Internet

10 Film Indonesia Terbaik yang Rilis Tahun 2018

Home / Internet / 10 Film Indonesia Terbaik yang Rilis Tahun 2018

Tidak mau kalah dengan negara lain, dunia perfilman di Indonesia sekarang sudah sangat berkualitas loh guys. Nah, buat kamu yang suka nonton film, saat ini kita akan membahas beberapa film Indonesia terbaik.

Suka kesel ya guys kalau lagi asyik streaming film atau lagi download film, terus tiba-tiba paketan habis? Nah, sebelum men-download atau streaming film, kamu harus tahu cara menghemat kuota nya terlebih dahulu guys.

Airy Rooms

Langsung saja yuk, disimak artikelnya!

Film Indonesia Terbaik di 2018

Indonesia bukan hanya terkenal dengan film komedi nya saja ya guys. Tapi, film romantis dan film horor nya juga sangat terkenal loh. Langsung saja yuk, kepoin filmnya!

CATATAN

  • Tidak Semua Film Sudah Release di Situs Streaming Online Indonesia, jadi belum semuanya bisa kita tonton di situs download gratis

1. Yowis Ben

Menceritakan tentang kisah percintaan seorang lelaki yaitu, Bayu (Bayu Skak) yang saat mencintai Susan (Cut Meyriska) sejak lama.

Namun, Bayu tidak berani mendekati karena Susan sudah memiliki kekasih yang bernama Roy (Indra Widjaya). Susan pun memanfaatkan Bayu untuk mensuplai pecel lele nya ke anak-anak OSIS.

Akhirnya, Bayu kesal dan bertekad untuk mengalahkan kepopuleran Roy dengan cara membentuk sebuah band bersama 3 sahabatnya yaitu Nando (Brandon Salim), Doni (Joshua Suherman) dan Yayan (Tutus Thomson). Band tersebut diberi nama YOWIS BEN.

Pemain:

Sutradara : Fajar Nugros dan Bayu Skak

Penulis : Bagus Bramanti, Gea rexy dan Bayu Skak

Rating IMDb : 9.3

Tonton filmnya di sini : IndoMovies

2. Rompis

Wah, siapa sih yang nggak tau film ini? Sudah sangat familiar ya guys. Yup, menceritakan kisah cinta antara Roman (Arbani Yasiz) bersama Wulan (Adinda Azani).

Setelah lulus SMA, Roman harus melanjutkan kuliah di Belanda bersama sahabatnya Sam (Umay Shahab) dan dengan berberat hati dia harus menjalani hubungan LDR dengan Wulan.

Namun, hubungan mereka mulai berantakan semenjak kehadiran Meria (Beby Tsabina) wanita yang mencintai Roman. Akankah hubungan Roman dan Wulan Berakhir?

Pemain:

Sutradara : Monty Tiwa

Penulis : Haqi Achmad, Monty Tiwa dan Putri Hermansjah

Rating IMDb : 8.5

3. Kulari ke Pantai

Film ini menceritakan tentang 2 orang sepupu yang memiliki sifat bertolak belakang satu dengan lainnya, yaitu Sam (Meisha Kanna) dan Happy (Lil’li Latisha).

Lalu akhirnya, Uci (Marsha Timothy) mengajak anak dan keponakannya berlibur ke Pantai G-Land. Hal itu bertujuan agar Sam dan Happy bisa akrab juga bisa menghargai satu sama lainnya.

Pemain:

Sutradara : Riri Riza

Penulis : Aline Jusria

Rating IMDb : 8.1

4. Aruna & Lidahnya

Film ini diambil dari kisah novel karya Laksmi Pamuntjak, menceritakan tentang seorang gadis bernama Aruna (Dian Sastro) yang sangat senang berkuliner.

Saat itu Aruna mendapat kasus penelitian flu burung bersama 2 orang temannya, yaitu Bono (Nicholas Saputra) dan Nadhezda (Hannah Al Rshid). Aruna sangat puas bisa berpetualang kuliner bersama mereka.

Aruna mendapatkan banyak sekali pengetahuan tentang kuliner dari seseorang yang dia temui, bernama Farish (Oka Antara).

Pemain:

Sutradara : Edwin

Penulis : Berdasarkan Novel Karya Laksmi Pamuntjak

Rating IMDb : 7.8

5. Dilan 1990

Hayo, siapa nih yang suka gombalin doi pakai quotes dari film Dilan? Hehe. Yup, Pada tahun 1990, Milea (Vanesha Prescilla) pindah ke Bandung. Lalu Milea bertemu dengan Dilan (Iqbaal Ramadhan) di SMA barunya tersebut.

Saat itu Milea sudah memiliki kekasih di Jakarta, yang bernama Beni (Brandon Salim). Namun, Milea akhirnya jatuh cinta kepada Dilan karena tingkah-tingkah uniknya.Pemain:

Sutradara : Fajar Bustomi

Penulis : Pidi Baiq

Rating IMDb : 7.7

Tonton filmnya di sini : FILMBAGOES

BACA
Harga Paket Internet AXIS Terbaru Desember 2018

6. Insya Allah Sah 2

Jika pada film Insya Allah Sah yang pertama, Titi kamal bernazar akan bertaubat ketika terjebak di dalam lift, yang satu ini hampir mirip guys.

Raka (Pandji Pragiwaksono) terjebak bersama Gani (Donny Alamsyah) di dalam taxi, saat itu Gani sedang menjadi buronan polisi dan sedang di kejar oleh anak buahnya Freddy (Ray Sahetapy).

Gani meminta tolong pada Raka agar dia bisa lolos, Raka bersedia membantu dengan syarat Gani harus bertaubat setelah masalahnya sudah selesai.

Pemain:

Sutradara : Anggy Umbara dan Bounty Umbara

Penulis : Anggy Umbara, Herry B Arissa dan Achi TM

Rating IMDb : 7.7

7. Wiro Sableng 212

Bercerita tentang seorang anak yang bernama Wiro (Vino G. Bastian) yang sejak kecil sudah tidak memiliki orang tua, lalu dia hidup bersama guru silat yang terkenal ‘gendeng’ bernama Sinto (Ruth Marini).

Wiro dikenal dengan nama Wiro Sableng karena dia tidak kalah gilanya dengan Sinto sang guru silat, Wiro Sableng pun mulai berpetualang dan bertemu dengan Anggini (Sherina Munaf), Bujang Gila Tapak Sakti (Fariz Alfarazi) juga guru-guru silat lainnya.

Wiro Sableng pun mulai menjalankan aksinya menghentikan kekacauan yang selalu dibuat oleh  Mahesa Birawa (Yayan Ruhian), mampukah Wiro Sableng menghentikannya?

Pemain:

Sutradara : Angga Dwimas Sasongko

Penulis : Tumpal Tampubolon, Sheila Timothy dan Seno Gumira Adjidarma

Rating IMDb : 7.5

8. Si Doel The Movie

Film ini menceritakan tentang kisah cinta Doel (Rano Karno) dan Sarah (Cornelia Agatha), yang berakhir dengan perpisahan tanpa suatu kejelasan.

Sarah pergi meninggalkan Doel begitu saja tanpa penjelasan apapun, 14 tahun sudah berlalu dan Doel sudah memiliki istri bernama Zaenab (Maudy Koesnaedi).

Doel sangat terkejut, ternyata saat Sarah pergi, dia sedang mengandung anaknya yang diberi nama Dul (Rey Bong). Doel pun bertemu lagi dengan Sarah dan anaknya di Amsterdam. Kira-Kira Doel akan memilih Istrinya yang sekarang atau memilih Sarah ya guys?

Pemain:

Sutradara : H.Rano Karno

Penulis : Rano Karno

Rating IMDb : 7.5

9. Arini

Film ini merupakan remake dari film Arini, Masih Ada di Dalam Kereta yang Akan Lewat pada tahun 1987 silam.

Menceritakan tentang kisah cinta yang terjadi antara seorang Janda bernama Arini (Aura Kasih) dan Nick (Morgan Oey), mereka terpaut perbedaan usia 15 tahun. Dimana Nick berusia 23 tahun dan Arini berusia 38 tahun.

Karena Arini pernah gagal dalam rumah tangga, dia jadi tidak percaya lagi dengan cinta dan laki-laki. Namun, Nick akhirnya berhasil membuat Arini jatuh cinta kembali.

Pemain:

Sutradara : Ismail Basbeth

Penulis : Remake film Arini, Masih Ada di Dalam Kereta yang Akan Lewat 1987

Rating IMDb : 7.3

Tonton filmnya di sini : Tiket21

10. 22 Menit

Film 22 menit ini menceritakan tentang kisah nyata yang terjadi pada tanggal 14 Januari 2916 di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat.

Pada saat Bom tersebut terjadi, Ardi dan teman-temannya segera melakukan tindakan. Lalu dalam waktu 22 menit, mereka berhasil meringkus para pelaku. Sayangnya, Bom tersebut meledak dan mengubah hidup banyak masyarakat di sekitar.

Pemain:

Sutradara : Eugene Panji dan Myrna Paramita Pohan

Rating IMDb : 7.2

So, gimana guys? Mana nih yang sudah pernah kamu tonton? Jika ada kritik dan saran, silahkan tulis di kolom komentar.

Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top