Internet

20 Film Hantu Terseram Sepanjang Masa, Jangan Nonton Sendirian!

Home / Internet / 20 Film Hantu Terseram Sepanjang Masa, Jangan Nonton Sendirian!

Film Hantu Indonesia Terseram

Siapa nih yang suka banget nonton film pendek horor? Kalau ada kamu juga wajib banget deh nonton film hantu Indonesia terseram ini. Kenapa? Karena, bisa bikin kamu takut ke kamar mandi deh!

Oh iya, film hantu tersebut bisa kamu download di IndoXXI, CinemaIndo dan LK21 gaes. Nah, berikut ini rekomendasi buat kamu yang suka banget nonton film hantu terseram!

Airy Rooms

Jangan Nonton Sendirian! Ini Film Hantu Indonesia Terseram

Kalau kamu suka banget nonton film horror, jangan lupa siapin paket kuota internet yang banyak ya gaes. Hehehe..

1. Mereka yang Tak Terlihat (2017)

 

Film hantu terseram Indonesia adalah Mereka yang Tak Terlihat. Film yang rilis pada tahun 2017 ini mengisahkan seorang anak indigo bernama Saras. Saras memiliki ibu bernama Lidya.

Ibunya tidak percaya dengan apa yang dilihat si Saras. Sampai akhirnya Saras bertemu hantu bernama Dinda yang meninggal karena bunuh diri. Dinda ingin meminta tolong Saras untuk menyampaikan ke ibunya.

Agar ibunya ikhlas menerima kepergian Dinda dan memaafkan Citra. Bagaimana ya perjalanan Saras membantu hantu Dinda ini?

Rating IMDb7.5/10
Aktor dan AktrisEstelle Linden, Sophia Latjuba, Bianca Hello
SutradaraBilly Christian
Link Tonton FilmIndoMovies88 | IndoXXI

2. Hoax (2018)

 

Film horor Indonesia selanjutnya berjudul Hoax. Film yang baru saja dirilis tahun 2018 ini mengisahkan tentang 3 saudara yang masing-masing memiliki rahasia.

Semua rahasia ini terkuak setelah mereka berkumpul di rumah bapaknya. Ragil selama ini menutupi rahasia besar dirinya dari keluarga. Adek yang selalu mengalami kejadian mistis.

Sedangkan, Raga yang selalu bermasalah dengan kisah cintanya. Bagaimana ya keluarga ini menyelesaikan dan mengungkapkan masalahnya masing-masing? Jadi, penasaran deh.

Buat yang gak kuat nonton ini, mending nonton film komedi Indonesia aja, bisa bikin kamu ketawa terus. Hehehe..

Rating IMDb7.2/10
Aktor dan AktrisTora Sudiro, Vino G. Bastian, Tara Basro
SutradaraIfa Isfansyah
Link Tonton FilmIndoMovies88 | IndoXXI

3. Pengabdi Setan (2017)

 

Film hantu terseram yang wajib kamu tonton adalah Pengabdi Setan. Film yang rilis pada tahun 2017 ini menceritakan tentang seorang istri yang akhirnya meninggal dunia karena penyakit anehnya selama 3 tahun.

Seiring berjalannya waktu, suami ini memutuskan untuk bekerja di luar kota dan meninggalkan anak-anaknya. Selanjutnya anak-anak ini merasa kalau ibu mereka kembali ke rumah.

Nah, yang bikin film ini begitu seram adalah karena si ibu datang ke rumah bukan hanya untuk menjenguk anak-anaknya tetapi untuk menjemput mereka dan ikut ibunya.

Oh iya, film ini sih bikin merinding banget gaes. Jadi, buat yang penakut mending nonton film action aja, lebih seru dan menantang!

Rating IMDb7.0/10
Aktor dan AktrisBront Palarae, Tara Basro, Endy Arfian
SutradaraJoko Anwar
Link Tonton FilmIndoMovies88 | IndoXXI

4. Badoet (2015)

 

Film setan Indonesia selanjutnya berjudul Badoet. Film ini menceritakan tentang rumah susun yang berada di pinggiran Jakarta gaes. Ada tragedi 3 orang anak yang meninggal karena bunuh diri.

Padahal ketiga anak tersebut dikenal periang dan keluarganya pun harmonis. Nah, ada 3 anak muda yang ingin menyelidiki kasus kematian dari 3 anak dari rumah susun tersebut. Apakah mereka mampu menyelidiki kasus tersebut?

Buat kamu yang suka nonton film paling romantis bakalan kaget banget. Karena, film ini bisa bikin kamu merinding bukan baper loh gaes!

Rating IMDb7.0/10
Aktor dan AktrisDaniel Topan, Christoffer Nelwan, Aurelie Moeremans
SutradaraAwi Suryadi
Link Tonton FilmIndoMovies88 | IndoXXI

5. Keramat (2009)

 

Selanjutnya film terseram di Indonesia yang wajib ditonton adalah Keramat. Film ini dirilis pada tahun 2009 yang menceritakan tentang tim produksi film yang ingin membuat film mengenai daerah Yogyakarta.

Namun, seiring berjalannya waktu tim produksi ini selalu mengalami kejadian aneh. Seperti ada yang kerasukan, tim yang satu persatu hilang dan bertemu Nyi Roro Kidul.

Film ini katanya diangkat dari kisah nyata loh gaes. Nah, buat yang merasa merinding nonton ini, lebih baik nonton film komedi Thailand aja deh! Hehehe..

Rating IMDb6.6/10
Aktor dan AktrisPoppy Sovia, Migi Parahita, Sadha Triyudha
SutradaraMonty Tiwa
Link Tonton FilmIndoMovies88 | Nontonsub

6. Tuyul: Part 1 (2015)

 

Film paling seram yang wajib kamu tonton berikutnya adalah Tuyul Part 1. Film yang dirilis pada tahun 2015 ini menceritakan tentang sepasang suami istri (Daniel dan Mia).

Daniel diharuskan untuk mengurus perkebunan di daerah pegunungan. Pada suatu hari Daniel menemukan sebuah botol misterius. Mia pun merasa kalau botol tersebut aneh.

Apalagi Mia saat itu sedang hamil. Mia pun mencari tau apa sebenarnya di dalam botol tersebut. Ternyata botol tersebut berisi Tuyul. Lantas, bagaimana ya kandungan Mia? Apakah keguguran karena ada Tuyul?

Rating IMDb6.3/10
Aktor dan AktrisDinda Kanyadewi, Gandhi Fernando, Citra Prima
SutradaraBilly Christian
Link Tonton FilmIndoMovies88 | IndoXXI

7. Danur 2: Maddah (2018)

 

Film yang bikin merinding selanjutnya ada Danur 2: Maddah. Film ini menceritakan tentang Risa yang tinggal bersama adiknya Riri. Kemudian Risa memiliki saudara bernama Angki yang tinggal bersama ayah ibunya (Om Ahmad dan Tante Tina).

Angki merasa kalau ayahnya ini aneh sekali dan berubah setelah pindah. Risa pun merasa kalau Om Ahmad selingkuh dengan setan. Lantas, bagaimana ya Risa menyadarkan Om Ahmad ini?

Oh iya, buat kamu yang emang parno-an mending nonton film Thailand paling romantis aja gaes, lebih aman! Karena, efek sampingnya cuma bikin baper aja!

Rating IMDb6.2/10
Aktor dan AktrisPrilly Latuconsina, Sandrinna Michelle, Shawn Adrian Khulafa
SutradaraAwi Suryadi
Link Tonton FilmIndoMovies88 | IndoXXI

8. Sajen (2018)

 

Wah, buat kamu yang suka banget film horror pas banget nih! Kamu harus tonton film Sajen. Film ini menceritakan tentang misteri Sajen yang terdapat di SMA Pelita Bangsa.

Mitosnya sajen tersebut merupakan penangkal untuk arwah Alanda yang mati bunuh diri karena di-bully teman-temannya di sekolah. Kisah Alanda mati bunuh diri ini pun untuk membalaskan dendam kepada Bianca dan juga Davi.

Lantas, bagaimana ya Bianca dan Davi meloloskan diri dari arwah Alanda yang bergentayangan ini?

Rating IMDb6.1/10
Aktor dan AktrisAmanda Manoppo, Stefhani Zamora Husen, Chantiq Schagerl
SutradaraHanny Saputra
Link Tonton FilmIndoMovies88 | IndoXXI

9. Mata Batin (2017)

 

Mata Batin ini menceritakan tentang 2 saudara (Alia dan Abel) yang ditinggal ayah dan ibunya karena meninggal dunia. Alia dan Abel ini kembali ke rumah masa kecilnya.

Akan tetapi, Abel merasa kalau rumah tersebut ada makhluk halus. Alia pun tidak percaya dan ingin membawa Abel ke psikiater. Namun, Abel menolaknya hingga ia mengenalkan Alia ke Ibu Windu yang bisa membuka mata batin.

Ketika Alia dibuka mata batinnya, ia bisa melihat makhluk halus yang sangat jahat dan mengganggu. Sepertinya makhluk ini ingin menyakiti Alia dan Abel. Bagaimana ya Alia dan Abel mengatasi hal ini?

Rating IMDb5.9/10
Aktor dan AktrisJessica Mila, Bianca Hello, Denny Sumargo
SutradaraRocky Soraya
Link Tonton FilmIndoMovies88 | IndoXXI

10. The Doll (2016)

 

Film The Doll ini menceritakan tentang sepasang kekasih (Daniel dan Anya) yang ingin pindah rumah ke Bandung. Pada suatu hari Daniel menemukan bonekas yang ia temukan dari lokasi proyek.

BACA
10 Fakta Mengejutkan Tentang Bitcoin

Anya merasa boneka tersebut aneh dan mistis. Sehingga, Anya tidak senang ada boneka itu dan menyuruh Daniel untuk mengembalikannya. Hingga akhirnya Niken melihat boneka tersebut dan menceritakan kalau boneka tersebut menyimpan kisah kelam.

Boneka tersebut milik Uci yang sudah meninggal karena dibunuh oleh perampok. Bagaimana ya kisah mistis yang dialami Anya dengan adanya boneka tersebut?

Rating IMDb5.9/10
Aktor dan AktrisShandy Aulia, Denny Sumargo, Sara Wijayanto
SutradaraRocky Soraya
Link Tonton FilmNontonsub | IndoXXI

Baca Juga: 10 Aplikasi Nonton Film Gratis Subtitle Indonesia di Android

11. Kalung Jelangkung

 

Film horor Indonesia yang wajib ditonton selanjutnya adalah Kalung Jelangkung. Bercerita tentang Kiki dan teman-temannya yang bermain Jelangkung di bangunan tua yang berada di desa.

Jelangkung tersebut mengatakan kalau Yanti meninggal karena hamil. Kemudian mereka lari ketakutan. Lalu, Kiki menemukan sebuah kalung di kuburan dan ia memakainya.

Sesampai di Jakarta, Kiki mengalami penyakit aneh dan terus mengigau menyebut nama Yanti. Hingga akhirnya Kiki dibawa ke kuburan tempat ia menemukan kalung tersebut. Bagaimana ya kisah selanjutnya Kiki mengemabalikan kalung tersebut?

Rating IMDb5.7/10
Aktor dan AktrisGhea D’Syawal, Reymond Knuliq, Djati Kusuma
SutradaraNayato Fio Nuala
Link Tonton FilmNontonsub | IndoXXI

12. Danur 2017

 

Film Danur ini menceritakan tentang Risa yang ternyata bisa berkomunikasi dengan hantu. Kemudian masalah pun timbul ketika adiknya Risa bernama Riri hilang secara misterius.

Lalu Risa meminta bantuan temannya yang hantu untuk menemukan adiknya. Bagaimana ya kelanjutannya Risa untuk menemukan adiknya yang hilang tanpa jejak tersebut?

Buat kamu yang emang gak kuat nonton film horror, lebih baik nonton film Korea paling romantis aja gaes. Lebih aman dan gak bikin kamu merinding deh!

Rating IMDb5.5/10
Aktor dan AktrisPrilly Latuconsina, Shareefa Daanish, Wesley Andrew
SutradaraAwi Suryadi
Link Tonton FilmIndoMovies88 | IndoXXI

13. After School Horror 2 (2017)

 

Film terseram Indonesia selanjutnya adalah After School Horror 2. Film yang dirilis pada tahun 2017 ini menceritakan tentang Putra yang menyukai Nicole gadis paling populer di sekolahnya.

Nicole memberikan tantangan kepada Putra untuk menggambar wajah Sumarni di sekolah pada tengah malam. Mitosnya jika ada yang bisa menggambar wajah Sumarni maka akan meninggal karena digentayangi arwah Sumarni.

Hmmm.. kira-kira bisa gak yang Putra menggambar wajah arwah Sumarni ini?

Rating IMDb5.4/10
Aktor dan AktrisRandy Martin, Devin Putra, Cassandra Sheryl Lee
SutradaraNayato Fio Nuala
Link Tonton FilmIndoMovies88 | IndoXXI

14. Reuni Z (2018)

 

Buat kamu yang suka reuni, pas banget nih! Wajib nonton film Reuni Z. Karena film ini menceritakan tentang reuni SMA Zenith angkatan 1997. Jadi, reuni ini dihadiri Juhana, Jeffri dan Lulu,

Kemudian muncul sosok wanita cantik bernama Marina dan tidak ada yang mengenalinya sama sekali. Lalu, di tengah kemeriahan reuni tiba-tiba terjadinya penyerangan zombie. Bagaimana ya Juhana, Jeffri dan Lulu meloloskan diri dari wabah zombie tersebut?

Rating IMDb5.4/10
Aktor dan AktrisRahmet Ababil, Resty Ananta, Anjasmara
SutradaraSoleh Solihun dan Monty Tiwa
Link Tonton FilmIndoMovies88 | IndoXXI

15. The Doll 2 (2017)

 

The Doll2 merupakan kelanjutan dari film The Doll. Nah, film ini menceritakan tentang keluarga yang bahagia antara Maira, Aldo dan anaknya bernama Kayla. Namun, Kayla bernasib buruk, ia mengalami kecelakaan dan meninggal.

Kemudian Maira selalu merasa murung. Hingga akhirnya ia merasakan ada yang aneh terjadi pada boneka milik Kayla. Ia merasa boneka tersebut bisa berpindah tempat.

Hingga akhirnya Maira bercerita kepada Aldo. Aldo pun tidak percaya dengan kejadian tersebut. Lalu, bagaimana Maira meyakinkan Aldo kalau boneka tersebut memang terdapat makhluk halus?

Rating IMDb5.4/10
Aktor dan AktrisHerjunot Ali, Luna Maya, Sara Wijayanto
SutradaraRocky Soraya
Link Tonton FilmIndoMovies88 | IndoXXI

Baca Juga: 15 Situs Nonton Film Terbaik dan Gratis!

16. Hantu Jeruk Purut (2006)

 

Film hantu berikutnya berjudul Hantu Jeruk Purut. Film lama ini memang dirilis pada tahun 2006. Karena, katanya diangkat dari kisah nyata loh gaes. Film ini menceritakan tentang 3 remaja yang habis dari klub malam.

Remaja ini melewati kuburan kuburan di TPU Jeruk Purut. Mereka bertiga ternyata penasaran apakah benar kuburan tersebut terdapat hantu pastor dengan kepala yang sudah buntung.

Kira-kira mereka benar-benar bisa menemukan hantu tersebut gak yah?

Rating IMDb4.7/10
Aktor dan AktrisAngie Virgin, Sheila Marcia, Samuel Zyglwyn
SutradaraNayato Fio Nuala
Link Tonton FilmIndoMovies88 | IndoXXI

17. Gasing Tengkorak (2017)

 

Film terseram selanjutnya berjudul Gasing Tengkorak. Siapa nih di sini yang ngefans sama Nikita Willy? Kalau ada wajib banget nih nonton film ini. Karena, film ini mengisahkan tentang seorang diva bernama Veronica yang sakit dan ingin menenangkan diri di tempat yang jauh dari ibu kota.

Sampai akhirnya manager Veronica menemukan villa mewah dan jauh dari Jakarta. Manager ini pun disuruh Veronica untuk pulang. Lalu seiring berjalannya waktu Veronica merasakan ada hal aneh di villa tersebut.

Ternyata ada yang sengaja memasang gasing tengkorak untuk mencelakai Veronica. Lantas bagaimana ya Veronica menghadapi ancaman tersebut?

Rating IMDb4.5/10
Aktor dan AktrisNikita Willy, Rendy Khrisna, Voke Victoria
SutradaraJose Poernomo
Link Tonton FilmIndoMovies88 | IndoXXI

18. Nenek Gayung (2012)

 

Pasti kamu pernah dengar dong kejadian yang pernah heboh di tahun 2012? Yups, kejadian nenek gayung. Ternyata kejadian yang pernah viral tersebut dibuatkan filmnya loh.

Film ini bercerita tentang seorang nenek yang selalu membawa gayung dan tikar pandan. Ia membawa benda tersebut untuk memandikan mayat. Mitosnya jika ada yang mengajak nenek ini ngobrol maka ia akan celaka dan nenek ini akan memandikannya.

Apakah benar hal tersebut? Mending langsung ditonton aja gaes.

Rating IMDb4.2/10
Aktor dan AktrisAden Bajaj, Isa Bajaj, Melky Bajaj
SutradaraNuri Dahlia
Link Tonton FilmIndoMovies88 | IndoXXI

19. Ruqyah – The Exorcism (2017)

 

Film berdasarkan kisah nyata selanjutnya adalah Ruqyah – The Exorcism. Menceritakan tentang seorang artis bernama Asha yang selalu mengalami kejadian aneh, ia selalu diganggu dan dirasuki

makhluk halus.

Mahisa yang menyukai Asha pun ingin menolongnya dengan menghubungi ustadz untuk melakukan ruqyah. Ternyata tidak mudah mengeluarkan makhluk tersebut.

Karena, Asha menggunakan pemikat agar banyak orang yang menyukai dirinya. Lantas, bagaimana ya kelanjutan Mahisa untuk menolong Asha ya?

Rating IMDb3.9/10
Aktor dan AktrisCeline Evangelista, Evan Sanders
SutradaraJose Poernomo
Link Tonton FilmIndoMovies88 | IndoXXI

20. Keluarga Tak Kasat Mata (2017)

 

Eitsss.. film ini berbeda judul loh sama yang di poin pertama. Yups, film Keluarga Tak Kasat Mata ini mengisahkan tentang seorang karyawan yang baru saja kantornya pindah bangunan merasakan kejadian aneh.

Setiap malam ketika karyawan lembur, selalu ditampakkan makhluk halus. Genta seorang karyawan perusahaan tersebut sangat penasaran, kenapa makhluk halus ini selalu memberikan pesan aneh.

Apakah Genta bisa memcahkan misteri pesan dari makhluk halus tersebut?

Rating IMDb3.1/10
Aktor dan AktrisGanindra Bimo, Aura Kasih, Miller Khan
SutradaraHedy Suryawan
Link Tonton FilmIndoMovies88 | IndoXXI

So, bagaimana sobat pintar? Film mana nih yang bakalan bikin kamu merinding terus? Kalau ada tulis ya di kolom komentar bawah sini 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top