan berbagai warna-warna dalam penandaan sehingga akan membuat aplikasi ini semakin menarik.

Nama: aCalendar
Ukuran: 4MB
Total Download: 10 Juta
Rating Play Store: 4.4

Baca Juga: 10 Aplikasi Terbaru yang Wajib Ada saat Bulan Puasa

4. TimeTune

TimeTune

TimeTune

Aplikasi selanjutnya adalah TimeTune. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh TimeTune Studio ini sudah diunduh sebanyak 1 juta kali dan memiliki ukuran kurang lebih 4MB saja.

Aplikasi ini sangat detail dalam pengingat kegiatan. Kamu dapat memberikan jam yang bisa kamu atur agar lebih detail. Selain itu, aplikasi TimeTune ini juga dapat mengingatkan kamu untuk makan, minum, bekerja maupun tidur.

Selain itu, tampilan yang dimiliki aplikasi TimeTune ini sangat simpel dan dapat mengurutkan kegiatan mana saja yang harus kamu lakukan terlebih dahulu.

Nama: TimeTune
Ukuran: 4MB
Total Download: 1 Juta
Rating Play Store: 4.6

Baca Juga: 10 Aplikasi Sholawat Nabi Paling Lengkap di Android

5. Planner Pro – Personal Organizer

Planner Pro

Planner Pro

Aplikasi selanjutnya adalah Planner Pro. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Appxy ini sudah diunduh sebanyak 1 juta kali dan memiliki ukuran kurang lebih 7MB saja.

Aplikasi pengingat jadwal kegiatan ini memiliki tampilan yang simpel sehingga cukup mudah ketika digunakan. Kamu bisa menambahkan jadwal kegiatan di dalam tanggal dan kamu juga bisa memberikan waktu di dalam tanggal tersebut sehingga kegiatan kamu teratur.

Nama: Planner Pro – Personal Organizer
Ukuran: 7MB
Total Download: 1 Juta
Rating Play Store: 4.0

Baca Juga: 10 Aplikasi Belajar Mengaji Terbaik 2018 (Dijamin Bisa!)

6. TickTick: To Do List with Reminder, Day Planner

TickTick

TickTick

Aplikasi selanjutnya adalah TickTick. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Appest Inc. ini sudah diunduh sebanyak 500 ribu kali dan memiliki ukuran kurang lebih 7MB saja.

Selain digunakan untuk mengingatkan kegiatan. Aplikasi ini juga dapat menghitung waktu kamu ketika bekerja, tidur, makan maupun sedang membaca. Sehingga akan membuat kegiatan lebih tertata dengan rapi.

Aplikasi ini memiliki fitur yang menarik yaitu, kamu dapat menambahkan kegiatan baru dengan menggunakan suara sehingga akan memudahkan kamu.

Nama: TickTick
Ukuran: 7MB
Total Download: 500 Ribu
Rating Play Store: 4.6

Baca Juga: 10 Aplikasi Adzan Otomatis Paling Akurat 2018

7. Ike – To-Do List, Task List

Ike - To-Do List, Task List

Ike – To-Do List, Task List

Aplikasi selanjutnya adalah Ike – To-Do List, Task List. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Pocket Universe, LCC ini sudah diunduh sebanyak 100 ribu kali dan memiliki ukuran kurang lebih 5MB saja.

Kamu bisa memperioritaskan kegiatan apa saja harus kamu lakukan. Selain itu, kamu dapat menambahkan gambar ke dalam jadwal kegiatan tersebut agar menambahkan informasi mengenai kegiatan tersebut.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan animasi-animasi yang lucu dan aplikasi pengingat jadwal kegiatan ini juga memiliki warna-warna yang akan membuat list kamu semakin menarik.

Nama: Ike – To-Do List, Task List
Ukuran: 5MB
Total Download: 100 Ribu
Rating Play Store: 4.6

Baca Juga: Cara Menentukan Arah Kiblat Sholat Menggunakan Android

8. Todoist: To-do list

Todoist

Todoist

Aplikasi selanjutnya adalah Todoist. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Doist ini sudah diunduh sebanyak 10 juta kali dan memiliki ukuran kurang lebih 9MB saja.

Kamu dapat memasukan kegiatan kamu selama sebulan dan selama sebulan itu akan ada grafik yang akan menampilkan seberapa banyak kamu telah menyelesaikan kegiatan. Sehingga itu akan menjadi patokan kamu kedepanya.

Nama: Todoist: To-do list
Ukuran: 9MB
Total Download: 10 Juta
Rating Play Store: 4.5

Baca Juga: 10 Aplikasi Hafalan Al Qur’an Terbaik di Android

9. GTasks: To Do List & Task List

GTasks

GTasks

Aplikasi selanjutnya adalah GTasks. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Appest Inc. ini sudah diunduh sebanyak 1 juta kali dan memiliki ukuran kurang lebih 8MB saja.

Aplikasi ini dapat disambungkan atau disinkronisasi dengan akun Google kamu loh sehingga kegiatan yang sudah kamu buat di Google tidak perlu kamu buat lagi di dalam aplikasi ini.

Selain itu kamu juga dapat mengatur kegiatan dengan mudah dan kamu juga dapat mencari kegiatan. Aplikasi ini juga dapat berbagi jadwal kegiatan ke teman atau keluarga.

Nama: GTasks: To Do List & Task List
Ukuran: 8MB
Total Download: 1 Juta
Rating Play Store: 4.4

Baca Juga: 10 Aplikasi Al Qur’an untuk PC Terbaik (100% Gratis)

10. BZ Reminder

BZ Reminder

BZ Reminder

Aplikasi terakhir adalah BZ Reminder. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Atlas Profit ini sudah diunduh sebanyak 1 juta kali dan memiliki ukuran kurang lebih 4MB saja.

Memberikan warna yang berbeda di setiap kegiatan akan memudahkan kamu dalam melihat daftar kegiatan. Aplikasi ini juga dapat mengulangi tugas sebelumnya sehingga kamu tidak perlu membuatnya lagi.

Selain itu, aplikasi ini akan berubah menjadi widget sehingga akan memudahkan kamu dalam melihat jadwal kegiatan dan aplikasi ini juga memiliki tampilan yang sangat simpel sehingga mudah digunakannya.

Nama: BZ Reminder
Ukuran: 4MB
Total Download: 1 Juta
Rating Play Store: 4.7

Nah, itu dia aplikasi-aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengingatkan kegiatan kamu selama bulan puasa. Jika kamu punya kritik atau saran, kamu bisa berikan komentar di bawah ini ya…

Artikel Menarik Lainnya:

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top