Kepo

Bahaya! Gula Darah Kamu Bisa Naik Jika Makan Makanan ini di Malam Hari

Home / Kepo / Lifestyle / Bahaya! Gula Darah Kamu Bisa Naik Jika Makan Makanan ini di Malam Hari

Makan Saat Malam

Makan di tengah malam tentu menjadi godaan terberat untuk ditahan ya guys. Meski sudah makan malam pada jam yang semestinya, godaan untuk ngemil disaat tengah malam sulit sekali untuk dihindari.

Beberapa orang-orang hanya sekedar memakan snack atau makanan ringan lainnya, dan beberapa lainnya lagi ada pula yang memakan makanan berat, seperti daging ayam misalnya.

Airy Rooms

Ternyata eh ternyata, beberapa makanan tersebut ada juga yang tidak baik dikonsumsi pada tengah malam loh. Makanan apa saja? Yuk, kepoin aja artikel berikut.

Jangan Makan Makanan ini Pada Larut Malam!

1. Cokelat, permen, dan makanan manis lainnya bisa meningkatkan kadar gula darah dan mengganggu tidur

Makan Coklat

Makan Coklat

Nah, jika kamu adalah orang yang suka makan makanan manis pada malam hari, ada baiknya untuk segera menghentikan aktivitas itu deh.

Kenapa begitu? Karena makanan manis dapat meningkatkan kadar gula darah. Selain mengandung gula, makanan manis juga mengandung lemak yang cukup banyak.

Makanan manis juga dapat membuat kamu kesulitan untuk tidur, karena adanya kafein dan theobrimine yang membuat jantung berdegup lebih kencang.

2. Yakin mau gemuk? Makanya jangan makan makanan yang berkarbohidrat

Makan Pizza

Makan Pizza

Seperti yang kita ketahui, kandungan karbohidrat yang ada di nasi dan roti tentu sangat tinggi ya. Nah, hal itu membuat kamu akan terus merasa lapar setelah memakan nasi atau roti.

Karena hal itu, berat badan kamu akan cepat naik. Karbohidrat yang terkandung dalam nasi, roti, pizza, dan makanan berkarbohidrat lainnya juga bisa menyebabkan gangguan pencernaan.

Baca Juga: Penyebab Kanker! Ternyata Bagian Tubuh Ayam Ini Seharusnya Tidak di Makan

3. Makan daging pada larut malam bisa membuat kamu kram

Makan Daging

Makan Daging

Jika kamu lapar ditengah malam, usahakan untuk tidak mengkonsumsi daging merah seperti daging kambing atau daging sapi.

BACA
Mendarat di Es? Cuplikan Pendaratan Pesawat di Bandara Paling Mengerikan di Dunia

Serat yang terkandung dalam daging membuatnya sulit untuk dicerna oleh tubuh. Selain itu, kandungan zat besi yang ada di dalam daging dapat mengganggu tidur kamu bahkan kamu bisa mengalami kram.

4. Makan pedas di malam hari memang nggak baik buat pencernaan

Makan Pedas

Makan Pedas

Nah, kalau kamu tipe orang yang suka makan pedas, ada baiknya untuk tidak mengkonsumsi makanan pedas sebelum tidur ya guys.

Karena makanan pedas membuat pencernaan kamu bekerja penuh, padahal malam hari adalah waktunya pencernaan beristirahat. Jika kamu masih nekat makan pedas, mungkin kamu akan mengalami susah tidur.

Baca Juga: Makanan Indonesia yang Harganya Mahal di Luar Negri

5. Punya masalah lambung? Maka kamu dilarang makan buah yang asam di malam hari

Makan Jeruk

Makan Jeruk

Mengkonsumsi buah yang memiliki rasa asam seperti jeruk, anggur, atau nanas  pada malam hari dapat menyebabkan masalah lambung yang berpengaruh pada perut kembung atau pun maag.

Tentunya jika kamu mengalami masalah tersebut, tidur kamu akan merasa terganggu kan. Belum lagi rasa sakit yang harus ditahan akibat maag yang kambuh.

Nah, itulah beberapa makanan yang jangan kamu makan pada larut malam. Ada baiknya untuk mengganti makanan di atas dengan makanan yang lebih ringan.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top