Android

15 Aplikasi Penguat Sinyal 4G di Android Gratis (Dijamin Ampuh)

Home / Android / Apps / 15 Aplikasi Penguat Sinyal 4G di Android Gratis (Dijamin Ampuh)

Masalah ketidak stabilan koneksi internet, masih sering kita jumpai. Terlebih lagi jika sedang main Mobile Legends. Mungkin kamu harus pindah keluar rumah atau ruangan demi mendapatkan sinyal yang kuat.

Hal seperti itu pasti merepotkan yah. Nah, ternyata ada cara memperkuat sinyal yang salah satunya dengan menggunakan aplikasi penguat sinyal agar sinyal Android tidak hilang tiba-tiba.

Airy Rooms
BACA
Cara Memperkuat Sinyal WiFi di Smartphone Hingga 200%

Daftar Aplikasi Penguat Sinyal 4G Android

Ada banyak aplikasi penguat sinyal 4G di Android yang bisa kamu gunakan. Nah, TipsPintar.com akan memberikan kamu aplikasi penguat sinyal terbaik di Android.

1. Peta WiFi 3G 4G & Speed Test

Peta WiFi & Speed Test

Peta WiFi & Speed Test

Pertama ada Peta WiFi & Speed Test. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh OpenSignal.com ini sudah di unduh sebanyak 10 juta kali dan memiliki ukuran kurang lebih 3MB saja.

Aplikasi ini memiliki tampilan yang simpel sehingga kamu dengan mudah kamu mengoperasikannya. Untuk fiturnya sendiri, terdapat kompas untuk menunjukkan suatu tempat yang ada sinyalnya.

Selain itu, juga terdapat speed test untuk mengukur tingkat kecepatan dari koneksi internet kamu. Terakhir kamu bisa memiliki aplikasi ini secara gratis dan aplikasi ini tanpa iklan loh.

Nama: Peta WiFi & Speed Test
Ukuran: 3MB
Total Download: 10 Juta
Rating Play Store: 4.2

Baca Juga: 5 Tips Hindari Sinyal Jelek Saat Main Mobile Legends (Dijamin Berhasil)

2. Internet Booster & Optimizer

Internet Booster & Optimizer

Internet Booster & Optimizer

Selanjutnya ada Internet Booster & Optimizer. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh BoostingTools ini sudah di unduh sebanyak 5 juta kali dan memiliki ukuran kurang lebih 5MB saja.

Jika kamu masih memiliki jaringan 2G bahkan 3G, kamu bisa kok mengecek dari sinyal Android. Selain itu, aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk membersihkan cache maupun RAM di Android kamu.

Nama: Internet Booster & Optimizer
Ukuran: 5MB
Total Download: 5 Juta
Rating Play Store: 4.4

Baca Juga: Cara Menguatkan Sinyal GPS yang Lemah di Android

3. HSPA + Tweaker

HSPA + Tweaker

HSPA + Tweaker

Selanjutnya ada HSPA + Tweaker. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Brother Rovers ini sudah di unduh sebanyak kurang lebih 5 juta kali dan memiliki ukuran kurang lebih 3MB saja.

Ketika bermain game online seperti Mobile Legends, pasti kamu akan ketakutan untuk kehilangan sinyal. Tapi kamu tenang saja, kamu bisa loh mengatasinya dengan menggunakan aplikasi ini sobat pintar.

Selain untuk mengecek sinyal Android, kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengecek kekuatan sinyal dari WiFi yang kamu gunakan loh.

Nama: HSPA + Tweaker
Ukuran: 3MB
Total Download: 5 Juta
Rating Play Store: 4.3

Baca Juga: Cara Aktifkan Sinyal 4G LTE di Smartphonr Xiaomi

4. Network Signal Speed Booster

Network Signal Speed Booster

Network Signal Speed Booster

Selanjutnya ada Network Signal Speed Booster. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh MCStealth Apps ini sudah di unduh sebanyak 1 juta kali dan memiliki ukuran kurang lebih 2MB saja.

Jika kamu takut kehilangan sinyal, kamu bisa nih menggunakan aplikasi ini sobat pintar. Pasalnya kamu akan diberitahu tempat yang terdapat banyak sinyalnya sehingga kamu bisa pindah ke tempat yang banyak sinyal itu.

Nama: Network Signal Speed Booster
Ukuran: 2MB
Total Download: 1 Juta
Rating Play Store: 4.4

Baca Juga: Cara Memperkuat Sinyal Smartphone Android (Hingga 200%)

5. Connection Stabilizer Booster

Connection Stabilizer Booster

Connection Stabilizer Booster

Selanjutnya ada Connection Stabilizer Booster. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Supersonic Software ini sudah di unduh sebanyak 1 juta kali dan memiliki ukuran kurang lebih 2MB saja.

Ketika kamu takut kehilangan sinyal, kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk menguatkan sinyal tersebut. Ketika kamu kehilangan sinyal, aplikasi ini akan otomatis melakukan penyambungan ulang untuk mencari sinyal yang hilang tersebut.

Buat kamu yang memiliki sinyal 2G maupun 3G. Kamu bisa kok menggunakan aplikasi ini untuk menguatkan sinyal Android. Aplikasi penguat sinyal Android ini sangat membantu sekali ya sobat pintar.

Nama: Connection Stabilizer Booster
Ukuran: 2MB
Total Download: 1 Juta
Rating Play Store: 4.3

Baca Juga: Cara Memperkuat Sinyal WiFi yang Lemah di PC/Komputer

6. Signal Guard Free

Signal Guard Free

Signal Guard Free

Selanjutnya ada Signal Guard Free. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh kevin.zhang ini sudah di unduh sebanyak 100 ribu kali dan memiliki ukuran kurang lebih 3MB saja.

Aplikasi ini memiliki tampilang yang simpel sehingga akan memudahkan penggunanya ketika ingin mengoperasikannya. Ketika kamu pergi ke tempat yang jarang terdapat sinyalnya.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini sobat pintar. Di dalam aplikasi ini terdapat fitur yang dimana bisa mengunci sinyal ketika kamu sudah mendapatkan sinyal yang kamu inginkan.

Nama: Signal Guard Free
Ukuran: 3MB
Total Download: 100 Ribu
Rating Play Store: 4.3

Baca Juga: Cara Jitu Memperkuat Sinyal WiFi di Android

7. Jaringan Info Signal

Jaringan Info Signal

Jaringan Info Signal

Selanjutnya ada Jaringan Info Signal. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh KAIBITS Software ini sudah di unduh sebanyak 1 juta kali dan memiliki ukuran kurang lebih 15MB saja.

Selain untuk melihat kekuatan dari sinyal Android, kamu juga bisa loh menggunakan aplikasi ini sebagai penguat sinyal Android. Terkahir kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk melihat kekuatan dari sinyal WiFi.

Nama: Jaringan Info Signal
Ukuran: 15MB
Total Download: 1 Juta
Rating Play Store: 4.1

Baca Juga: Cara Memperkuat Sinyal 4G Agar Tidak Turun ke 3G

8. Signal Booster 3G 4G WiFi

Signal Booster

Signal Booster

Selanjutnya ada Signal Booster. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Internet Speed Booster ini sudah di unduh sebanyak 100 ribu kali dan memiliki ukuran kurang lebih 3MB saja.

Aplikasi penguat sinyal Android ini bisa kamu gunakan juga sebagai meningkatkan kecepatan download. Kamu juga bisa mengetahui tempat yang memiliki banyak sinyalnya loh.

Nama: Signal Booster 3G 4G
Ukuran: 3MB
Total Download: 100 Ribu
Rating Play Store: 4.0

9. Network Booster – WiFi Manager

Network Booster

Network Booster

Selanjutnya ada Network Booster. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh WiFi Master ini sudah di unduh sebanyak kurang lebih 100 ribu kali dan memiliki ukuran kurang lebih 2MB saja.

Jika sinyal Android kamu suka menghilang, kamu bisa menggunakan aplikasi yang satu ini loh sobat pintar. Aplikasi ini akan mencari sinyal untuk Android kamu.

Selain itu, ketika kamu menggunakan WiFi. Kamu juga bisa loh menguatkan sinyal WiFi tersebut agar kamu tidak kehilangan sinyal  WiFi tersebut.

Nama: Network Booster – WiFi Manager
Ukuran: 2MB
Total Download: 100 Ribu
Rating Play Store: 4.5

10. Penguat Sinyal Jaringan

Penguat Sinyal Jaringan

Penguat Sinyal Jaringan

Selanjutnya ada Penguat Sinyal Jaringan. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh RealAppMaker ini sudah di unduh sebanyak 1 juta kali dan memiliki ukuran kurang lebih 3MB saja.

Aplikasi penguat sinyal Android ini memiliki tampilan yang simpel sehingga kamu dapat menggunakanya dengan mudah. Kamu bisa memiliki aplikasi ini secara gratis dan tanpa ada iklan di dalam aplikasi.

Jika kamu mengalami masalah dalam aplikasi ini. Kamu bisa menghubungi dari pihak Penguat Sinyal Jaringan melalui media sosialnya.

Nama: Penguat Sinyal Jaringan
Ukuran: 3MB
Total Download: 1 Ribu
Rating Play Store: 4.4

11. Network Master

Network Master

Network Master

Selanjutnya ada Network Master. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh LIONMOBI ini sudah diunduh sebanyak 10 juta kali dan memiliki ukuran kurang lebih 23MB saja.

Jika setiap bermain game online dan koneksi internet kamu malah jelek. Kamu bisa nih gunakan aplikasi penguat sinyal ini. Aplikasi ini akan memaksimalkan kecepatan jarinan internet di Android.

Selain itu, aplikasi ini memiliki fitur lain yaitu dapat mempercepat koneksi sambungan telepon dan dapat memonitor penggunaan paket data internet kamu loh.

Nama: Network Master
Ukuran: 23MB
Total Download: 10 Juta
Rating Play Store: 4.5

12. Network Signal Refresher Lite

Network Signal Refresher Lite

Network Signal Refresher Lite

Selanjutnya ada Network Signal Refresher Lite. Aplikasi yang telah dikebangkan oleh 8JAPPS ini sudah diunduh sebanyak 1 juta kali dan memiliki ukuran kurang lebih 3MB saja.

Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk menguatkan sinyal sekaligus menyegarkan jaringan sinyal. Sehingga kamu akan mendapatkan sinyal yang lebih kuat.

Nama: Network Signal Refresher Lite
Ukuran: 3MB
Total Download: 1 Juta
Rating Play Store: 4.5

13. Signal Strength

Signal Strength

Signal Strength

Selanjutnya ada Signal Strength. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Lakshman ini sudah diunduh sebanyak 500 ribu kali dan memiliki ukuran kurang lebih 3MB saja.

Selain untuk menguatkan sinyal di Android. Aplikasi ini teryata dapat juga digunakan sebagai melihat kecepatan koneksi internet maupun WiFi, melihat info dari jaringan maupun men-scan WiFi yang ada di sekitar kamu.

Nama: Signal Strength
Ukuran: 3MB
Total Download: 500 Ribu
Rating Play Store: 4.1

14. Internet Speed 4G Fast

Internet

Internet Speed 4G Fast

Selanjutnya ada Internet Speed 4G Fast. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Dream Apps. ini sudah diunduh sebanyak 1 juta kali dan memiliki ukuran kurang lebih 5MB saja.

Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana sehingga mudah digunakannya. Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk melihat kecepatan koneksi internet dan WiFi.

Nama: Internet Speed4G Fast
Ukuran: 5MB
Total Download: 1 Juta
Rating Play Store: 4.4

15. Signal Detector

Signal Detector

Signal Detector

Terkahir ada Signal Detector. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Anggrayudi ini sudah diunduh sebanyak 100 ribu kali dan memiliki ukuran kurang lebih 2MB saja.

Aplikasi ini dapat mencegah koneksi internet yang sering terputus-putus. Aplikasi penguat sinyal terbaik ini juga ternyata dapat menampilan status kecepatan koneksi internet maupun WiFi pada bagian sisi atas Android.

Nama: Signal Detector
Ukuran: 2MB
Total Download: 100 Ribu
Rating Play Store: 4.5

Nah, itu dia beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menguatkan sinyal di Android kamu. Jika kamu memiliki saran atau pendapat lain. Silahkan berikan di kolom komentar ya…

Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top