Android

10 Aplikasi Chatting Terbaik Pengganti WhatsApp

Home / Android / Tips / 10 Aplikasi Chatting Terbaik Pengganti WhatsApp

Aplikasi Chatting Terbaik

Hallo sobat pintar! Kamu pasti udah tau dong nama aplikasi chatting paling populer di dunia? Yap! Aplikasi WhatsApp.

Pernah nggak sih kamu merasa bosen dengan aplikasi WhatsApp yang gitu-gitu aja tanpa sticker. Eittss.. kalo bosen cobain aplikasi chatting ini aja deh gaes!

BACA
10 Aplikasi Pencari Jodoh Terbaik di Android 2018

Ganti WhatsApp Kamu dengan 10 Aplikasi Chatting Ini!

WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang didirikan pada tahun 2009 oleh Jan Koum dan Brian Acton.

Nah, buat kamu yang bosen sama WhatsApp, cobain deh 10 aplikasi chatting terbaik rekomendasi dari TipsPintar.com ini.

1. LINE

LINE

Aplikasi LINE

Aplikasi chatting terbaik yang pertama adalah LINE. LINE dirancang oleh LINE Corporation dan memiliki ukuran size sebesar 55 MB.

Adapun fitur yang terdapat pada aplikasi LINE adalah pesan singkat dengan dilengkapi sticker menarik, panggilan suara dan juga video.

Selain itu, ada juga fitur timeline yang dapat berbagai status ter-update kamu dan juga kamu bisa menyambungkannya PC.

Baca Juga: 100 Tema LINE Official Gratis untuk Android dan iOS

2. Google Allo

Google Allo

Aplikasi Google Allo

Aplikasi chatting terbaru yang kedua adalah Google Allo. Yap! Jelas ya aplikasi chatting ini dirancang oleh Google LLC dan memiliki ukuran 11 MB saja.

Seperti aplikasi chatting lainnya Google Allo berfungsi untuk mengirim pesan dengan dilengkapi stiker dan juga kamu bisa mengirim perkiraan cuaca juga loh!

Nah, salah satu kelebihan aplikasi ini adalah terdapat mode penyamaran yang berfungsi untuk mengirim pesan yang telah dienkripsi dan juga bisa bermain game sambil chatting.

Baca Juga: Allo, Aplikasi Chat yang Bisa Bermain 4 Game. Game Apa Aja Ya?

3. Telegram

Telegram

Aplikasi Telegram

Aplikasi chatting yang ketiga adalah Telegram. Aplikasi ini memiliki ukuran 12 MB yang dirancang oleh Telegram Messenger LLP.

Aplikasi Telegram selain bisa diunduh platfrom Android juga bisa diunduh pada platfrom iOS dan Windows.

Telegram dikabarkan merupakan aplikasi chatting paling enteng dan juga paling aman. Karena, semua pesan kamu telah dienkripsi langsung oleh aplikasi.

Baca Juga: 8 Aplikasi Android yang Bisa Kasih Pulsa Gratis

4. BeeTalk

BeeTalk

Aplikasi BeeTalk

Aplikasi chatting pengganti WhatsApp yang keempat adalah BeeTalk. Aplikasi BeeTalk dirancang oleh BeeTalk Private Ltd dan memiliki ukuran 24 MB.

Seperti kebanyakan aplikasi chatting lainnya, BeeTalk berfungsi untuk bertukar pesan singkat. Akan tetapi, kelebihan BeeTalk adalah kamu bisa menambahkan kontak hanya dengan menggunakan radar.

Selain itu, aplikasi ini juga terdapat forum yang berfungsi untuk bertukar informasi-informasi. Tentunya juga aplikasi ini bisa untuk kamu yang ingin melakukan panggilan suara.

Baca Juga: 10 Aplikasi Android Terbaik untuk Belajar Bahasa Inggris (2 Jam Langsung Lancar)

5. KakaoTalk

KakaoTalk

Aplikasi KakaoTalk

Aplikasi chatting terbaik yang kelima adalah KakaoTalk. Aplikasi ini memiliki ukuran 38 MB dan dirancang oleh Kakao Corporation.

Fitur aplikasi ini selain dapat bertukar pesan juga bisa untuk mengirim foto, video, suara dan lokasi.

Selain itu fitur lainnya adalah kamu bisa melakukan panggilan suara dan juga dapat membalas pesan hanya dengan suara.

Baca Juga: 5 Aplikasi GPS Offline Terbaik di Android

6. WeChat

WeChat

Aplikasi WeChat

Aplikasi chatting pengganti WhatsApp yang keenam adalah WeChat. Aplikasi ini memiliki ukuran sebesar 40 MB dan dirancang oleh WeChat.

Fitur aplikasi antara lain untuk mengirim pesan, foto, video dan suara. Selain itu kamu juga bisa melakukan panggilan suara dan video lebih dari 1 orang.

Sama seperti BeeTalk, aplikasi WeChat bisa menambahkan kontak hanya dengan mengaktifkan radar dan juga bisa menggunakannya di PC.

Baca Juga: 10 Aplikasi Ini Bisa Membuat Kamu Jago Matematika Dalam 6 Jam

7. Viber Messenger

Viber Messenger

Aplikasi Viber Messenger

Aplikasi chatting terbaik yang ketujuh adalah Viber Messenger. Aplikasi ini memiliki ukuran sekitar 29 MB dan dirancang oleh Viber Media.

Sama seperti aplikasi chatting lainnya Viber Messanger memiliki fitur untuk mengirim pesan, foto, stiker dan suara. Selain itu kamu juga bisa melakukan panggilan suara dan video.

Kelebihan aplikasi ini sama seperti Telegram yang terdapat fitur pesan dengan keamanan dan privasi. Selain itu kamu bisa langsung membaca berita menggunakan aplikasi ini.

Baca Juga: 5 Aplikasi Tanya Jawab dengan Dokter Terbaik di Android

8. Kik

Kik

Aplikasi Kik

Aplikasi chatting pengganti WhatsApp yang kedelapan adalah Kik. Aplikasi Kik ini dirancang oleh Kik Interactive dan memiliki ukuran sebesar 47 MB.

Fitur yang terdapat pada aplikasi ini adalah kamu bisa mengirim pesan singkat, suara, foto dan video.

Selain itu kamu bisa melakukan panggilan suara dan video. Ada juga panggilan video grup dan kamu bisa menambahkan efek stiker lucunya loh gaes!

Baca Juga: 10 Aplikasi Penguat Sinyal WiFi di Android (100% Ampuh)

9. BBM

BBM

Aplikasi BBM

Aplikasi chatting terbaik kesembilan adalah BBM. Aplikasi chatting populer ini dirancang oleh Blackberry Limited dan memiliki ukuran 33 MB.

Aplikasi yang awalnya hanya bisa digunakan di platfrom Blackberry ini sudah memiliki banyak fitur keren yaitu kirim pesan, foto, video, stiker.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan panggilan suar dan video. Mengirim pesan secara otomatis dengan jadwal dan tentunya fitur berbagi update status.

Baca Juga: 10 Aplikasi Kamera Terbaik di Android 2017

10. Imo

Imo

Aplikasi Imo

Aplikasi chatting terbaru yang kesepuluh adalah Imo. Aplikasi ini dirancang oleh Imo.im dan memiliki ukuran sekitar 6,1 MB saja loh gaes!

Sama seperti aplikasi chatting terbaik lainnya aplikasi Imo dapat mengirim pesan, suara, video walaupun sinyal 4G smartphone kamu lemah.

Selain itu kamu juga bisa mengirim stiker lucu dan unik. Aplikasi chatting ini pun sudah otomatis terenkripsi juga loh gaes.

Baca Juga: 10 Aplikasi Penghemat Kuota Internet di Android

So, menurut kamu aplikasi chatting mana aja nih gaes yang pantas untuk menggantikan WhatsApp? Kalau kamu ada saran dan kritik lainnya, langsung tulis di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Comments
To Top