Lifestyle

Sarang Penyakit! Ini 5 Dampak Buruk Jarang Ganti Kaos Kaki

Dampak Buruk Jarang Ganti Kaos Kaki

Sudah sepatutnya kita menjaga pola makanan agar hidup semakin sehat dan terhindar dari stres berat yang berlebihan. Karena, ketika kita terkena stres berat akan sangat sulit untuk mengatasi stres tersebut. Oleh sebab itu, kamu perlu menjaga pola makan yang benar dengan makan makanan yang menyehatkan.

Eits, tapi gak cuma itu aja! Kamu juga harus menjaga kebersihan agar terhindar dari terkenanya penyakit langka dan juga mematikan. Salah satunya dimulai dari hal kecil seperti mengganti kaos kaki. Karena, jika kamu jarang mengganti kaos kaki akan menjadikannya sarang penyakit gaes.

Nah, berikut ini dampak buruk jika jarang mengganti kaos kaki yang wajib kamu ketahui!

Sarang Penyakit! Ini Dampak Buruk Jarang Ganti Kaos Kaki

Hayo, siapa nih yang jarang ganti kaos kaki? Kalau ada, kamu harus simak ulasan berikut ini supaya tidak terkena penyakit gaes!

1. Membuat Kaki Jadi Kotor dan Bau

Dampak Buruk Jarang Ganti Kaos Kaki

Membuat Kaki Jadi Kotor dan Bau

Dampak buruk jarang ganti kaos kaki yang pertama adalah akan membuat kaki menjadi kotor dan bau. Bisa dibayangkan dong kalau kamu menggunakan kaos kaki yang jarang diganti? Berarti kotoran yang terdapat pada kaos kaki tersebut akan menumpuk.

Mungkin kaos kaki yang kamu gunakan warnanya gelap sehingga tidak kotor. Akan tetapi, tetap saja kotoran yang terdapat pada kaos kaki tersebut tidak terlihat. Bahkan bisa menyebabkan bau yang tidak sedap. Bau tersebut juga bisa menempel pada kaki kamu loh.

Nah, bahayanya bisa aja loh kamu menderita penyakit kulit batu. Seperti yang dialami bocah asal Nepal yang terjangkit penyakit langka. Oleh sebab itu, kamu harus rutin mengganti kaos kaki ya gaes.

2. Bisa Menyebabkan Penyakit Kulit

Dampak Buruk Jarang Ganti Kaos Kaki

Bisa Menyebabkan Penyakit Kulit

Dampak buruk jika jarang ganti kaos kaki yang kedua adalah bisa menyebabkan penyakit kulit. Yups, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kaos kaki yang jarang diganti biasanya kondisinya lembab sehingga jamur akan lebih mudah berkembang bahkan menempel pada kaki kamu gaes.

Mungkin awalnya kamu tidak akan merasakan sakit kulit tersebut. Akan tetapi, kalau dibiarkan terus menerus bisa berbahaya gaes. Sama halnya ketika kamu membiasakan tidur dengan perut kosong. Karena, bisa saja membuat kamu stres berat.

3. Kuku Kaki Terinfeksi Jamur

Dampak Buruk Jarang Ganti Kaos Kaki

Kuku Kaki Terinfeksi Jamur

Dampak buruk jarang ganti kaos kaki yang ketiga adalah kuku kaki akan terinfeksi jamur. Yups, ini juga sama halnya dengan poin sebelumnya. Jika kuku kamu terinfeksi jamur maka kuku kaki kamu akan terjadi penebalan dan juga pengerasan.

BACA
Nenek Moyang Banteng? Ini 5 Hewan Purba Paling Seram yang Pernah Hidup di Indonesia

Sehingga akan sulit dipotong, mudah mengelupas juga dan tentunya akan terasa kasar jika disentuh. Nah, untuk mengobatinya pun harus ekstra loh gaes. Sama halnya ketika kamu ingin mengobati penyakit yang datang akibat keseringan main game, pasti akan sulit diobati.

4. Bisa Terkena Penyakit Mata Ikan dan Kaki Kapalan

Dampak Buruk Jarang Ganti Kaos Kaki

Bisa Terkena Penyakit Mata Ikan dan Kaki Kapalan

Dampak buruk jika jarang ganti kaos kaki yang keempat adalah bisa terkena penyakit mata ikan dan kaki menjadi kapalan. Maksudnya penyakit mata ikan ini merupakan benjolan kecil bahkan besar yang mengeras serta berbentuk kasar dan akan timbul di area kaki. Jika disentuh akan terasa sakit.

Sedangkan, kapalan ini merupakan penyakit yang dimana adanya gumpalan cairan dari tubuh yang tidak bisa keluar, sehingga kulit kaki kamu akan terlihat seperti mengelupas. Wah! Kalau udah begini sih, bakalan bikin jelek penampilan kamu gaes, walaupun kamu sudah membersihkan anggota tubuh yang sering kelupaan untuk dibersihkan saat mandi.

5. Rentan Terkena Penyakit Akibat Gigitan Nyamuk

Dampak Buruk Jarang Ganti Kaos Kaki

Rentan Terkena Penyakit Akibat Gigitan Nyamuk

Dampak buruk jarang ganti kaos kaki yang terakhir adalah kamu akan rentan terkena penyakit akibat gigitan nyamuk. Seperti yang kita ketahui, kalau nyamuk itu sangat tertarik dengan aroma tubuh yang bau. Sehingga, nyamuk ini akan terus menghinggapi kaki kamu yang bau itu gaes.

Yaa, walaupun kamu sudah mencoba mengusir nyamuk dengan HP, tetap saja nyamuk akan mengetahui bagian tubuh kamu yang kotor, bau serta yang sudah terinfeksi jamur. Makanya kalau tidak ingin terkena penyakit malaria atau DBD, coba deh mengganti kaos kaki yang kamu kenakan.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan gimana sih dampak buruk jarang ganti kaos kaki. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai dampak buruk jarang ganti kaos kaki ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau gimana sih dampak buruk jarang ganti kaos kaki. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai dampak buruk jarang ganti kaos kaki ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top