Lifestyle

Aneh Banget! Ini 6 Phobia Paling Absurd dalam Percintaan

Phobia Paling Absurd dalam Percintaan

Phobia merupakan salah satu reaksi seseorang yang merasa takut dengan hal tertentu. Yups, di dunia ini banyak sekali jenis phobia yang paling aneh, bahkan ada yang mengidap phobia teknologi gitu gaes. Seperti tidak ingin terlepas dari smartphonenya.

Selain itu, ada juga phobia yang disebabkan karena pernah mengalami sindrom patah hati. Sehingga orang tersebut mengalami phobia paling absurd dalam percintaan, seperti berikut ini gaes!

Cinta Bikin Gila! Ini Phobia Paling Absurd dalam Percintaan

Makanya gaes, kalau tidak ingin mengalami phobia paling aneh dalam percintaan berikut ini, kamu harus berteman dengan mantan. Karena, dengan begitu kamu menjadi orang yang sudah berpikir dewasa.

1. Anuptaphobia

Phobia Paling Absurd dalam Percintaan

Anuptaphobia

Phobia paling absurd dalam percintaan yang pertama adalah Anuptaphobia. Anuptaphobia merupakan salah satu jenis phobia yang disebabkan karena memiliki hubungan asmara di masa lalu.

Nah, biasanya orang yang mengidap Anuptaphobia ini akan merasakan takut untuk menjombol dalam waktu yang cukup lama. Bahkan ada yang sampai mencari pasangan sembarangan dengan menggunakan aplikasi pencari jodoh.

2. Gamophobia

Phobia Paling Absurd dalam Percintaan

Gamophobia

Phobia kedua yang paling absurd dalam percintaan adalah Gamophobia. Berbeda dengan phobia yang sebelumnya, kalau phobia Gamophobia merupakan seseorang yang memiliki phobia untuk takut menjalin hubungan yang serius seperti menikah dengan pasangannya.

Biasanya orang yang memiliki phobia ini tidak akan menikah selama hidupnya. Bahkan untuk pacaran pun dia hanya menjalin hubungan yang sebentar atau bahkan berganti pasangan seperti cowok-cowok berzodiak yang terkenal playboy. Wah! Hati-hati deh kalau kamu mengidap phobia ini.

3. Zelophobia

Phobia Paling Absurd dalam Percintaan

Zelophobia

Phobia paling absurd dalam percintaan yang ketiga adalah Zelophobia. Jika seseorang memiliki rasa cemburu merupakan tanda sayang. Namun, orang yang mengidap phobia Zelophobia malah merasa takut jika memiliki rasa cemburu.

Wah ini sih, kalau pasangan kamu dekat dengan seseorang atau bermesraan dengan lawan jenis, tidak akan merasakan cemburu. Karena, menurut penderita Zelophobia, cemburu merupakan perasaan yang memalukan dan membuat hubungan menjadi terlalu terikat.

Baca Juga:Ā Jangan Buru-buru! 6 Alasan Paling Nggak Masuk Akal untuk Menikah

4. Arrhenphobia

Phobia Paling Absurd dalam Percintaan

Arrhenphobia

Phobia keempat yang paling absurd dalam percintaan adalah Arrhenphobia. Nah, ini juga salah satu phobia paling absurd atau aneh, karena orang yang menderita Arrhenphobia khususnya permepuan akan merasakan takut dengan lawan jenis atau cowok.

BACA
5 Kuliner Khas Semarang yang Wajib Diburu Saat Pelesir

Mungkin salah satu penyebab seseorang menderita phobia ini karena memiliki masa lalu yang buruk dengan cowok. Sehingga, mereka akan merasa takut dengan lawan jenis bahkan mereka tidak ingin ada hubungan terikat dengan seorang cowok gaes. Hii.. aneh banget ya!

5. Philophobia

Phobia Paling Absurd dalam Percintaan

Philophobia

Phobia paling absurd dalam percintaan yang kelima adalah Philophobia. Jika semua merasa senang jika dicintai oleh orang lain, berbeda dengan penderita Philophobia. Mereka merasa takut jika dicintai dan jatuh cinta dengan orang lain bahkan lawan jenisnya.

Sama seperti phobia yang sebelumnya, kemungkinan seseorang menderita phobia ini karena memiliki masa lalu yang buruk perihal mencintai dan juga mencintai. Oleh sebab itu, mereka memiliki rasa takut yang berlebihan ketika ada orang jatuh cinta dengan dirinya.

6. Chiratophobia

Phobia Paling Absurd dalam Percintaan

Chiratophobia

Phobia terakhir yang paling aneh dalam percintaan adalah Chiratophobia. Kalau punya hubungan yang serius alias pacaran sih sudah pasti akan pegangan tangan ya. Hal ini bertujuan agar kita merasa nyaman dengan pasangan tersebut.

Akan tetapi, ada loh orang yang memiliki rasa takut untuk disentuh oleh lawan jenisnya. Nah, ini merupakan orang yang menderita Chiratophobia gaes. Lebih aneh ya gaes dibandingkan phobia lainnya. Sama anehnya dengan orang yang memiliki kisah cinta paling aneh yang menikah dengan tembok.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih phobia paling absurd dalam percintaan. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai phobia paling absurd dalam percintaan ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih phobia paling absurd dalam percintaan saat ini. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai phobia paling absurd dalam percintaan ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya šŸ™‚

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top