Media Sosial

Cara Membuktikan Dokter Resmi atau Gadungan

Home / Tips / Cara Membuktikan Dokter Resmi atau Gadungan

Maraknya pemberitaan tentang dokter gadungan atau palsu menjadi kekhawatiran tersendiri bagi masyarakat luas. Oleh sebab itu Anda juga harus mawas diri dalam menanggapi hal ini.

Walaupun sebenernya di era modern seperti ini banyak aplikasi tentang tanya dokter yang sangat memudahkan. Tapi tetap saja praktek dokter palsu ini memiliki dampak yang fatal bagi masyarakat luas.

Karena kemungkin diberikannya obat yang tidak sesuai dengan dosis takaran atau bahkan salah resep bisa terjadi dan berbahaya untuk pasien itu sendiri.

Perlu untuk Anda mengonfirmasi keaslian dari data dokter yang ingin didatangi. Kabar baiknya, sekarang Konsil Kedokteran Indonesia telah memfasilitasi itu.

Nah, kali ini TipsPintar bakalan memberikan tips bagaimana cara untuk mengetahui dokter resmi atau gadungan. Simak artikel ini sampai habis ya!

Cara Membuktikan Dokter Resmi atau Gadungan

Membuktikan bahwa dokter yang Anda datangi resmi atau gadungan penting untuk dilakukan. Hal tersebut dilakukan supaya menghindari dampak negatif yang tidak Anda inginkan.

Nah, berikut adalah cara membuktikan apakah dokter yang Anda ingin datangi resmi atau gadungan.

Halaman utama website Konsil Kedokteran Indonesia

Anda akan diarahkan di halaman utama dari Konsil Kedokteran Indonesia, banyak informasi yang sudah disediakan baik artikel, data statistik dari dokter yang terdaftar dan lain-lain.

  • Pada halaman utama silahkan cari dan klik menu Cek Dokter.

Klik cek dokter

  • Setelah berada di halaman cek dokter. Masukkan nama dokter yang ingin Anda cari dan isi kode verifkasi kemudian klik CARI.

Isikan nama dokter yang Anda Cari

  • Jika dokter yang Anda cari resmi maka akan muncul nama dokter  yang Anda cari di bawah kolom pencarian.

Muncul nama yang Anda cari artinya terdaftar dan menjadi dokter resmi

  • Jika dokter yang Anda cari tidak muncul setelah mengetikan nama dokter di kolom pencarian besar kemungkinan bahwa dokter tersebut adalah dokter gadungan. Contohnya seperti gambar berikut.

Tidak muncul nama artinya dokter gadungan

Jika tidak muncul nama dan informasi lain mengenai dokter yang Anda cari. Anda harus mewaspadai karena dokter tersebut berkemungkinan bahwa dokter gadungan.

Baca juga : Sarang Penyakit! Ini 5 Dampak Buruk Jarang Ganti Kaos Kaki

Penting bagi Anda untuk untuk mengetahui identitas dokter yang ingin dikunjungi apakah resmi atau gadungan agar keluarga tercinta Anda terhindar dari hal yang tidak inginkan.

Nah, itu dia guys tips dari TipsPintar tentang bagaimna cara mengetahui apakah dokter yang ingin kamu kunjungi merupakan dokter resmi atau gadungan. Gampang kan? Tulis di kolom komentar ya!

Artikel menarik lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top