Software

10 Aplikasi Share WiFi Hotspot Gratis di PC/Laptop

Home / Windows / Software / 10 Aplikasi Share WiFi Hotspot Gratis di PC/Laptop

Aplikasi Share WiFi Hotspot Gratis di PC/Laptop

Hallo sobat pintar, siapa nih yang suka banget minta hotspot sama temennya? Pasti kamu pernah kan? Oh iya, kamu bisa loh mengetahui pengguna WiFi hotspot di Android dan kamu juga bisa membatasi pengguna WiFi yang terkoneksi di Android.

Nah, ternyata nggak cuma smartphone Android aja yang bisa berbagi WiFi hotspot, ternyata PC atau laptop kamu juga bisa. Kamu bisa menjadikan laptop sebagai hotspot tanpa aplikasi tambahan dan bisa juga menggunakan aplikasi hotspot WiFi. Lantas, apa aja ya aplikasi hotspot WiFi di laptop? Yuk, langsung simak aja!

Airy Rooms
BACA
Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop dengan Mudah dan Cepat!

Mau Berbagi Hotspot? Gunakan Aplikasi Hotspot WiFi untuk Laptop Ini!

Nah, kali ini TipsPintar.com akan merekomendasikan aplikasi WiFi hotspot untuk laptop/PC. Jadi, simak baik-baik yaa gaes..

1. Connectify

Connectify

Aplikasi Connectify

Aplikasi hotspot untuk PC yang pertama adalah Connectify. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat mudah kamu pahami gaes. Aplikasi share hotspot ini juga mampu mengatur koneksi jaringan PC kamu.

Fitur yang terdapat pada aplikasi ini antara lain kamu bisa memberikan koneksi internet kepada perangat lain baik secara public maupun private, kamu bisa melakukan pembagian bandwidth, adanya modus kemananan yang bisa kamu atur dan lain sebagainya.

Baca Juga: 7 Cara Membuka Situs yang Diblokir Pemerintah

2. Baidu WiFi Hotspot

Baidu WiFi Hotspot

Aplikasi Baidu WiFi Hotspot

Aplikasi hotspot PC yang kedua dalah Baidu WiFi Hotspot. Baidu WiFi Hotspot ini merupakan salah satu aplikasi hotspot untuk Windows 10, 8, 7 dan juga XP. Fitur yang terdapat pada aplikasi ini juga bisa dibilang cukup lengkap loh gaes.

Aplikasi hotspot WiFi ini bisa mendeteksi WiFi adapter dan membuat jaringan WiFi secara virtual sehingga jaringan WiFi bisa terlihat melalui track table. Selain itu, kamu juga bisa melakukan blacklist pada sebuah perangkat yang terkoneksi.

Baca Juga: 10 Aplikasi Al-Quran untuk PC Terbaik (100% Gratis)

3. mHotspot

mHotspot

Aplikasi mHotspot

Aplikasi share hotspot WiFi yang ketiga adalah mHotspot. mHotspot ini bisa kamu gunakan untuk aplikasi sharing WiFi freeware loh gaes. Jadi, kamu tidak perlu router eksternal untuk berbagi jaringan internet lagi dengan sesama perangkat.

Selain itu, fitur yang terdapat pada aplikasi hotspot ini kamu bisa mengkoneksikannya sampai 10 perangkat, kamu juga bisa mengatur batasan perangkat yang tersambung dan aplikasi ini bisa digunakan sebagai repeater (untuk memperluas jangkauan sinyal WiFi).

Baca Juga: Cara Screenshot Panjang di Laptop Tanpa Aplikasi Tambahan

4. My WiFi Router

My WiFi Router

Aplikasi My WiFi Router

Aplikasi hotspot laptop yang keempat adalah My WiFi Router. My WiFi Router ini bisa berfungsi untuk berbagi koneksi WiFi. Cara kerja aplikasi ini dengan mengubah WiFi adapter pada laptop menjadi hotspot.

Sehingga kamu bisa berbagi koneksi internet dengan perangkat lainnya tanpa harus menggunakan kabel LAN. Fitur yang tersedia pada aplikasi ini juga beragam, kamu bisa berbagi file maupun video dengan aplikasi ini dan aplikasi hotspot laptop ini bisa juga digunakan sebagai repeater (untuk menjangkau sinyal WiFi).

Baca Juga: 10 Aplikasi Karaoke PC Gratis Terbaru

5. MaryFi

MaryFi

Aplikasi MaryFi

Aplikasi hotspot WiFi yang kelima adalah MaryFi. Oh iya, kamu udah tau belum kalau aplikasi ini juga bisa berfungsi sebagai WiFi repeater, yang artinya kamu bisa menerima sinyal dari modem dan mengatur ulang sinyal tersebut dari PC kamu.

Jadi, aplikasi ini juga bisa berfungsi untuk berbagi folder atau sharing file, bermain game dengan perangkat lain dengan memanfaatkan koneksi LAN. Apalagi aplikasi hotspot ini sangat ringan banget loh gaes!

Baca Juga: 20 Situs Edit Foto Online Terbaik dan Gratis (Pengganti Photoshop)

6. OSToto Hotspot

OSToto Hotspot

Aplikasi OSToto Hotspot

Aplikasi hotspot PC yang keenam adalah OSToto Hotspot. OSToto Hotspot ini merupakan salah satu aplikasi share WiFi gratis yang bisa kamu gunakan untuk PC. Apalagi untuk kamu yang menggunakan sistem operasi Windows.

Nah, fitur yang tersedia pada aplikasi ini kamu bisa mengganti nama perangkat, membuat daftar backlist hotspot, kamu bisa mengukur kecepatan internet juga loh gaes. Namun sayangnya, aplikasi ini tidak berfungsi untuk kamu yang ingin berbagi file melalui jaringan WiFi.

Baca Juga: Cara Translate PDF Bahasa Inggris ke Indonesia (Dijamin Berhasil)

7. My Public WiFi

My Public WiFi

Aplikasi My Public WiFi

Aplikasi share hotspot gratis yang ketujuh adalah My Public WiFi. Buat kamu yang lagi bingung cari aplikasi untuk membuat laptop sebagai hotspot, nah aplikasi My Public WiFi ini cocok banget gaes!

Karena, aplikasi ini mampu mengkonfigurasi modem kamu untuk berbagi koneksi internet melalui sinyal WiFi dari laptop. Sehingga, kamu gak perlu lagi deh menggunakan kabel LAN untuk berbagi koneksi internet dengan perangkat yang lainnya.

Baca Juga: Cara Mengembalikan File yang Hilang Secara Permanen di Flashdisk (100% Berhasil)

8. Virtual Router

Virtual Router

Aplikasi Virtual Router

Aplikasi hotspot PC terbaik yang kedelapan adalah Virtual Router. Virtual Router ini ternyata memiliki sifat open source loh gaes. Sehingga kamu bisa menggunakan aplikasi hotspot ini untuk Windows 10, 8, 7 dan juga XP.

Apalagi aplikasi ini tidak berjalan di background PC kamu. Sehingga memori kamu lebih ringan. Tampilan aplikasi hotspot ini juga sangat simple dan mudah digunakan juga loh gaes!

Baca Juga: 15+ Aplikasi Recovery Data Paling Ampuh untuk PC Sejauh Ini

9. Antamedia

Antamedia

Aplikasi Antamedia

Aplikasi hotspot laptop yang kesembilan adalah Antamedia. Buat kamu yang sedang mencari aplikasi hotspot terbaik, nah aplikasi Antamedia ini cocok banget gaes. Karena, fitur yang tersedia pada aplikasi ini cukup lengkap dan kamu juga bisa menggunakannya tanpa router eksternal.

Fitur yang tersedia pada aplikasi hotspot WiFi ini kamu bisa mengakses WiFi yang berbayar, kamu bisa mengatur penggunaanya dengan mudah, kamu bisa melihat perangkat mana saja yang terhubung dan juga bisa menampilkan iklan dalam bentuk video.

Baca Juga: Cara Cepat Mengetik 10 Jari di Laptop (Dijamin Bisa!)

10. HostedNetworkStater

HostedNetworkStater

Aplikasi HostedNetworkStater

Aplikasi hotspot untuk laptop yang kesepuluh adalah HostedNetworkStater. Sama seperti aplikasi lainnya, aplikasi ini berfungsi untuk berbagi WiFi dengan perangkat lain melalui laptop. Nah, dengan aplikasi ini kamu bisa membuat jaringan WiFi sendiri yang tentunya menggunakan WiFi adapter.

Aplikasi ini juga bisa kamu akses melalui command line loh gaes. Fitur yang tersedia pada aplikasi sharing WiFi ini adalah kamu bisa menampilkan informasi lengkap tentang kesalahan saat konfigurasi. Selain itu, aplikasi ini sangat mudah digunakan dan tentunya juga ringan banget gaes!

Baca Juga: 10 Cara Mengatasi Laptop yang Mati Sendiri (100% Sembuh)

So, bagaimana sobat pintar? Kamu udah tau kan aplikasi hotspot untuk PC. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran, langsung tulis di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top