Intermezzo

5 Tradisi Tentang Pernikahan Paling Aneh di Dunia

Tradisi Tentang Pernikahan Paling Aneh di Dunia

Bukan hanya Indonesia aja yang memiliki tradisi paling unik, hampir seluruh negara pun memiliki tradisi sendiri. Bahkan di beberapa negara pun ada aturan paling aneh yang setiap penduduk bahkan turis harus mematuhinya.

Nah, bicara soal tradisi paling aneh di dunia beragam sekali, ada yang mengenai kematian, kelahiran bahkan pernikahan. Seperti halnya dengan tradisi tentang pernikahan paling aneh di dunia berikut ini!

Ternyata Ada Loh Tradisi Tentang Pernikahan Paling Aneh di Dunia

Mungkin salah satu alasan paling gak masuk akal untuk menikah, karena mereka ingin mencoba tradisi pernikahan seperti berikut gaes!

1. Menangisi Pengantin Pria – Tiongkok

Tradisi Tentang Pernikahan Paling Aneh di Dunia

Menangisi Pengantin Pria – Tiongkok

Tradisi tentang pernikahan paling aneh di dunia yang pertama adalah menangisi pengantin pria di negara Tiongkok. Yups, seperti yang kita ketahui kalau Tiongkok merupakan salah satu negara paling toxic di dunia game. Tapi, bukan hanya itu aja! Di Tiongkok pun memiliki tradisi paling aneh.

Jadi, ketika sepasang kekasih akan menikah, maka si pengantin wanita harus menangis sejam sehari selama 1 bulan penuh sebelum pernikahan. Gak hanya itu aja, dalam 10 hari terakhir, Ibu dan nenek dari si pengantin wanita pun harus ikut bergabung menangis pertama. Hal ini bertujuan untuk mengungkapkan ekspresi sukacita.

2. Tetap Menginjak Lantai Saat Pengantin Pria Menari – Irlandia

Tradisi Tentang Pernikahan Paling Aneh di Dunia

Tetap Menginjak Lantai Saat Pengantin Pria Menari – Irlandia

Tradisi pernikahan paling aneh di dunia yang kedua adalah pengantin wanita harus tetap menginjak lantai saat pengantin pria sedang menari di Irlandia. Seperti yang kita ketahui, kalau Irlandia merupakan salah satu negara Eropa yang bebas visa untuk WNI. Jadi, kamu bisa ke negara ini hanya dengan membawa paspor aja gaes.

Nah, perlu kamu ketahui nih! Kalau di negara Irlandia, pengantin wanita harus tetap berada di lantai ketika si pengantin pria sedang menari. Hal ini dipercaya kalau kaki pengantin wanita tetap di lantai tidak akan membuat roh jahat datang ke dalam hubungan pernikahan.

3. Calon Pengantin Dilempari Makanan yang Busuk – Skotlandia

Tradisi Tentang Pernikahan Paling Aneh di Dunia

Calon Pengantin Dilempari Makanan yang Busuk – Skotlandia

Tradisi tentang pernikahan paling aneh di dunia yang ketiga adalah calon pengantin dilempari makanan yang busuk di negara Skotlandia.  Tau gak sih gaes negara yang memiliki penjara paling mewah di dunia ini memliki tradisi pernikahan? Jadi, saat sepasang kekasih akan melangsung pernikahan, maka setiap harinya mereka akan dilempari makanan busuk hingga hari menjelang pernikahannya.

Gak cuma itu aja, calon pengantin pun akan diikat di pohon dan dilempari makanan. Mereka percaya kalau tradisi ini bisa membuat mereka mampu mengadapi masalah saat akan menikah. Bikin kesel sih yaa emang!

4. Meminum Air Toilet – Prancis

Tradisi Tentang Pernikahan Paling Aneh di Dunia

Meminum Air Toilet – Prancis

Tradisi pernikahan paling aneh di dunia yang keempat adalah meminum air toilet di negara Prancis. Ya memang terdengar jorok sih ya gaes? Sama seperti makan makanan dengan bahan paling jorok di dunia. Tapi, di Prancis hal ini sudah menjadi tradisi loh!

Jadi, kalau pengantin baru di negara Prancis, maka mereka harus meminum dan memakan sisa dari pengantin menggunakan toilet. Jadi, wadahnya di toilet gitu gaes. Hal ini dipercaya untuk memberikan kekuatan dalam hubungan mereka loh gaes.

5. Memecahkan Piring – Jerman

Tradisi Tentang Pernikahan Paling Aneh di Dunia

Memecahkan Piring – Jerman

Tradisi tentang pernikahan paling aneh di dunia yang terakhir adalah memecahkan piring di negara Jerman. Nah, ketika melangsungkan pernikahan di Jerman, maka para tamu undangan yang hadir harus memecahkan piring loh! Gak hanya itu aja, harus pengantin sendiri yang membersihkan pecahan tersebut.

Hal ini dipercaya akan menangkal roh jahat dan ketika sepasang pengantin membersihkannya, dipercaya supaya sepasang pengantin bisa menghadapi tantangan setelah menikah. Hemm, kamu percaya gak dengan tradisi ini? Padahal di Jerman banyak melahirkan manusia paling jenius di dunia, tapi masih ada aja tradisi seperti ini.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan apa aja sih tradisi tentang pernikahan paling aneh di dunia. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai tradisi pernikahan paling aneh di dunia ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau apa aja sih tradisi tentang pernikahan paling aneh di dunia. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai tradisi pernikahan paling aneh di dunia ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya ?

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top