Tech-Fun!

Segera Singkirkan! Ini 6 Benda yang Bikin WiFi Jadi Lemot

Benda yang Bikin WiFi Jadi Lemot

Salah satu cara mempercepat koneksi WiFi adalah dengan rutin mengganti password WiFi. Hal ini disebabkan karena WiFi tetap menyimpan data-data yang terhubung dengan WiFi tersebut. Sehingga membuat sinyal WiFi menjadi buruk dan lemot.

Selain itu, kamu juga bisa menyingkirkan benda-benda yang menghalangi sinyal WiFi menjadi buruk. Nah, buat kamu yang belum tau ada apa aja benda yang bikin WiFi jadi lemot. Bisa langsung simak aja nih!

Nggak Nyangka! Ternyata Ini Benda yang Bikin WiFi Jadi Lemot

Oh iya, selain menyingkirkan benda yang bikin WiFi jadi lemot seperti berikut ini, kamu bisa menggunakan aplikasi penguat sinyal untuk mendapatkan sinyal yang berkualitas.

1. Perabotan Dapur

Benda yang Bikin WiFi Jadi Lemot

Perabotan Dapur

Benda yang bikin WiFi jadi lemot pertama adalah perabotan dapur. Eits, tidak semuanya loh, hanya perabotan dapur yang berlapis metal atau logam saja yang akan mempengaruhi WiFi jadi lemot. Apalagi kalau kamu menaruhnya dekat dengan router WiFi.

Hal tersebut akan membuat sinyal WiFi menjadi lemot. Mengapa demikian? Karena, gelombang elektromagnetik yang dipacarkan dari router WiFi terhambat jika ada benda logam di sekitarnya. Logam ini merupakan benda yang bisa membuat konduktor dan magnet menyerap gelombang elektromagnetik.

2. Cermin Berukuran Besar

Benda yang Bikin WiFi Jadi Lemot

Cermin Berukuran Besar

Benda kedua yang bisa bikin WiFi jadi lemot adalah cermin yang berukuran besar. Buat kamu yang belum tau, ternyata cermin dengan ukuran yang besar, bisa menghambat kecepatan internet WiFi loh gaes, apalagi kalau kamu menaruhnya berdekatan.

Hal ini disebabkan karena cermin memiliki sifat yang memantul. Hal ini berlaku juga untuk sinyal WiFi. Jadi, pancaran sinyal WiFi akan memantul dan tentunya kualitas sinyal serta jaringan kecepatan WiFi kamu akan menurun gitu gaes.

Nah, kalau kamu pernah mengalami masalah laptop tidak bisa konek ke WiFi, mungkin karena router WiFi ditaruh di deket cermin besar. Sehingga laptop kamu tidak bisa terhubung dengan WiFi tersebut.

3. Mesin Cuci dan Kulkas Berbahan Logam

Benda yang Bikin WiFi Jadi Lemot

Mesin Cuci dan Kulkas Berbahan Logam

Benda yang bikin WiFi jadi lemot ketiga adalah mesin cuci dan kulkas yang berbahan logam. Sama seperti perabotan dapur, jika kamu menaruh router WiFi dekat dengan kedua barang elektronik tersebut maka jaringannya akan semakin jelek.

Bukan hanya karena terbuat dari logam saja. Kedua barang elektronik tersebur mengandung pipa yang memiliki fungsi untuk mengalirkan air. Nah, hal tersebut bisa menahan gelombang nirkabel dan tentunya membuat sinyal WiFi menjadi lemot, akibatnya WiFi mengalami limited saat dihubungkan.

BACA
10 Tips Menghindari Lowongan Kerja Bermodus Penipuan (Wajib Tau!)

4. Jendela Kaca yang Besar

Benda yang Bikin WiFi Jadi Lemot

Jendela Kaca yang Besar

Benda keempat yang bisa bikin WiFi jadi lemot adalah jendela kaca yang besar. Yups, ini juga sama dengan cermin berukuran besar tadi. Hal ini disebabkan karena gelombang sinyal yang dihasilkan dari router WiFi akan terpantul, sehingga jaringan internet menjadi lambat.

Oleh sebab itu, untuk mengakalinya kamu bisa menggunakan jendela yang terbuat dari kayu, atau kamu juga bisa menaruh router WiFi yang tidak berdekatan dengan jendela kaca tersebut.

5. Monitor dengan Teknologi Nirkabel

Benda yang Bikin WiFi Jadi Lemot

Monitor dengan Teknologi Nirkabel

Benda yang bikin WiFi jadi lemot kelima adalah monitor dengan teknologi nirkabel. Buat kamu yang menaruh router WiFi dekat dengan monitor tersebut, mending dipindahkan aja deh gaes. Karena, monitor dengan teknologi nirkabel ini menggunakan interferensi 2,4 GHz yang sama dengan WiFi.

Nah, jika kedua barang elektronik tersebut mentransmisikan frekuensi yang sama dalam waktu bersamaan juga akan membuat salah satunya tidak bekerja secara maksimal. Dengan begitu, ada kemungkinan kalau jaringan internet ini menjadi lemot.

6. Dinding Rumah yang Terbuat dari Batu Bata

Benda yang Bikin WiFi Jadi Lemot

Dinding Rumah yang Terbuat dari Batu Bata

Benda terakhir yang bisa bikin WiFi jadi lemot adalah dinding rumah yang terbuat dari batu bata. Ternyata batu bata bisa menjadi penghalangan yang bisa membuat kecepatan internet WiFi kamu menjadi lemot.

Jadi, cobalah untuk memindahkan router kamu di tempat yang terbuka sehingga router WiFi bisa memancarkan sinyal dengan maksimal. Karena, sinyal yang terhalang akan membuat jaringan menjadi lemot.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada benda apa aja sih yang bikin WiFi jadi lemot. Nah, jangan lupa untuk share artikel daftar benda yang bikin WiFi jadi lemot ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada benda apa aja sih yang bikin WiFi jadi lemot. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar benda yang bikin WiFi jadi lemot ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya šŸ™‚

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top