Intermezzo

7 Simbol Romantis dari Valentine Beserta Artinya!

Home / Intermezzo / 7 Simbol Romantis dari Valentine Beserta Artinya!

Simbol Romantis dari Valentine

Cinta merupakan anugerah dari Tuhan yang berbentuk rasa sayang terhadap makhluk ciptaan-Nya. Jika manusia sudah jatuh cinta mereka akan rela melakukan apapun untuk orang dicintainya. Makanya gak heran kalau ada banyak bangunan megah di dunia yang dibangun atas nama cinta.

Selain itu, ada kata-kata bucin atau budak cinta. Biasanya tanda orang yang sudah bucin inilah yang bisa menandakan orang tersebut sudah cinta buta. Oh iya, bicara soal cinta gak lepas dari hari valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari.

Tapi, kamu tau gak sih apa aja simbol romantis dari valentine beserta artinya? Kalau belum tau, yuk simak!

Ini Simbol Romantis dari Valentine Beserta Artinya!

Buat yang belum tau simbol apa aja sih di hari valentine, bisa langsung disimak nih!

1. Hati (Heart)

Simbol Romantis dari Valentine

Hati (Heart)

Hati di hari Valentine merupakan simbol paling umum dan di dalam bahasa Inggris yang artinya Jantung. Konon, artinya semua perasaan dan hati manusia berasal dari jantung. Sehingga banyak yang percaya kalau cinta juga berasal dari jantung.

2. Bunga Mawar Merah

Simbol Romantis dari Valentine

Bunga Mawar Merah

Valentine akan lengkap jika diberi bunga mawar merah, bunga ini menandakan sebagai simbol dalam mencintai. Makanya bunga ini menjadi salah satu tanaman yang dipercaya membawa keberuntungan dalam percintaan.

3. Cokelat

Simbol Romantis dari Valentine

Cokelat

Bunga akan lengkap jika terdapat cokelat juga ya gaes, yaa walaupun makanan ini termasukan makanan yang bisa menaikan kadar gula. Namun, cokelat menjadi simbol valentine karena bisa memberikan efek magis berupa kebahagiaan. Hal ini dikarenakan karena rasa cokelat yang manis, bisa memberikan hubungan yang manis juga.

4. Burung Merpati

Simbol Romantis dari Valentine

Burung Merpati

Burung merpati di Indonesia pun dipercaya sebagai simbol kesetian, ketulusan dan kemurnian. Makanya jika melihat potret resepsi pernikahan terdapat simbol burung merpati. Karena, ini menandakan harapan sepasang kekasih dalam menjalin hubungan.

5. Tangan Wanita

Simbol Romantis dari Valentine

Tangan Wanita

Nah, simbol ini paling jarang diketahui orang, simbol tangan seorang wanita merupakan lambang dari feminitas, sama seperti fakta hari Ibu yang merupakan simbol dari feminitas. Oh iya, simbol tangan wanita ini biasanya dilengkapi dengan cincin atau gelang.

6. Simpul Berbentuk Cinta

Simbol Romantis dari Valentine

Simpul Berbentuk Cinta

Seperti yang kita ketahui kalau hati atau heart merupakan simbol cinta. Hal ini juga dilengkapi dengan simpul tang mengartikan cinta yang terus berlanjut dan cintanya tidak akan pernah mati.

7. Cupid

Simbol Romantis dari Valentine

Cupid

Cupid merupakan dewa asmara, makanya simbol ini kerap muncul saat valentine. Simbol ini menandakan bahwa ada sepasang kekasih yang sedang jatuh cinta. Pasangan ini disatukan oleh panah Cupid makanya dewa ini akan bersinar saat hari valentine.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan apa aja sih simbol romantis dari valentine dan artinya. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai simbol romantis dari valentine dan artinya ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau apa aja sih simbol romantis dari valentine dan artinya. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai beberapa simbol romantis dari valentine dan artinya ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top