Android

10 Aplikasi Hafalan Al Qur’an Terbaik di Android

Home / Android / Apps / 10 Aplikasi Hafalan Al Qur’an Terbaik di Android

Hallo sobat pintar! Kamu masih sering mengaji nggak ni guys? Mengaji memang sudah menjadi salah satu kewajiban untuk umat muslim. Apalagi sebagai muslim kamu harus hafal bacaan Al Quran dan juga artinya ya guys.

Nah, pada kesempatan ini kita akan memberikan beberapa aplikasi hafalan Al-Quran terbaik yang dapat membantu kamu untuk menghafal Al Quran dimanapun dan kapan pun. Jadi kamu bisa selalu meningkatkan keimanan kamu kepada Allah SWT. Yuk! Langsung saja simak artikel ini guys.

Airy Rooms
BACA
10 Aplikasi Al-Quran untuk PC Terbaik (100% Gratis)

Mau Jago Hafalan Al-Quran? Ini Dia 10 Aplikasi Al-Quran Terbaik Android

Untuk kamu yang ingin jago menghafal Al-Quran, kamu bisa gunain 10 aplikasi ini. Jadi simak baik-baik artikel ini ya guys..

1. iQuran Lite (Gratis)

Aplikasi iQuran Lite

Aplikasi iQuran Lite

Aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk menghafal Al-Quran yang pertama adalah iQuran Lite. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu akan ditawarkan dengan fitur-fitur yang dapat membantu kamu dalam menghafal Al Quran.

Fitur-fitur tersebut diantanya kamu dapat mendengarkan ayat-ayat di audio, warna di setiap Tajwid (aturan pengucapan), bookmark, tag, dan masih banyak yang lainnya. Bahkan, aplikasi ini dilengkapi dengan terjemahan bahasa inggris. Aplikasi ini dikembangkan oleh Beehive Innovation Services ini berkapasitas 13, 34MB saja.

2. MyQuran Al-Quran Indonesia (Gratis)

Aplikasi MyQuran

Aplikasi MyQuran

Aplikasi hafalan Al Quran terbaik selajutnya adalah MyQuran Al Quran Indonesia. Aplikasi buatan anak Indonesia ini juga memiliki beberapa fitur menarik yang dapat membantu kamu untuk menghafal Al Quran.

Fitur dari aplikasi ini salah satunya adalah dapat digunakan offline 30 Juz 114 surah, menyimpan surah terakhir yang terakhir kamu baca beserta terjemahannya, kumpulan doa, dan masih banyak yang lainnya. Aplikasi yang dikembangkan oleh the WaLi studio yang berkapasitas 19, 77MB.

3. Muslim Pro: Waktu Sholat Quran (Gratis)

Aplikasi Muslim Pro

Aplikasi Muslim Pro

Pada urutan ketiga ada aplikasi Muslim Pro: Waktu Sholat Quran, aplikasi ini menyajikan ayat-ayat Al Quran yang lebih jelas dan pastinya akan membantu kamu untuk menghafal Al Quran dengan lebih cepat.

Dari segi fitur aplikasi ini bukan hanya membantu kamu untuk menghafal Al Quran, tetapi aplikasi ini juga dapat mengingatkan waktu sholat dan adzan, menunjukan arah kiblat, rumah makan yang halal, dan masih banyak yang lainnya. Aplikasi yang berkapasitas 10, 01MB ini dikembangkan oleh Muslim Pro Limited.

4. Quran for Android (Gratis)

Aplikasi Quran for Android

Aplikasi Quran for Android

Aplikasi hafalan Al Quran terbaik selanjutnya, yaitu Quran fo Android. Aplikasi yang berkapasitas 1, 99MB ini dikembangkan oleh quran.com ini juga memiliki beberapa fitur-fitur menarik yang dapat kamu andalkan untuk menghafal Al Quran.

Fitur dari aplikasi ini diantaranya adalah dilengkapi 20 terjemahan dari seluruh dunia, 15 audio tilawah dari qori ternama, dan masih banyak yang lainnya. Aplikasi ini memang sangat cocok untuk kamu gunakan untuk menghafal Al Quran.

5. Al-Quran  Al-Hadi (Gratis)

Aplikasi Al Quran al Hadi

Aplikasi Al Quran al Hadi

Diurutan kelima untuk aplikasi hafalan Al Quran adalah Al-Quran al-Hadi. Aplikasi Al Quran ini memang didesain untuk mempermudah muslim yang ingin membaca Al Quran, dan dapat mengkaji Al Quran.

Dari segi fiturnya sendiri, memang difokuskan untuk mengkaji Al Quran dalam bentuk tematik, berskema besar, dan kamu akan ditunjukan ayat juga berserta artinya. Aplikasi yang dikembangkan oleh Pusat Kajian Hadis dan berkapasitas 44, 32MB.

6. Al Quran Indonesia (Gratis)

Aplikasi Al Quran Indonesia

Aplikasi Al Quran Indonesia

Aplikasi hafalan Al Quran selanjutnya, yaitu Al Quran Indonesia. Aplikasi yang dapat membantu kamu dalam menghafal Al Quran ini banyak memiliki fitur menarik yang dapat kamu gunakan. Aplikasi Al Quran ini memiliki terjemahan bahasa Indonesia dan audio murottal full 30 Juz.

Dari segi fitur, aplikasi ini mempunyai fitur yang sangat banyak dan diantaranya adalah dapat menandakan bacaan terakhir, melihat terjemahan perkata, jadwal sholat dan imsakiyah, dan masih banyak yang lainya. Aplikasi yang dikembangkan oleh Andi UNPAM ini berkapasitas 15, 13 MB saja.

7. Al Quran Al Karim (Gratis)

Aplikasi Al Quran Al Karim

Aplikasi Al Quran Al Karim

Diposisi ketujuh ada Al Quran Al Karim, aplikasi ini memang sangat membantu kamu untuk menghafal Al Quran dengan cepat. Karena aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi hafalan Al Quran terbaik.

Aplikasi ini memiliki fitur terjemahan berbagai bahasa dan audio sari tilawah yang dapat menyejukan hati kamu. Aplikasi yang dikembangkan oleh Muhammad Dahroug ini berkapasitas 46, 33MB untuk bisa kamu nikmati.

8. Quran Tajwid Indonesia (Gratis)

Aplikasi Quran Tajwid Indonesia

Aplikasi Quran Tajwid Indonesia

Pada urutan kedelapan, aplikasi hafalan Al Quran terbaik adalah Quran Tajwid Indonesia. Aplikasi ini memiliki fitur unggulan, yaitu tajwid bewarna. Pastinya aplikasi ini cocok untuk kamu yang ingin menghafal Al Quran.

Fitur lain dari aplikasi ini adalah Tafsir Al-Muyassar lengkap 30 Juz, 45 Murottal yang dapat di-download per-surah, terjemahan dari departemen agama Indonesia, dan masih banyak yang lainnya. Aplikasi ini bisa kamu download dengan kapasitas 7, 81MB dan dikembangkan oleh the WALi Studio.

9. Al Quran dan Terjemahanya (Gratis)

Aplikasi Al Quran dan terjemahnya

Aplikasi Al Quran dan terjemahnya

Aplikasi hafalan Al Quran terbaik selanjutnya adalah Al Quran dan Terjemahannya. Aplikasi ini memang berfokus pada terjemahan, karena aplikasi ini memiliki terjemahan dari seluruh dunia dan salah satunya adalah Indonesia.

Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup banyak juga dan diataranya adalah dilengkapi tilawah dari Ali Al-Huthaify, Mohammad Ayoub, dan masih banyak yang lainnya. Aplikasi yang dikembangkan oleh EALIM TECHNOLOGY LIMITED dan berkapasitas 14, 33MB

10. Quran Kemenag (Gratis)

Aplikasi Al Quran Kemenag

Aplikasi Al Quran Kemenag

Aplikasi hafalan Al Quran terbaik yang terakhir adalah Quran Kemenag. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi hafalan Al Quran terbaik yang dibuat oleh Kementrian Agama c.q Lajnah Pentashihan Musaf Al Quran.

Aplikasi ini juga mennggunakan musaf standar Indonesia Rasm Usmani. Bahkan aplikasi ini menyajikan Al Quran lengkap 30 Juz beserta terjemahannya. Aplikasi ini berkapasitas 51MB yang dapat kamu install di  smartphone kamu.

Nah, itulah beberapa aplikasi hafalan Al-Quran terbaik yang dapat kamu gunakan untuk selalu meningkatkan keimanan kamu kepada Allah SWT. Apabila kamu punya kritik atau saran tentang artikel ini, bisa isi di kolom komentar di bawah ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top