Kepo

10 Makanan Indonesia yang Harganya Mahal di Luar Negri

Home / Kepo / 10 Makanan Indonesia yang Harganya Mahal di Luar Negri

Berbicara tentang makanan, di setiap negara sudah pasti memiliki makanan atau minuman khas tersendiri. Nah, begitupun dengan Indonesia. Tapi, ternyata banyak juga loh makanan Indonesia yang harganya mahal di Luar Negri. Penasaran ngga sih guys, apa saja?

Buat kamu yang suka mengeluh dengan harga makanan di Indonesia yang menurut kamu mahal, sekarang harus bersyukur nih guys. Karena di Luar Negri sanah, harga jualnya bisa berkali-kali lipat dari yang kita beli biasanya. Langsung saja yuk guys , disimak artikelnya!

Mahalnya Makanan Indonesia di Luar Negri

Ayo guys, coba tebak semahal apa ya kira-kira? dan untuk kamu yang Hobby memasak atau membuat kue, kami juga punya loh artikel situs resep membuat kue terbaik yang recommended.

Nah, berikut ini daftar makanan Indonesia yang terjual mahal di Luar Negeri!

1. Pecel Lele

makanan-Indonesia-yang-harganya-mahal-di-luar-negri

Pecel Lele

Meskipun orang Indonesia banyak yang tidak menyukai makanan yang satu ini, namun Pecel Lele tetap menjadi makanan favorit di malam hari yang banyak dijumpai di pinggir-pinggir jalan ya guys. Nah, di Indonesia sendiri Pecel Lele biasa di jual dengan harga sekitar Rp.10.000/porsi.

Dan ternyata, Pecel Lele merupakan makanan yang sukses menjadi primadona di Negara Swiss loh guys. Tapi, harga jualnya pun sangat mengejutkan. Di Negara Swiss, Pecel Lele dijual dengan harga 15 Euro atau kurang lebih sekitar Rp 225.000.

2. Soto Ayam

makanan-Indonesia-yang-harganya-mahal-di-luar-negri

Soto Ayam

Ketika kita ingin makan sesuatu yang berkuah dan segar-segar, sudah tentu banyak yang memilih untuk membeli soto ayam ya guys. Karena, kuah dari soto ayam tersebut memang sangat menyegarkan untuk dimakan di siang hari.

Biasanya, kita membeli soto ayam dengan harga sekitar Rp.12.000 sampai Rp.20.000 an/porsi. Tapi ternyata, di Belanda dan Jerman soto ayam ini dijual dengan harga yang cukup mahal guys, yaitu sekitar 12 Euro atau sekitar Rp 180.000/porsi.

Baca Juga: 7 Makanan dengan Bahan Paling Jorok di Dunia, Berani Coba?

3. Sate Ayam

makanan-Indonesia-yang-harganya-mahal-di-luar-negri

Sate Ayam

Sate merupakan makanan favorit yang banyak macam nya di Indonesia, ada sate kambing, sate ayam dan bahkan yang baru adalah sate taichan. Nah, dari beberapa macam sate tersebut, sate ayam yang menjadi favorit warga Indonesia.

Jika kita membeli sate ayam, biasanya dengan harga sekitar Rp.10.000 sampai Rp.30.000 an. Tau nggak guys, ternyata di Jerman sate ayam bisa dijual hingga  10 Euro atau sekitar Rp. 150.000 loh guys.

4. Bika Ambon

makanan-Indonesia-yang-harganya-mahal-di-luar-negri

Bika Ambon

Buat kamu yang aseli orang Medan, pasti sangat tidak asing ya guys dengan kue yang satu ini. Yup, Bika Ambon yang merupakan makanan khas dari daerah Medan. Ternyata, Bika Ambon juga cukup terkenal loh di Negara Eropa.

Jika di Indonesia kita bisa membelinya dengan harga sekitar Rp.23.000 sampai Rp.28.000 an, tidak dengan Eropa. Di Eropa, Bika Ambon dijual dengan harga yang cukup mahal guys. Yaitu sekitar EUR 8,5 atau Rp 130.000/600 gram.

5. Nasi Goreng

makanan-Indonesia-yang-harganya-mahal-di-luar-negri

Nasi Goreng

Siapa sih yang tidak mengenal makanan satu ini? Yup, di Indonesia nasi goreng merupakan makanan tervaforit loh guys dan biasanya di santap ketika sarapan pagi atau malam hari nih.

BACA
10 Smartphone dengan Daya Baterai Paling Kuat Sejauh Ini

Di Indonesia, biasanya sepiring nasi goreng di jual dengan harga sekitar Rp.10.000 sampai Rp.15.000 an ya guys. Tapi, jika di Amerika Serikat harganya bisa mencapai hingga USD 10 atau sekitar Rp 110.000 loh guys.

6. Gado-Gado

makanan-Indonesia-yang-harganya-mahal-di-luar-negri

Gado-Gado

Mana nih yang suka sayur-sayur an? sudah pasti sangat mengenal dan menyukai makanan yang satu ini dong? Yup, di Indonesia biasanya kita membeli gado-gado dengan harga sekitar Rp.10.000 sampai Rp.15.000 an/porsi ya guys.

Tapi, jika kamu membeli nya di New York harganya sudah pasti berkali-kali lipat dari itu loh guys. Yaitu sekitar USD 10 atau setara dengan Rp 110.000 an/porsi, dan belum termasuk dengan minum.

Baca Juga: 10 Fenomena Alam yang Bikin Kamu Takjub

7. Gorengan

makanan-Indonesia-yang-harganya-mahal-di-luar-negri

Gorengan

Gorengan salah satu makanan yang menjadi andalan di acara-acara tertentu nih guys, dan banyak juga yang menjual gorengan di pinggir-pinggir jalan. Nah, dengan uang Rp.2.000 kita sudah bisa dapat 2 atau 3 gorengan.

Tapi guys, jika di Belanda harga jualnya sangat fantastis loh. Bisa mencapai hingga Rp.75.000/1 gorengan. Wah, sangat wow ya harga nya. Hehe

8. Bakso

makanan-Indonesia-yang-harganya-mahal-di-luar-negri

Bakso

Wah, makanan yang satu ini merupakan makanan favorit ketika musim hujan nih guys. Biasanya kita membelinya dengan harga sekitar Rp.10.000 sampai Rp.20.000 an /porsi.

Nah, jika kita membeli nya di negara tetangga Singapura harganya lumayan mahal guys. Yaitu mencapai hingga SGD 5 atau sekitar Rp 50.000, Wah jika di Indonesia bisa dapat 5 porsi bakso ya guys. hehe

9. Tempe

makanan-Indonesia-yang-harganya-mahal-di-luar-negri

Tempe

Wih, siapa nih yang suka tempe? Tempe merupakan makanan khas Indonesia yang tidak pernah membuat bosan ya guys, biasanya kita membeli di pasar dengan harga Rp.2.000/potong.

Namun guys, jika di negara Eropa harganya sangat melejit loh, Bisa mencapai 1,8 Euro, atau setara dengan Rp 25.000/potong kecilnya. Wah, ini sih benar-benar mahal ya guys.

10. Mi Instan

makanan-Indonesia-yang-harganya-mahal-di-luar-negri

Mi Instan

Siapa sih yang tidak pernah makan Mi Instan? makanan yang paling-paling sering di konsumsi oleh warga Indonesia, terutama anak kost, hehe. Biasanya di warung kita bisa membelinya dengan harga Rp.2.000 sampai Rp.3.500 an ya guys.

Eits, beda ceritanya jika kita membelinya di Jepang. Mi Instan bisa dijual dengan harga mencapai 85 yen, atau senilai dengan Rp 9.000. Wah-Wah lumayan ya perbedaan harganya.

So, gimana guys? Apakah kamu tertarik untuk membuka usaha makanan di Negara Lain? hehe. Jika kalian memiliki kritik dan saran, siulahkan langsung tulis di kolom komentar.

Artikel Menarik Lainnya:

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top