Kepo

Penyebab Kanker! Ternyata Bagian Tubuh Ayam Ini Seharusnya Tidak di Makan

Home / Kepo / Lifestyle / Penyebab Kanker! Ternyata Bagian Tubuh Ayam Ini Seharusnya Tidak di Makan

Bagian Tubuh Ayam yang Berbahaya

Makan adalah salah satu kebutuhan kita sehari-hari. Biasanya untuk makan, kita memerlukan lauk untuk mendampingi asupan gizi kita ya.

Lauk pun beragam macam ada yang dari tumbuhan hingga hewan, salah satunya Ayam. Tentu kamu pernah dong makan ayam goreng, ayam bakar, atau apapun itu?

Airy Rooms

Rasanya tentu sangat lezat kan? Namun tau nggak sih kamu? Ternyata ada loh bagian tubuh ayam yang sebaiknya tidak terlalu sering untuk kita konsumsi. Mau tau apa aja? Yuk, kepoin aja artikel ini.

Meski Lezat, Jangan Makan Bagian Tubuh Ayam Ini!

1. Kepala

Kepala

Kepala

Makan kepala ayam goreng memang rasanya nikmat ya. Apalagi jika digoreng krispi, duh.. nikmat banget pasti.

Eits, tapi kamu jangan terlalu sering memakan kepala ayam ya. Karena nyatanya beberapa peternak ayam menyuntikkan zat-zat kimia yang mengandung logam ke dalam ayam.

Jika terlalu lama, maka zat logam tersebut akan mengendap di bagian otak ayam. Semakin tua usia ayam, maka semakin banyak pula zat logam yang terkandung di otaknya. Tentu hal tersebut dapat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita.

2. Leher

Leher

Leher

Jika kamu memakan kepala ayam, tentu nggak lengkap jika tidak memakan lehernya ya. Nah, ternyata memakan leher ayam terlalu banyak juga bisa menimbulkan penyakit loh.

Karena di leher ayam terdapat kelenjar getah bening guys. Getah bening pada leher ayam biasanya berupa benjolan kecil, yang berfungsi untuk mencegah penyakit masuk ke ayam. Tentunya bagian ini lah yang kaya akan kuman dan bakteri jahat.

Baca Juga: Jangan Makan 7 Makanan ini Jika Ingin Ginjal Kamu Sehat

3. Ceker

Ceker

Ceker

Makan seblak ceker, atau sop ceker? Duh, pasti enak banget rasanya ya. Namun ternyata, memakan ceker terlalu berlebihan juga tidak baik loh.

Karena peternak ayam di zaman sekarang sering pula menyuntikkan zat kimia melalui ceker. Terlebih untuk kaum hawa, terlalu sering memakan ceker dapat menyebabkan penyakit kista, kanker rahim, kanker serviks, dan kanker payudara.

4. Brutu

Brutu

Brutu

Brutu atau bokong ayam adalah salah satu bagian yang terdapat kelenjar getah bening di dalamnya. Di dalam kelenjar tersebut terdapat Makrofag.

BACA
Cara Menghapus Akun Mobile Legends Secara Permanen

Makrofag sendiri merupakan sejenis sel darah putih yang mampu membantu dalam membersihkan bakter atau virus untuk masuk ke dalam ayam.

Sayangnya, Makrofag tidak dapat menguraikan racun, hal ini membuat racun-racun yang ada di tubuh ayam akan terkumpul di bagian ini.

Baca Juga: Pantas Enak! Ternyata 8 Makanan Ini Diciptakan Secara Gak Sengaja

5. Jeroan

Jeroan

Jeroan

Jeroan ayam memang cukup nikmat jika digoreng crispi, namun mengkonsumsi jeroan ayam terlalu berlebihan juga dapat menimbulkan masalah kesehatan.

Seperti yang kita ketahui, salah satu jeroan ayam adalah hati. Hati sendiri berfungsi untuk menetralkan racun-racun yang berada di tubuh ayam.

Tidak heran sisa-sisa racun bisa terdapat pada bagian tersebut. Oleh sebab itu, jika kamu mengkonsumsi jeroan ayam secara berlebihan, dapat menimbulkan penyakit asam urat, kolesterol, hingga gangguan pencernaan.

6. Sayap

Sayap

Sayap

Hah? Mengkonsumsi sayap dapat berbahaya bagi kesehatan tubuh? Yaps, hal itu bisa terjadi akibat dikonsumsi secara berlebihan dan terus-menerus.

Bagian sayap ayam sendiri sering disuntikkan hormon untuk mempercepat pertumbuhan ayam, dan jika kamu sering mengkonsumsi bagian tersebut, maka dapat memicu timbulnya tumor.

Baca Juga: 10 Makanan Indonesia yang Harganya Mahal di Luar Negri

7. Kulit

Kulit

Kulit

Bisa dibilang jika kulit ayam yang digoreng krispi adalah bagian terenak ya. Meskipun begitu, bagian ini ternyata tertimbun banyak antibiotik, sisa suntikan hormon, serta racun yang larut dalam lemak.

Tentunya jika kamu mengkonsumsi kulit ayam secara berlebihan, dapat menyebabkan obesitas dan mengganggu kesehatan.

Nah, itulah beberapa bagian ayam yang seharusnya tidak dikonsumsi secara berlebihan. Karena memang pada dasarnya, sesuatu yang berlebihan dapat menimbulkan suatu masalah.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top