Tips

Cara Mematikan Adblock di PC dengan Mudah!

cara mematikan adblock

Pasti kamu sering dong lagi berselancar di internet menggunakan PC, kemudian banyak iklan yang masuk dan sangat mengganggu sekali. Apalagi iklan tersebut beralamat situs yang diblokir oleh Pemerintah.

Perlu kamu ketahui juga nih, kalau salah satu tanda PC yang terkena virus adalah PC yang sering kali muncul iklan spam gitu gaes. Nah, salah satu cara menghilangkan iklan di PC adalah dengan menggunakan aplikasi atau ekstensi adblock atau blokir iklan.

Ekstensi merupakan aplikasi atau add-ons yang bisa menunjang kebutuhan kamu di browser. Nah, ekstensi AdBlock ini terkadang mengganggu sekali karena memblokir semua iklan yang masuk, sehingga kamu tidak bisa melihat iklan yang ada di situs.

Tapi tenang aja, soalnya berikut ini kita bakalan bahas gimana sih cara mematikan AdBlock dengan mudah di PC. Jadi, kamu harus simak baik-baik berikut ini ya gaes!

Mau Nonaktifkan Adblock? Coba Ikuti Cara Mematikan Adblock Berikut Ini Saja!

Jika kamu merasa terganggu karena menggunakan AdBlock yang sering kali muncul notifikasi yang tidak jelas, lebih baik kamu matikan saja ya gaes.

Nah, berikut ini ada 3 cara mematikan AdBlock jika kamu menggunakn browser Google Chrome, Firefox dan Opera. Jadi, langsung aja yuk disimak!

1. Cara Mematikan Adblock di Google Chrome

  • Pertama, kamu buka browser Google Chrome di PC kamu > Lalu kamu klik iconTitik 3‘ di pojok kanan atas > Kemudian klikMore tools‘.
cara mematikan adblock

Klik ‘More tools’

  • Kedua, setelah itu kamu klikExtensions‘.
cara mematikan adblock

Klik ‘Extensions’

  • Ketiga, berikutnya akan tampil extensions yang terpasang di Google Chrome PC kamu > Kemudian pada extensions AdBlock kamu klik tombol ‘Remove‘.
cara mematikan adblock

Klik Tombol ‘Remove’ pada Extensions AdBlock

  • Keempat, kemudian akan muncul message box di pojok kanan atas yang meminta konfirmasi untuk remove AdBlock. Langsung saja kamu klik tombol ‘Remove‘.
cara mematikan adblock

Klik Tombol ‘Remove’

  • Kelima, selanjutnya kamu akan masuk ke browser AdBlock dan meminta alasan mengapa kamu ingin mematikan atau unistall AdBlock. Sebagai contoh di sini memilih yang ‘I’m using a different ad blocker‘. Jika sudah kamu klik tombol ‘Submit‘.
cara mematikan adblock

Klik Tombol ‘Submit’

  • Nah, jika berhasil maka akan muncul notifikasi ‘AdBlock has been uninstalled‘ seperti contoh gambar berikut ini.
cara mematikan adblock

Notifikasi ‘AdBlock has been uninstalled’

2. Cara Mematikan Adblock di Firefox

  • Pertama, buka browser Firefox di PC kamu > Kemudian kamu klik iconGaris 3‘ di pojok kanan atas > Lalu klik menu ‘Options‘.
cara mematikan adblock

Klik Menu ‘Options’

  • Kedua, setelah itu kamu lihat pada bagian layar sebelah kiri bagian bwah. Nah, kamu klik deh menu ‘Extensions & Themes‘.
cara mematikan adblock

Klik Menu ‘Extensions & Themes’

  • Ketiga, berikutnya kamu klik lagi menu ‘Extensions‘.
cara mematikan adblock

Klik Menu ‘Extensions’

  • Keempat, kemudian akan tampil beberapa extensions yang terpasang di Firefox. Nah, pada extensions AdBlocker kamu langsung saja klik tombol ‘Remove‘.
cara mematikan adblock

Klik Tombol ‘Remove’

  • Nah, extensions tersebut akan langsung terhapus atau mati di browser Firefox kamu gaes. Biasanya jika berhasil menghapus akan tampil notifikasi ‘AdBlocker has been removed‘.
cara mematikan adblock

Notifikasi ‘AdBlocker has been removed’

3. Cara Mematikan Adblock di Opera dengan Mudah

  • Pertama, buka browser Opera di PC kamu seperti biasa > Kemudian klik iconOpera‘ yang berada di pojok kiri atas > Lalu klik ‘Extensions’.
cara mematikan adblock

Klik Menu ‘Extensions’

  • Kedua, setelah itu kamu klik lagi menu ‘Extensions‘ atau tekan ‘Ctrl + Shift + E‘ pada keyboard.
cara mematikan adblock

Klik ‘Extensions’

  • Ketiga, berikutnya akan muncul beberapa extensions yang terpasang di browser Opera milik kamu. Nah, pada extensions AdBlock kamu langsung klik saja iconClose‘ yang ada di sebelah kanan atasnya.
cara mematikan adblock

Klik Icon ‘Close’

  • Keempat, kemudian akan muncul kotak konfirmasi apakah kamu ingin mematikan AdBlock atau tidak. Nah, pada bagian ini langsung saja kamu klik tombol ‘Remove‘.
cara mematikan adblock

Klik Tombol ‘Remove’

  • Kelima, lalu akan tampil beberapa pilihan kenapa kamu ingin menghapus atau mematikan AdBlock. Sebagai contoh di sini memilih ‘AdBlock has never blocked any ads‘. Jika sudah kamu klik tombol ‘Submit‘.
cara mematikan adblock

Memilih Alasan Kenapa Mematikan AdBlock

  • Jika berhasil maka akan tampil notifikasi ‘AdBlock has been uninstalled‘. Seperti contoh gambar berikut ini.
cara mematikan adblock

Notifikasi ‘AdBlock has been uninstalled’

Baca Juga: 20 Antivirus Terbaik untuk HP dan PC

BACA
2 Cara Download Video Twitter di Smartphone

Berikut Ini Alasan Kenapa AdBlock Harus Dimatikan di PC Kamu!

AdBlock memang berfungsi untuk menghilangkan iklan yang mengganggu di browser. Akan tetapi, kamu tau nggak sih kalau ternyata ada dampak buruknya juga loh kalau kamu menggunakan ekstensi AdBlock.

Nah, dampak inilah yang menjadi alasan orang untuk menghapus atau mematikan AdBlock. Kira-kira ada apa aja ya alasan kenapa kamu harus dimatikan? Kalau penasaran, langsung simak berikut ini aja gaes!

1. Pemilik Situs Akan Kehilangan Pendapatan atau Penghasilannya

cara mematikan adblock

Pemilik Situs Akan Kehilangan Pendapatan atau Penghasilannya

Alasan pertama kenapa AdBlock harus dimatikan adalah karena para pemilik situs akan kehilangan pendapatannya. Yups, seperti yang kita ketahui untuk mendapatkan uang di internet, banyak orang yang membuat blog dan memasangnya dengan AdSense.

Nggak cuma itu aja sih, para YouTuber di Indonesia baik yang sudah sukses maupun belum juga memasang AdSense di channelnya untuk mendapatkan uang yang dihasilkan  dari menampilkan iklan. Nah, iklan inilah yang memberikan seseorang penghasilan.

Jika kamu menggunakan AdBlock, maka mereka semua tidak akan mendapatkan penghasilan lagi deh dari iklan yang muncul di blog maupun channel. Dengan begitu, kita sama saja memutus rezeki seseorang gaes.

2. Sulit Mendapatkan Informasi di Internet

cara mematikan adblock

Sulit Mendapatkan Informasi di Internet

Alasan kenapa mematikan AdBlock yang kedua adalah kamu akan kesulitan mendapatkan informasi di internet. Yups, seperti yang sudah dikatakan di awal artikel, kalau situs yang diblokir biasanya terdapat banyak sekali iklannya.

Nah, kalau kamu menggunakan AdBlock untuk menghilangkan iklan tersebut, bisa saja justru kamu tidak bisa membuka situs yang ingin kamu kunjungi. Akibat kamu menggunakan ekstensi AdBlock di browser.

Kalau sudah begitu, yang rugi kamu sendiri loh gaes. Karena, terlalu sering menggunakan AdBlock untuk menghilangkan iklan. Biasanya juga kalau kamu tidak bisa membuka situs tertentu, maka ada pesan untuk mematikan AdBlock terlebih dahulu, agara situs tersebut bisa diakses.

3. Tidak Mendapatkan Rekomendasi Produk

cara mematikan adblock

Tidak Mendapatkan Rekomendasi Produk

Alasan ketiga kenapa harus mematikan AdBlock adalah kamu tidak akan pernah mendapatkan rekomendasi produk. Perlu kamu ketahui nih gaes, kalau kamu sering berselancar di situs onlie shop untuk mencari produk atau barang. Maka browser akan mencatat jejak tersebut.

Sehingga, ketika kamu membuka situs lainnya yang ada di internet, kamu akan mendapatkan rekomendasi produk atau barang yang sering kamu cari di situs online shop tersebut.

Nah, kalau kamu mendapatkan rekomendasi, bisa saja kan kamu menemukan produk yang lebih murah bahkan lebih berkualitas dibandingkan kamu mencarinya di situs online shop.

Kalau kamu menggunakan AdBlock, maka kamu tidak akan mendapatkan rekomendasi produk yang serupa. Padahal rekomendasi tersebut sangat membantu kamu untuk memilih produk atau barang yang sesuai.

4. Rentan Terkena Pencurian Data

cara mematikan adblock

Rentan Terkena Pencurian Data

Alasan kenapa harus mematikan AdBlock yang keempat adalah kamu bakalan rentan terkena pencurian data. Yups, seperti yang kita ketahui ya kalau banyak sekali ekstensi seperti AdBlock di browser yang kamu gunakan.

Nah, kita kan belum tau nih kalau AdBlock tersebut memang benar-benar aman atau tidak. Jika tidak, bisa saja AdBlock tersebut sudah disusupi virus yang bertugas untuk mencuri data yang terdapat pada PC kamu gaes. Apalagi AdBlock yang digunakan gratis.

Cara pencurian data ini memang tidak sepenuhnya benar akan tetapi kita juga tetap harus waspada. Bisa saja hal tersebut benar-benar terjadi. Nah, kalau sudah terjadi salah siapa dong gaes?

5. AdBlock Tidak Berfungsi Sama Sekali

cara mematikan adblock

AdBlock Tidak Berfungsi Sama Sekali

Alasan yang kelima kenapa harus matikan AdBlock adalah karena ekstensi AdBlock memang tidak berfungsi sama sekali. Nah, kalau kamu menginstall AdBlock dengan tujuan ingin menghilangkan iklan yang tidak pantas dilihat, tidak apa-apa kok menggunakan AdBlock.

Akan tetapi, bisa saja AdBlock yang kamu gunakn memang sudah tidak berfungsi sama sekali. Nah, daripada memenuhi penyimpanan ekstensi di browser kamu, alangkah lebik baiknya dimatikan atau dihapus saja.

Karena, dengan menghapusnya kamu bisa menggunakan AdBlock lain yang serupa. Tujuannya sih supaya tidak bentrok dengan AdBlock yang sebelumnya gaes. Selain itu, supaya kamu bisa menggunakan ekstensi lainnya untuk tampil di bar browser kamu gaes.

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan gimana cara mematikan AdBlock di PC dengan mudah. Nah, jangan lupa juga ya untuk sharing artikel cara mematikan AdBlock di PC ini ke sobat pintar lainnya ya.

Supaya mereka juga tau gimana sih cara mematikan AdBlock di PC. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai artikel cara mematikan AdBlock di PC dengan mudah ini, langsung saja ya tulis di kolom komentar bawah sini 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top