Android

Cara Logout Gmail di Perangkat Lain dari Jarak Jauh

Home / Android / Tips / Cara Logout Gmail di Perangkat Lain dari Jarak Jauh

Pasti kamu udah tau dong cara membuat Gmail di Android? Udah pastinya tau ya gaes. Oh iya, kamu pernah juga gak login Gmail di perangkat lain dan lupa logout atau mengeluarkan akun Gmail milik kamu? Pasti pernah juga kan.

Tenang aja gaes, sekarang udah ada loh cara logout Gmail di perangkat lain hanya lewat HP saja. Penasaran kan gimana sih caranya? Yaudah, langsung disimak aja gaes.

Cara Cepat Logout Gmail dari Jarak Jauh!

Nah, kali ini TipsPintar.com akan membahas alasan dan cara logout Gmail di Android dari perangkat lain. Jadi, simak baik-baik ya gaes.

Kenapa Sih Harus Logout Gmail di Perangkat Lain?

Alasan Kenapa Harus Logout Gmail

Sebelum membahas cara l0gout Gmail di HP, kamu juga perlu tau dulu nih kenapa sih harus logout Gmail yang nyangkut di perangkat lain. Jadi, coba perhatikan berikut ini ya gaes:

  1. Menjaga supaya Gmail kamu lebih aman dan tidak dibajak.
  2. Supaya orang lain tidak mengetahui password sosial media kamu.
  3. Menghindari terjadinya HP kamu disadap.
  4. Menjaga supaya orang lain tidak membaca email masuk maupun keluar.
  5. Menghindari terjadinya pencurian data (kontak, email, akun terkait, unduhan dan lain sebagainya) melalui email.

Nah, sekarang kamu sudah tau kan alasan kenapa harus logout Gmail di HP. Hal ini semata-mata agar semua data kamu lebih aman. Nah, berikut ini cara logout Gmail di HP dari jarak jauh.

Cara Logout Gmail di Android dari Jarak Jauh

  • Pertama, buka browser di Android kamu > Kemudian kunjungi situs ‘My Account Google‘ dan tap tombol ‘Sign In‘ di pojok kanan atas.

Situs My Account Google

  • Kedua, setelah itu tapUse Another Account> Lalu masukkan alamat Gmail kamu dengan benar. Jika sudah tap tombol ‘Next‘.

Pilih Use Another Account

  • Ketiga, berikutnya masukkan password Gmail kamu dengan benar. Jika sudah tap tombol ‘Next‘ dan tap fitur ‘Sign-in & Security‘.

Pilih Sign-in & Security

  • Keempat, selanjutnya kamu scroll halaman tersebut sampai ketemu fitur ‘Recent Used Devices‘. Jika sudah tapReview Devices‘. Maka akan muncul semua perangkat yang masih tersambung dengan Gmail kamu. Nah, untuk mengeluarkannya pilih Device tersebut. Seperti contoh berikut ini tap device ‘Samsung Galaxy S8+‘.

Pilih Review Devices

  • Kelima, kemudian tap tombol ‘Remove‘ dan akan muncul kotak konfrimasi, kamu langsung aja tapRemove‘.

Pilih Remove

  • Nah, sekarang sudah berhasil deh kalau device tersebut sudah tidak bisa mengakses Gmail kamu. Selanjutnya kamu bisa tapClose‘ dan hapus kembali device lain yang tidak kamu inginkan.

Pilih Close

So, bagaimana nih gaes? Kamu sudah tau dong cara logout Gmail di perangkat lain dari jarak jauh. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran, bisa banget langsung tulis di kolom komentar bawah sini 🙂

BACA
10 Aplikasi Wallpaper HD Gratis Terbaik di Android

Artikel Menarik Lainnya!

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top