Intermezzo

Bikin Kagum! 5 Masjid Paling Megah dan Terbesar di Dunia

Home / Intermezzo / Bikin Kagum! 5 Masjid Paling Megah dan Terbesar di Dunia

Masjid Paling Megah dan Besar di Dunia

Salah satu cara menentukan arah kiblat adalah dengan melihat peta dunia yang arahnya menuju ke masjid Al-Haram atau mekkah. Karena, masjid tersebut terdapat Ka’bah yang merupakan kiblat bagi umat Islam. Selain menggunakan peta, kamu juga bisa menggunakan aplikasi pengingat sholat karena biasanya terdapat kompas untuk melihat arah kiblat.

Selain itu, aplikasi tersebut juga biasanya menyediakan lokasi untuk mengetahui masjid terdekat ketika kita sedang berpergian jauh. Bahkan negara Jepang menciptakan Masjid Berjalan ketika olimpiade nanti gaes. Oh iya, bicara soal masjid, berikut ini ada beberapa masjid paling megah dan terbesar di dunia loh! Yuk, intip ada apa aja.

Bikin Kagum! Ini Masjid Paling Megah dan Terbesar di Dunia

Penasaran kan ada masjid apa aja yang paling megah? Kalau penasaran, yuk langsung intip aja gaes!

1. Masjid Al – Haram, Mekkah

Masjid Paling Megah dan Besar di Dunia

Masjid Al – Haram, Mekkah

Masjid paling megah dan terbesar di dunia yang pertama adalah Masjid Al – Haram. Masjid yang berada di kota Mekkah, Arab Saudi merupakan salah satu masjid paling utama dan terbesar di dunia karena memiliki luas hingga 990,40 hektar baik di dalam maupun luar.

Masjid ini juga mampu menampung jamaah hingga 4 juta. Masjid ini sangat bersejarah karena di dalamnya terdapat Ka’bah yang merupakan salah satu arah kiblat umat muslim di dunia untuk melakukan ibadah sholat. Jadi, semua aplikasi petunjuk arah kiblat akan menuju ke tempat ini. Masjid ini juga gak pernah sepi dalam 24 jam loh!

2. Masjid Al – Nabawi, Madinah

Masjid Paling Megah dan Besar di Dunia

Masjid Al – Nabawi, Madinah

Masjid terbesar di dunia yang kedua adalah Masjid Al – Nabawi. Masjid Al – Nabawi ini terdapat di kota Madinah Arab Saudi dan menjadi tempat paling bersejarah untuk umat islam. Karena, masjid ini dibangun langsung oleh Nabi Muhammad SAW.

Apalagi di dalam masjid ini terdapat makam Nabi Muhammad SAW. Makanya gak heran banyak umat islam yang melakukan ibadah di sini setelah pergi haji atau umroh. Nah, buat kamu yang mau ke sini nanti, jangan lupa untuk install aplikasi doa dan dzikir ya.

3. Masjid Al – Aqsa, Palestina

Masjid Paling Megah dan Besar di Dunia

Masjid Al – Aqsa, Palestina

Masjid paling megah di dunia yang ketiga adalah Masjid Al – Aqsa. Masjid Al – Aqsa ini berada di kota Yerusalem, Palestina. Kota ini menjadi kota suci ketiga bagi umat Islam karena di dalam masjid ini bisa menampung 5.000 jamaah. Selain itu, masjid ini memiliki sejarah sebagai tempat terjadinya peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Jadi, dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, kemudian Nabi Muhammad SAW menuju ke Sidratul Muntaha. Walaupun letak masjid ini berada di negara paling berbahaya di dunia, karena kerap terjadi perang. Namun, masjid ini masih tetap menerima jamaah untuk beribadah loh gaes.

4. Masjid Imam Reza, Iran

Masjid Paling Megah dan Besar di Dunia

Masjid Imam Reza, Iran

Masjid paling megah dan terbesar di dunia yang keempat adalah Masjid Imam Reza. Masjid Imam Reza ini terletak di negara Iran. Di dalam masjid ini terdapat makam Imam Reza yaitu Imam Syiah Imamiyah kedelepan. Masjid ini memiliki luas area yang mencapai 597.657 meter persegi.

Kerennya lagi di dalam masjid ini terdapat 7 halaman dan di dalamnya terdapat beberapa ruang seperti Masjid Goharshad, perpustakaan, museum, makam, universitas Ilmu Islam Razavi, ziarah, ruang doa dan 4 seminari.

5. Masjid Faisal, Pakistan

Masjid Paling Megah dan Besar di Dunia

Masjid Faisal, Pakistan

Masjid terbesar di dunia yang terakhir adalah Masjid Faisal. Masjid Faisal ini terletak di negara Pakistan. Masjid ini sangat dipandang sekali loh karena terdapat di ibu kota Nasional Islam Abad ini dan menjadi masjid terbesar di Asia Selatan. Oh iya, masjid ini dibangun pada tahun 1986 dan dinamai oleh Almarhum Raja Faisal bin Abdul Aziz dari Arab Saudi.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan apa aja sih masjid paling megah dan besar di dunia. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai masjid paling megah dan besar di dunia ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau apa aja sih masjid paling megah dan besar di dunia. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai beberapa masjid paling megah dan besar di dunia ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top