Media Sosial

Cara Menghapus Akun Facebook yang Lupa Password dan Email

cara menghapus akun Facebook yang lupa password dan email

Pasti kamu mau tau dong cara menghapus Facebook yang lupa password dan email? Yups, sebelum membahas itu, kita sedikit mengenang sedikit ya tentang Facebook. Facebook merupakan media sosial yang paling populer saat ini dan dibuat pada tahun 2003 oleh Mark Zuckerberg.

Bisa dibayangkan dong udah berapa banyak pengguna Facebook di dunia ini? Belum lagi, orang-orang yang membuat akun Facebook lebih dari 1. Pasti di antara kalian ada kan yang membuat akun Facebook sampai 3? Ngaku deh!

cara menghapus Facebook yang lupa password dan email

Facebook

Biasanya, orang yang membuat akun Facebook lagi itu termasuk orang yang lupa password dan email Facebook-nya. Sehingga, ia memutuskan untuk membuat Facebook baru.

Eits, daripada dibiarkan malah disalahgunakan oleh orang tidak bertanggung jawab. Alangkah lebih baiknya, kamu nonaktifkan akun Facebook atau menghapus akun Facebook tersebut.

Nah, kebetulan banget! Berikut ini selain membahas kenapa orang ingin menghapus akun Facebook, kita juga membahas cara menghapus Facebook yang lupa password dan email. Jadi, simak baik-baik ya gaes!

Mungkin Ini Alasan Lainnya Kenapa Orang Menutup Akun Facebook!

Sebelum kita membahas cara menghapus Facebook yang lupa password dan email, alangkah lebih baiknya lagi kamu harus tau kenapa sih orang-orang ingin menghapus akun Facebook.

Nah, berikut ini beberapa penjelasan alasan orang ingin menutup akun Facebook secara permanen!

1. Banyak Pertemanan Facebook yang Tidak Dikenal

cara menghapus facebook yang lupa password

Banyak Pertemanan Facebook yang Tidak Dikenal

Alasan pertama kenapa orang ingin menutup akun Facebook adalah karena banyak sekali pertemanan Facebook yang tidak dikenal. Pasti kamu sering dong mendapatkan ‘Permintaan Pertemanan’ di Facebook? Yups, pastinya.

Nah, pertemanan ini sering kali kamu sembarangan menerimanya. Sehingga, kamu lebih banyak tidak mengenal orang yang ada di Facebook. Apalagi Facebook selalu menyarankan pertemanan yang memang terhubung dengan teman yang ada di Facebook kamu.

Kalau kamu terus-menerus menerima pertemanan yang tidak dikenal, maka kamu akan merasa asing jika bermain Facebook. Oleh sebab itu, nggak heran kalau ada beberapa orang yang ingin menonaktifkan akun Facebook, bahkan sampai menghapus akun Facebook-nya.

2. Mudah Dikepoin Oleh Orang Lain

cara menghapus facebook yang lupa password

Mudah Dikepoin Oleh Orang Lain

Alasan orang menghapus akun Facebook yang kedua adalah karena mudah sekali dikepoin oleh orang lain. Yups, seperti yang kita ketahui ya gaes kalau apapun yang kamu upload di Facebook, orang lain akan mudah melihatnya.

Apalagi di Facebook ada fitur share ulang, jadi siapapun yang tidak berteman denganmu akan melihat secara bebas. Nah, biasanya ada beberapa orang yang merasa takut atau risih ketika aktivitasnya seperti upload foto diketahui oleh orang lain.

Oleh sebab itu, ada beberapa orang yang memutuskan untuk menghapus semua foto di Facebook, bahkan ada yang sampai menghapus akun Facebook untuk selamanya.

3. Menghindari Konten Negatif di Facebook

cara menghapus facebook yang lupa password

Menghindari Konten Negatif di Facebook

Alasan mengapa orang menghapus akun Facebook yang ketiga adalah karena ingin menghindari konten negatif di Facebook. Pasti kamu sering banget dong melihat status orang yang menyebarkan kebencian atau konten negatif seperti video pornografi di Facebook?

Kalau pernah, mungkin itulah salah satu penyebabnya, kenapa banyak orang yang ingin menghapus akun Facebook. Mereka biasanya merasa risih atau muak dengan konten yang tersebar di Facebook.

Apalagi kalau ada yang sampai menyebarkan foto HOAX di Facebook. Pasti kamu rasanya ingin Facebook musnah aja dari muka bumi ini. Yaa, walaupun kamu nggak punya wewenang untuk menghapus jaringan sosial Facebook.

Tapi, kamu bisa kok mengecek orginal foto tersebut HOAX atau asli. Jadi, kamu nggak perlu lagi merasa risih deh gaes. Eits, kalau kamu tetap ingin menghapus akun Facebook juga nggak apa-apa kok!

4. Mengindari Terlacaknya Data Pribadi

cara menghapus facebook yang lupa password

Mengindari Terlacaknya Data Pribadi

Alasan yang keempat adalah untuk menghindari dilacaknya data-data pribadi. Yups, seperti yang kita ketahui ya gaes, kalau Facebook menampilkan beberapa informasi atau data kita.

Walaupun Facebook sudah menyediakan fitur Privacy, akan tetapi ada kemungkinan juga dong kalau akun Facebook di-hack oleh orang lain dengan mudah.

Kalau sudah di-hack oleh orang lain, maka orang tersebut akan cepat mendapatkan informasi atau data-data pribadi kamu. Jadi, nggak heran sih, kalau ada orang yang ingin menghapus akun Facebook.

5. Banyak Konten Spam di Facebook

cara menghapus facebook yang lupa password

Banyak Konten Spam di Facebook

Alasan orang menghapus akun Facebook yang kelima adalah karena banyak sekali konten Spam di Facebook. Hal ini nggak jauh berbeda dengan poin nomor 3 ya gaes.

Kenapa? Soalnya di Facebook siapapun bisa dengan mudah membagikan statusnya. Bahkan ada teman Facebook yang membuka online shop di Facebook, kemudian ia selalu upload foto produknya, sehingga beranda Facebook kamu isinya itu-itu saja.

BACA
Cari Tempat Nongkrong Asik di Surabaya? Cak-Cuk Cafe Saja

Jadi, nggak heran sih ya kenapa banyak orang yang ingin menghapus pertemanan di Facebook. Hal ini disebabkan karena orang tersebut selalu spam di Facebook.

6. Menginginkan Kehidupan yang Nyata

cara menghapus facebook yang lupa password

Menginginkan Kehidupan yang Nyata

Alasan mengapa orang menghapus akun Facebook yang keenam adalah karena menginginkan kehidupan nyata. Seperti yang kita ketahui ya gaes, kalau Facebook merupakan media sosial yang paling populer saat ini.

Fungsi media sosial sendiri pun untuk menjalin pertemanan dari jarak jauh di dalam internet atau yang kita sebut dunia maya. Namun, dunia maya ini memang tidak selalu nampak nyata. Oleh sebab itu, banyak orang yang ingin menjalani hidup yang sesungguhnya di dunia nyata tanpa media sosial.

7. Akun Facebook Sudah Di-hack

cara menghapus facebook yang lupa password

Akun Facebook Sudah Di-hack

Alasan kenapa orang ingin menghapus akun Facebook yang ketujuh adalah karena akun Facebook telah di-hack oleh orang lain. Yups, seperti yang kita ketahui, kalau saat ini sudah banyak sekali cara hack akun Facebook si Internet.

Nah, cara mengembalikan akun Facebook yang di-hack juga tidak mudah. Kalau sudah tidak bisa dikembalikan, mau tidak mau kita harus menerimanya. Oleh sebab itu, ada beberapa orang yang ingin menghapus akun Facebook tersebut.

8. Lupa Password dan Email Facebook

cara menghapus facebook yang lupa password

Lupa Password dan Email Facebook

Alasan mengapa orang menghapus Facebook yang terakhir adalah karena lupa password dan Email Facebook. Mungkin kalau kamu hanya lupa password, akun Facebook masih bisa dikembalikan.

Soalnya, sudah ada artikel cara membuka Facebook yang lupa password. Akan tetapi, kalau lupa email juga akan sangat sulit untuk mengembalikan Facebook tersebut.

Oleh sebab itu, ada beberapa orang yang mengambil keputusan untuk menghapus akun Facebook-nya saja. Agar tidak disalahgunakan oleh orang lain.

Nah, kamu sudah tau kan kenapa sih orang-orang ingin menghapus akun Facebook-nya. Sekarang, langsung aja yuk kita bahas gimana sih cara menghapus Facebook yang lupa password dan email berikut ini!

Berikut Cara Menghapus Facebook yang Lupa Password dan Email

Salah satu cara menghapus akun Facebook yang lupa password dan Email adalah dengan melaporkan bahwa pemilik akun sudah meninggal. Gapapa kok gaes, kalaupun memang belum meninggal, daripada data Facebook kamu disalahgunakan kan? Lebih baik dihapus.

Nah, berikut ini cara menghapus Facebook yang lupa password dan email:

  • Pertama, kamu buka browser > Kemudian kamu klik link ini ‘Help Contact Facebook‘ . Maka akan muncul formulir untuk permintaan penghapusan akun Facebook. Seperti gambar berikut ini.
cara menghapus facebook yang lupa password

Help Contact Facebook

  • Kedua, setelah itu kamu isi form yang tersedia mulai dari ‘Nama lengkap Anda, Alamat email kontak Anda, Nama lengkap di akun seseorang (akun Facebook yang ingin dihapus), Alamat web (URL dari akun Facebook yang ingin dihapus). Contohnya seperti gambar berikut ini!
cara menghapus facebook yang lupa password

Mengisi Form Penghapusan Akun Facebook

  • Ketiga, berikutnya kamu isi kembali form yang tersedia mulai dari ‘Alamat email yang digunakan (perkiraan alamat email Facebook yang ingin dihapus), Isi alasan kenapa dihapus‘. Sebagai contoh di sini memilih ‘Hapus akun ini karena pemiliknya telah meninggal> Kemudian kamu lampirkan foto kematian dan isi tanggal kematian’. Contohnya seperti gambar berikut ini!
cara menghapus facebook yang lupa password

Mengisi Alasan Penghapusan Akun Facebook

  • Keempat, selanjutnya kamu klik tombol ‘Kirim‘ untuk pengajuan penghapusan akun Facebook tersebut.
cara menghapus facebook yang lupa password

Klik Tombol ‘Kirim’

  • Kelima, lalu Facebook akan mengirimkan email balasan jika berhasil dihapus. Nah, pada bagian ini langsung aja kamu klik tombol ‘Oke‘ dan tunggu proses penghapusan dari pihak Facebook.
cara menghapus facebook yang lupa password

Klik Tombol ‘Oke’

Catatan!

Banyak yang gagal cara menghapus akun Facebook yang lupa password dan email ini karena tidak sesuai melampirkan foto kematian. Sebagai saran, coba kamu gunakan foto kematian orang lain saja yang ada di lingkungan ya gaes. Dengan begitu, kamu sudah bisa deh cara menghapus Facebook yang lupa password dan email.

Artikel Tentang Facebook Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan cara menghapus Facebook yang lupa password dan email. Nah, jangan lupa juga ya untuk share ke sobat pintar lainnya mengenai artikel cara menghapus akun Facebook yang lupa password dan email ini.

Supaya mereka juga tau, gimana sih cara menghapus Facebook yang lupa password dan email. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai artikel cara menghapus akun Facebook yang lupa password dan email ini, langsung aja ya tulis di kolom komentar bawah sini gaes 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top