Apps

10 Antivirus Ringan yang Wajib Kamu Pakai di 2019

ANTIVIRUS RINGAN

Seperti yang sudah kita ketahui ya gaes, kalau virus merupakan salah satu program komputer yang tugasnya untuk menyalin data atau menyerang suatu device.

Jenis virus pada laptop maupun Android juga sifatnya menyebar. Jadi, bisa saja ia menyerang data kemudian device lainnya bahkan mencuri file penting kamu.

Tanda laptop atau Android kamu terserang virus adalah muncul iklan yang berlebihan. Kalau sudah begini, cara menghilangkan virus adalah dengan menggunakan antivirus terbaik di PC maupun Android.

“Bukankah laptop atau Android menjadi lemot jika dipasangkan antivirus?”

Eits, tenang aja gaes. Soalnya, berikut ini kita bakalan rekomendasikan kamu antivirus ringan yang wajib digunakan untuk Android dan laptop.

Antivirus Ringan Terbaik di Android

Jika selama ini kamu menghilangkan virus di HP tanpa aplikasi tambahan sangat susah dan masih aja ada. Coba deh kamu gunakan rekomendasi antivirus terbaik di Android yang paling ringan berikut ini!

1. Avast Antivirus – Mobile Security & Virus Cleaner

Antivirus Ringan

Antivirus ‘Avast Antivirus – Mobile Security & Virus Cleaner’

Antivirus ringan di Android yang pertama adalah Avast Antivirus – Mobile Security & Virus Cleaner. Yups, antivirus ini memang salah satu antivirus paling laris loh di Android.

Kenapa demikian? Karena, antivirus ini dipercaya mampu melindungi data dan akan memberi peringatan jika ada virus yang terinfeksi di Android kamu.

Selain itu, ada jug fitur yang bisa digunakan untuk mengunci beberapa aplikasi di HP Android kamu. Contohnya seperti mengunci aplikasi WhatsApp agar terhindar dari pembajakan.

Selanjutnya, ada juga fitur untuk melindungi HP dari WiFi yang berbahaya, mampu meningkatkan RAM, memblokir nomor telepon orang lain dan juga membersihkan file sampah.

Oh iya, antivirus ini bisa juga loh digunakan sebagai VPN yang berfungsi untuk membuka situs yang diblokir Pemerintah dan yang paling penting selain ringan, antivirus Avast juga hemat baterai.

Nama Avast Antivirus – Mobile Security & Virus Cleaner
Ukuran Download 22MB
Link Download

2. Avira Antivirus Security 2019 – Antivirus & AppLock

Antivirus Ringan

Antivirus ‘Avira Antivirus Security 2019 – Antivirus & Applock’

Antivirus ringan dan terbaik di Android yang kedua adalah Avira Antivirus Security 2019 – Antivirus & AppLock. Antivirus ini berfungsi untuk mengamankan HP kamu dari virus yang akan mencuri data pribadi seperti kontak, foto, data bahkan email.

Selain itu, hebatnya antivirus ini terdapat fitur ‘Anti-Theft’ yang berfungsi untuk melacak HP Android yang hilang karena dicuri oleh orang lain.

Oh iya, antivirus Avira ini juga berfunsgsi untuk mengunci aplikasi dan mencegah terjadinya penyadapan. Contohnya penyadapan panggilan masuk. Karena, saat ini sudah banyak cara untuk menyadap panggilan masuk orang lain.

Jadi, kalau kamu sudah menemukan ciri-ciri virus masuk ke HP Android segera ya menggunakan antivirus dari Avira ini gaes.

Nama Avira Antivirus Security 2019 – Antivirus & Applock
Ukuran Download 13MB
Link Download

3. Bitdefender Antivirus Free

Antivirus Ringan

Antivirus ‘Bitdefender Antivirus Free’

Antivirus ringan yang ketiga adalah Bitdefender Antivirus Free. Nah, antivirus ini bekerja dengan cara memindai menggunkan teknologi in-the-cloud. Kemudian aplikasi ini mencegah virus masuk ke HP Android kamu.

Jadi, semua virus yang akan terdeteksi secara otomatis. Sehingga, mencegah virus tersebut masuk ke dalam HP kamu. Contohnya seperti saat membuka situs yang diblokir.

Situs yng diblokir ini biasanya terselip virus yang membahayakan. Oleh sebab itu, antivirus ini akan mendeteksinya dan mencegah supaya si virus tidak jadi masuk.

Oh iya, antivirus ini selain tingan juga ngga membuat baterai HP menjadi boros loh gaes. Jadi, cocok sih buat kamu yang sering banget menggunakan HP untuk seharian.

Nama Bitdefender Antivirus Free
Ukuran Download 8,2MB
Link Download

4. Clean Master – Antivirus, Applock & Cleaner

Antivirus Ringan

Antivirus ‘Clean Master – Antivirus, Applock & Cleaner’

Antivirus yang paling ringan keempat adalah Clean Master – Antivirus, Applock & Cleaner. Mungkin kamu tahunya antivirus ini sebagai aplikasi pembersih RAM ya gaes?

Tapi ternyata, aplikasi ini juga dijadikan sebagai antivirus terbaik loh di Android. Kenapa demikian? Karena, antivirus ini mampu membantu kamu utnuk menjaga HP Android dari serangan virus.

Nggak cuma itu aja sih, antivirus ini bisa juga dijadikan untuk meningkatkan kinerja HP Android kamu. Dengan begitu, kamu bisa mengatasi HP Android yang lemot deh.

Oh iya, antivirus ini juga terdapat fitur untuk menghapus file yang tidak bisa dihapus di Android loh. Jadi, kamu bisa membuang semua file sampah yang terdapat pada HP Android.

Nama Clean Master – Antivirus, Applock & Cleaner
Ukuran Download 19MB
Link Download

5. AVG AntiVirus 2019 for Android Security FREE

Antivirus Ringan

Antivirus ‘AVG AntiVirus 2019 for Android Security FREE’

Antivirus teringan dan paling populer di Android yang kelima adalah AVG AntiVirus 2019 for Android Security FREE. Yups, antivirus ini memang cukup populer ya dibandingkan antivirus yang sebelumnya.

BACA
10 Game yang Akan Diblokir Pemerintah Indonesia

Kenapa demikian? Karena, selain ringan banget! Antivirus ini mampu melindungi HP Android dari serangan virus dan juga malware yang sangat berbahaya.

Oh iya, antivirus ini akan memindai aplikasi, pengaturan, game dan juga file yang terdapat pada HP kamu secara realtime. Dengan begitu, HP Android kamu terasa lebih ringan.

Nah, antivirus ini juga bisa kamu jadikan solusi untuk mengatasi HP Android yang lemot. Karena, mampu menonaktifkan aplikasi yang menyebabkan HP menjadi lemot.

Selain itu, antivirus ini terdapat fitur untuk mengunci HP dengan menggunakan PIN, pola maupun sidik jari. Yups, antivirus ini juga bisa dikatakan salah satu aplikasi untuk mengunci aplikasi gaes.

Nama AVG AntiVirus 2019 for Android Security FREE
Ukuran Download 22MB
Link Download

Antivirus Ringan Terbaik di Laptop

Jika kamu sudah mengetahui ciri-ciri virus yang masuk ke laptop kamu segera ya menggunakan antivirus.

Nah, berikut ini rekomendasi antivirus laptop terbaik dan ringan untuk laptop kamu!

1. AVAST

antivirus laptop terbaik

Avast

Antivirus ringan di laptop yang pertama adalah AVAST. Yups, seperti yang kita ketahui ya, kalau antivirus AVAST ini juga tersedia untuk Android.

Jadi, nggak perlu diragukan lagi kalau antivirus ini memang ringan dan juga terbaik. Antivirus Avast ini dirancang oleh negara Ceko dari tahun 1988.

Antivirs ini mampu menghilangkan virus shortcut di laptop kamu dengan mudah. Selain itu, antivirus ini tidak terlalu memakan banyak RAM.

Sehingga akan terasa ringan jika membuka aplikasi lainnya di laptop kamu. Oh iya, virus yang dihapus melalui antivirus ini bisa dikembalikan dengan cara dikarantina.

Nama Avast
Ukuran Download 23MB
Link Download

2. Panda Cloud Antivirus

antivirus laptop terbaik

Panda Cloud Antivirus

Antivirus ringan yang kedua untuk laptop adalah Panda Cloud Antivirus. Aplikasi ini sangat ringan dan cepat. Kenapa demikian? Karena, cara kerjanya menggunakan metode cloud.

Jadi, cara scaning-nya langsung ditangani oleh sebuah remote server Collective Intelloigence langsung dari aplikasi Panda itu sendiri.

Dengan begitu, kamu mampu melindungi laptop dari serangan virus, malware dan lain sebagainya. Nah, perlu kamu ketahui juga nih gaes, kalau salah satu tips agar harddisk tetap awet adalah dengan selalu rutin melakukan scaning virus.

Nah, kamu bisa menggunakan antivirus Panda ini untuk melakukan scaning. Sehingga, virus yang akan menyerang laptop kamu akan musnah.

Nama Panda Cloud Antivirus
Ukuran Download 2,08MB
Link Download

3. NORTON AntiVirus

antivirus laptop terbaik

NORTON AntiVirus

Antivirus ringan yang ketiga untuk laptop adalah NORTON AntiVirus. Yups, antivirus ini dikembangkan oleh Symantec Corporation pada tahun 1991.

Salah satu fitur andalan dari antivirus ini adalah kamu bisa menyaring email spam dan juga phising protection. Jadi, dengan begitu, kamu bisa melindungi laptop dari virus yang tersembunyi dibalik email.

Oh iya, antivirus ini juga mampu melindungi laptop dari serangan virus Ransomware, yang waktu tahun 2017 sedang heboh-hebohnya. Cara kerjanya adalah dengan memindai data-data yang masuk ke dalam laptop kamu gaes.

Nama NORTON AntiVirus
Ukuran Download 28MB
Link Download

4. Bitdefender Security & Antivirus

antivirus laptop terbaik

Bitdefender Security & Antivirus

Antivirus paling ringan untuk laptop selanjutnya adalah Bitdefender Security & Antivirus. Perlu kamu ketahui nih gaes, kalau antivirus ini nggak cuma tersedia untuk Windows aja, tapi bisa juga untuk pengguna Mac OS, Symbian maupun FreeBSD.

Oh iya, saat ini virus nggak cuma menyerah data-data aja loh. Tapi, bisa juga juga menyerang device yang terpasang di laptop kamu. Seperti kamera, keyboar, WiFi dan lain sebagainya.

Jadi, kalau misalkan keyboard laptop tidak berfungsi, ada kemungkinan karena terserang virus. Oleh sebab itu, kamu harus rutin melakukan scanning menggunakan antivirus ini.

Nama Bitdefender Security & Antivirus
Ukuran Download 21MB
Link Download

5. AVIRA AntiVir

10 Antivirus Ringan yang Wajib Kamu Pakai di 2019 6

AVIRA AntiVir

Berikutnya antivirus paling ringan untuk laptop adalah AVIRA AntiVir. Antivirus ini sudah ada sejak tahun 1988 loh gaes. Apalagi saat ini sudah banyak produk pengamanan yang diluncurkan Avira.

Oh iya, cara kerja Avira ini dengan mendeteksi dan memindai virus yang akan menyerang laptop kamu. Selain itu, antivirus ini akan terus melakukan pembaharuan secara otomatis.

Nah, ada juga nih fitur untuk mengembalikan file yang terhapus di memori card akibat adanya virus yang menyerang memori card tersebut.

Nama AVIRA AntiVir
Ukuran Download 5,53MB
Link Download

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan ada apa aja antivirus ringan di Android dan juga PC. Oh iya, jangan lupa juga untuk share ke sobat pintar lainnya mengenai artikel daftar antivirus ringan ini ya.

Supaya mereka juga nggak bingung untuk download antivirus ringan apa. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar antivirus ringan di Android dan PC ini, bisa langsung tulis di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top