Cryptocurrency

Wajib Tahu! Ini 10 Aplikasi Crypto Terbaik 2022

Home / Cryptocurrency / Wajib Tahu! Ini 10 Aplikasi Crypto Terbaik 2022

Feature Image Aplikasi Crypto

Aplikasi Crypto merupakan salah satu jenis aplikasi yang sangat populer saat ini dan memiliki perkembangan yang cukup cepat. Hal tersebut dikarenakan memperdagangkan mata uang crypto bisa dilakukan dengan lebih mudah melalui aplikasi ini.

Selain itu, aplikasi yang mirip dengan aplikasi jual-beli saham ini juga bahkan bisa kamu manfaatkan untuk melakukan jual-beli Cryptocurrency atau mata uang crypto tanpa perlu menggunakan broker.

Cyrptocurrency sendiri adalah salah satu jenis investasi yang masih cukup diminati oleh banyak orang karena bisa menghasilkan uang untuk jangka panjang. Namun, untuk bisa melakukan tranksasi jual-beli Cyrptocurrency itu dibutuhkan platfrom yang mendukung seperti aplikasi Crypto.

Rekomendasi Aplikasi Crypto di Tahun 2022

Saat ini sudah cukup banyak aplikasi crypto yang tersedia dengan tampilan dan fitur yang berbeda-beda. Nah, kali ini TipsPintar mau kasih tau rekomendasi aplikasi Crypto di tahun 2022. Mau tau apa saja aplikasinya? Yuk, simak baik-baik penjelasannya berikut ini ya.

1. Pintu

Pintu

Pintu

Aplikasi Crypto yang pertama adalah Pintu. Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk pemula yang ingin mulai berinvestasi kripto. Sebab, jumlah deposit di aplikasi Pintu terbilang ringan dan untuk melakukan pendaftarannya pun sangatlah mudah.

Aplikasi Pintu ini sudah diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo. Artinya, kamu bisa melakukan aktivitas jual-beli berbagai aset crypto yang tersedia dengan lebih aman.

Nggak hanya itu, aplikasi crypto ini juga merupakan salah satu platfrom jual-beli aset digital tanpa adanya komisi. Dengan begitu, kamu tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan saat melakukan transaksi yang berhubungan dengan kripto.

Aplikasi yang ada di bawah naungan PT Pintu Kemana Saja ini sudah berdiri sejak tahun 2020 lalu. Hingga saat ini aplikasi Pintu sudah di unduh lebih dari 5 juta pengguna dan memiliki rating sekitar 4,2.

NamaPintu
DeveloperPT Pintu Kemana Saja
Ukuran Download23.3
Link Download

2. Pluang

Pluang

Pluang

Aplikasi selanjutnya adalah Pluang. Pluang merupakan aplikasi Crypto terlengkap yang cukup diminati oleh banyak orang sehingga memiliki rating yang cukup tinggi, yakni mencapai 4,3 di layanan Google Play Store.

Di aplikasi ini, tidak hanya bisa berinvestasi crypto, melainkan kamu juga bisa menggunakan instrumen investasi lainnya seperti emas dan reksadana yang mana kamu bisa berinvestasi hanya dengan nominal Rp10.000,- saja.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan transaksi dengan lebih aman dan terjamin, karena aplikasi Pluang ini sudah terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI.

NamaPluang
Developerpluang
Ukuran Download14 MB
Link Download

3. Rekeningku

Rekeningku

Rekeningku

Rekningku adalah salah satu aplikasi crypto terbaik di Indonesia yang sudah populer sejak tahun 2017 lalu. Aplikasi yang memberikan penawaran berupa fitur jual-beli maupun investasi kripto ini bisa digunakan oleh pengguna Android maupun iOS.

Aplikasi Rekeningku mampu menyediakan lebih dari 40 jenis aset kripto. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki kelebihan berupa tampilan service aset digital yang sangat simple dan tentunya mudah dipahami oleh para investor pemula.

Contoh aset kripto yang ada di dalam aplikasi ini adalah Bitcoin, Ethereum, XRP, USDT, serta berbagai jenis cryptocurrency lainnya.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki sistem keamanan yang sangat baik, karena menggunakan verifikasi 2FA (Two Factor Authentication). Di aplikasi Rekeningku ini, kamu juga bisa melakukan top up melalui transfer bank ataupun e-wallet.

NamaRekeningku
DeveloperPT Rekeningku Dotcom Indonesia
Ukuran Download35 MB
Link Download

4. Binance

Binance

Binance

Binance merupakan aplikasi crypto yang mempunyai rating dan peringkat sangat tinggi. Dengan demikian, aplikasi ini sudah tidak perlu diragukan lagi untuk kamu gunakan sebagai alat transaksi jual-beli crypto.

Aplikasi Binance juga sering dianggap sebagai salah satu aplikasi crypto terbesar yang memiliki reputasi sangat baik. Bahkan mereka juga membuat coin crypto sendiri yang bernama Binance Coin.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa kamu dapatkan dengan mudah melalui layanan Google Play Store maupun App Store. Tapi sayangnya, di Indonesia aplikasi ini dianggap ilegal oleh BAPPEBTI, karena belum memiliki izin sebagai penyedia jasa perdagangan crypto.

Dimana itu artinya jika kamu mengalami kerugian yang besar saat melakukan transaksi di aplikasi Binance, BAPPEBTI tidak akan bertanggung jawab atas hal tersebut. Akan tetapi, biasanya pengguna asal Indonesia mengatasi hal tersebut dengan cara mengunduh aplikasi VPN.

Selain itu, aplikasi ini juga masih tetap diminati oleh banyak orang. Hal tersebut terbukti dari jumlah orang menggunakan aplikasi Binance ini, dimana hingga saat ini mencapai 50 juta pengguna.

NamaBinance
DeveloperBinance Inc.
Ukuran DownloadBervariasi berdasarkan perangkat
Link Download

5. Zipmex

Zipmex

Zipmex

Aplikasi crypto berikutnya adalah Zipmex. Zipmex merupakan aplikasi yang sudah bisa diakses oleh 4 Negara sekaligus, yakni Indonesia, Singapura, Thailand, dan Australia.

Selain itu, aplikasi ini juga sudah terdaftar dan mengikuti aturan yang dibuat oleh BAPPEBTI sehingga kamu tidak perlu takut soal keamanannya.

Zipmex juga menjamin soal keamanan semua aset yang dimasukkan investor ke dalam sistemnya, dimana kabarnya aplikasi ini menyediakan asuransi hingga sebesar $100 juta.

NamaZipmex
DeveloperZipmex
Ukuran Download130 MB
Link Download

6. Indodax

Indodax

Indodax

Jika kamu sedang mencari aplikasi crypto yang terdaftar di BAPPEBTI dan memiliki izin dari OJK, mungkin Indodax bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebab, Indodax adalah salah satu jenis aplikasi yang cukup populer dan memiliki fitur sangat banyak.

Aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam aset kripto yang bisa kamu pilih seperti ADA, COTI, RVN, UNI, dan lain sebagainya.

Nah, dengan terdaftarnya aplikasi Indodax di BAPPEBTI itu artinya aplikasi ini sangat aman dan legal untuk digunakan. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur analisa chat dan stop loss yang pastinya sangat bermanfaat bagi para penggunanya.

Kamu bisa mengakses aplikasi ini selama 24/7 atau setiap harinya tanpa henti. Keunggulan lainnya dari aplikasi Indodax terletak pada jumlah depositnya yang mana dengan menyetorkan uang sebesar Rp10.000,- melalui Virtual Account atau Transfer Bank, kamu sudah bisa melakukan transaksi di dalam aplikasi ini.

Tidak hanya itu, pilihan pembayarannya juga bervariasi, mulai dari ShoopePay, Dana, LinkAja, Alfamart, OVO, Dana, hingga Voucher.

NamaIndodax
DeveloperIndodax
Ukuran Download43 MB
Link Download

7. TokoCrypto

Tokocrypto

Tokocrypto

Aplikasi berikutnya yang bisa kamu gunakan untuk jual-beli aset crypto adalah TokoCrypto. Aplikasi yang sudah dirilis sejak tahun 2017 ini sudah terverifikasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo, sehingga keamanan dan kenyamanan sudah pasti terjamin.

Selain itu, TokoCrypto juga memiliki tampilan UI/UX yang mudah dipahami, dimana itu artinya aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh pemula yang ingin mulai berinvestasi crypto.

TokoCrypto juga menjadi salah satu aplikasi exchange terdepan di Asia Tenggara dengan dilengkapi beragam fitur jual-beli saham crypto sangat lengkap. Dengan begitu, kamu bisa mulai belajar berinvestasi mata uang crypto seperti Bitcoin dengan lebih mudah dan simple.

NamaTokoCrypto
DeveloperPT. CRYPTO INDONESIA BERKAT
Ukuran DownloadBervariasi berdasarkan perangkat
Link Download

8. Triv

Triv

Triv

Triv merupakan sebuah aplikasi crypto yang ada dibawah naungan PT Tiga Inti Utama. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi jual beli crypto terbaik di Indonesia yang bisa digunakan setiap saat selama 24 jam secara real-time.

Selain itu, semua dana yang masuk biasanya akan langsung dikonversikan menjadi mata uang rupiah sehingga kamu tidak perlu repot-repot menghitung ulang lagi alterasinya.

Setoran dan penarikan di aplikasi ini juga tergolong cepat serta bisa dilakukan kapanpun. Di samping itu, coin yang ada di aplikasi ini tidak ada basisnya seperti Solana dan nilai ganti yang ditawarkan juga cukup bersaing.

Namun, Triv juga memiliki kekurangan yang mana seringkali orang yang ingin menggunakan aplikasi ini berpikir berulang kali, karena tampilannya tidak mudah dipahami. Hal tersebut tentu membuat aplikasi Triv sangat tidak cocok digunakan oleh orang yang baru mau memulai investasi crypto.

NamaTriv
DeveloperTIGA INTI UTAMA, PT
Ukuran Download21 MB
Link Download

9. Luno

Luno

Luno

Aplikasi crypto lainnya yang tidak kalah bagus adalah Luno. Aplikasi ini berdiri pada tahun 2013 dan berpusat di Singapura, serta sudah beroperasi di sejumlah negara lainnya seperti, Indonesia, Nigeria, Malaysia, dan lain-lain.

Luno telah beroperasi di Indonesia sejak awal tahun 2015. Kini, aplikasi Luno sudah memiliki 6 jenis koin Cryptocurrency yang bisa kamu pilih untuk dijadikan sebagai investasi crypto. Mulai dari Bitcoin, Ethereum, BitcoinCash, LiteCoin, Ripple, hingga stablecoin bernama USD Coin.

Jumlah coin yang bisa digunakan pada aplikasi Luno memang terbilang lebih sedikit dibanding aplikasi crypto lainnya. Hal tersebut dikarenakan mereka hanya mau mengklaim coin yang dapat bertahan dari serangan 51% double spending, gangguan teknis, pembobolan keamanan, dan lain sebagainya.

Luno bisa menjadi solusi bagi kamu yang ingin belajar dan mencari aplikasi trading crypto yang cocok untuk pemula, karena tampilannya yang sangat sederhana serta mudah dimengerti. Selain itu, biaya minimal deposit di aplikasi ini juga tergolong ringan, yakni Rp50.000,-.

NamaLuno
DeveloperLuno Pte Ltd
Ukuran Download94 MB
Link Download

10. Bitocto

Bitocto

Bitocto

Aplikasi crypto yang terakhir adalah Bitocto. Bitocto juga merupakan salah satu rekomendasi aplikasi jual beli Bitcoin atau aset crypto lainnya yang telah terdaftar di Kominfo dan BAPPEBTI, serta dipantau oleh OJK. Dengan demikian, keamanan aplikasi ini telah ditanggung oleh mereka sehingga kamu tidak perlu khawatir saat ingin menggunakannya.

Pengawasan pada aplikasi Bitocto juga sangat transparan. Jadi, jika ada oknum yang melakukan manipulasi atau penipuan, maka aplikasi ini dapat dengan mudah melakukan tindakan seperti melapor ke pihak berwajib untuk memblokir aktivitas yang merugikan tersebut.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk jual-beli Bitcoin dalam bentuk rupiah. Proses tranksasinya pun bisa dilakukan selama 24 jam tanpa henti dengan biaya transaksi yang cukup bersaing.

NamaBitocto
DeveloperPT Triniti Investama Berkat
Ukuran Download5,3 MB
Link Download

Yap, itulah beberapa aplikasi crypto yang bisa kamu gunakan untuk transaksi jual-beli Cryptocurrency. Aplikasi-aplikasi tersebut umumnya memiliki kelebihan kekurangan yang dirasa tidak jauh berbeda.

Kamu bisa menggunakan salah satu aplikasi crypto sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kamu dalam bertansaksi jual-beli Cryptocurrency. Menurut kamu masih ada gak sih aplikasi crypto lainnya? Jika ada, tulis di kolom komentar bawah ini ya!

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top