Gadget

Perbedaan Garansi Resmi dan Distributor Xiaomi yang Wajib Diketahui!

Home / Gadget / Smartphone / Perbedaan Garansi Resmi dan Distributor Xiaomi yang Wajib Diketahui!

Hallo sobat pintar! Pasti diantara kamu semua ada yang menggunakan Xiaomi kan. Tapi kamu sudah tau belum Xiaomi yang digunakan asli atau palsu? Selain itu, kamu beli dari toko resmi Xiaomi atau dari distributor Xiaomi?

Ternyata kedua tersebut memberikan garansi yang berbeda loh. Nah, kita akan kasih tau kamu perbedaan garansi resmi dan distributor Xiaomi. Penasaran? Yuk simak artikel ini sampai habis.

Airy Rooms

Perbedaan Garansi Resmi dan Distributor Xiaomi

Pasti dari kamu semua belum tau kan dengan manfaat garansi yang diberikan. Nah, sebelum kita kasih perbedaannya. Kita kamu kasih tau dulu apa saja manfaat dari garansi HP.

Manfaat Garansi HP

1. Memberikan Rasa Aman

Memberikan Rasa Aman

Memberikan Rasa Aman

Manfaat pertama adalah memberikan rasa aman kepada para pengguna HP Xiaomi. Ketika ada sesuatu masalah seperti ada kerusakan dari HP Xiaomi tersebut.

Kamu bisa mengadu kepada distributor tersebut agar HP Xiaomi kamu bisa diperbaiki atau bahkan di tukar dengan HP Xiaomi yang baru lagi.

Jika kamu baru saja membeli HP. Alangkah baiknya, kartu garansi tersebut kamu simpan dan jangan sampai hilang ya sobat pintar.

2. Meningkatkan Rasa Kepuasan

Meningkatkan Rasa Puas

Meningkatkan Rasa Puas

Manfaat selanjutnya adalah meningkatkan rasa kepuasan kepada para pengguna HP Xiaomi. Puas yang dimaksud di sini adalah bahwa pihak Xiaomi tetap memberikan jaminan kepada para pemilik HP Xiaomi.

Sehingga para pemilik HP Xiaomi merasa puas akan pelayanan yang diberikan walau kamu sudah lama membeli HP Xiaomi.

3. Sebagai Bahan Evaluasi Bagi Perusahaan Xiaomi

Sebagai Bahan Evaluasi

Sebagai Bahan Evaluasi

Manfaat terakhir adalah sebagai bahan evaluasi bagi perusahaan Xiaomi. Tidak hanya untuk kepada para pembeli Xiaomi, ternyata hal ini bisa menjadi bahan evaluasi ketika ada HP Xiaomi yang mengalami masalah.

Masalah pada HP Xiaomi tersebut akan menjadi bahan masukan ketika mengeluarkan tipe terbaru Xiaomi yang akan rilis.

Gimana guys, dengan manfaat dari garansi? Sangat penting kan. Nah, kali ini kita akan kasih tau kamu apa saja perbedaan dari garansi resmi dan distributor.

Perbedaan Garansi Resmi dan Garansi Distributor Xiaomi

1. Tidak Adanya Google Play

Tidak Ada Google Play

Tidak Ada Google Play

Perbedaan pertama adalah tidak adanya google play ketika kamu membeli dari toko dengan garansi distributor. Garansi distributor menggunakan ROM versi Tiongkok, sementara Xiaomi dari garansi resmi memiliki ROM versi global.

BACA
Cara Beli Kartu E-Toll dan Tempat Belinya

Kenapa tidak ada Google Play? Karena layanan Google diblokir dari negara tersebut. Selain Google Play, ternyata Facebook, Twitter maupun WhatsApp diblokir di negara tersebut.

2. ROM Tidak Stabil

ROM Error

ROM Error

Perbedaan selanjutnya adalah ROM yang tidak stabil. ROM yang berasal dari distributor tidak sebagus dari ROM resmi yang dimana memiliki engineer dan programmer yang handal.

Biasanya masalah ROM yang tidak bagus adalah aplikasi terinstall secara otomatis, HP restart sendiri maupun HP menjadi mati total. Solusi untuk mengatasinya adalah dengan flashing ulang dengan menggunakan ROM global.

3. Sinyal 4G Tidak Support

Tidak Ada Sinyal 4G

Tidak Ada Sinyal 4G

Perbedaan selanjutnya adalah sinyal 4G yang tidak support. Jika kamu membeli HP Xiaomi dari distributor, siap-siap saja kamu tidak akan bisa menggunakan sinyal 4G dari beberapa tipe saja.

Berbeda lagi dengan kamu yang membeli dari toko resmi, kamu bisa menikmati sinyal 4G di semua tipe. Hal ini dikarenakan sistem yang ada di dalam HP Xiaomi berbeda.

4. Tidak Ada Bahasa Indonesia

Bahasa China

Bahasa China

Perbedaan selanjutnya adalah tidak ada bahasa Indonesia. HP Xiaomi yang berasal dari distributor hanya memiliki bahasa Tiongkok atau China. Berbeda dengan HP Xiaomi dari toko resmi.

HP Xiaomi yang berasal dari toko resmi memiliki banyak pilihan bahasa yang ada di dunia termasuk dengan bahasa Indonesia.

5. Sistem MIUI Tidak Bisa Di-update

Sistem MIUI Tidak Bisa di Update

Sistem MIUI Tidak Bisa di Update

Perbedaan terakhir adalah sistem MIUI tidak bisa di-update. Hal ini dikarenakan, pada HP Xiaomi yang dari distributor sudah dikunci pada sistem MIUI.

Berbeda dengan HP Xiaomi dari toko resmi. Mereka tidak akan mengunci sehingga kamu bisa melakukan update pada sistem MIUI.

Nah, itu dia beberapa perbedaan garansi resmi dan garansi distributor. Jika kamu memiliki kritik/saran. Kamu bisa berikan di kolom komentar ya…

Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top