Mistis

Pendaki Sering Hilang! Ini 7 Gunung Paling Angker di Indonesia

gunung paling angker di Indonesia

Gunung merupakan salah satu wisata favorit untuk orang orang yang ingin mencari suasana tenang alam dari ketinggian. Walaupun nggak jarang juga banyak orang yang memilih pantai sebagai tempat wisatanya, karena air bisa membuat tenang dan damai, sehingga banyak yang bilang anak pantai adalah anak yang romantis.

Padahal kita nggak tau kalau anak gunung vs anak pantai lebih romantis yang mana, semua itu tergantung kepribadiannya masing-masing. Tapi, tau nggak sih gaes, kalau liburan di gunung bisa menjadi liburan mistis juga? Karena, banyak sekali gunung di Indonesia yang dihuni makhluk halus.

Yaa, walaupun di pantai atau laut juga ada makhluk terseram di lautan. Tapi, di gunung juga nggak kalah menyeramkannya. Apalagi kalau kamu mendaki di gunung paling angker di Indonesia berikut ini!

Hati-Hati Kalau Mendaki! Ini 7 Gunung Paling Angker di Indonesia

Oh iya, kalau kamu ke gunung paling angker di Indonesia berikut ini, jangan sambil dengerin lagu yang mengundang makhluk halus yaa. Nanti kamu malah tambah merinding!

1. Gunung Salak – Jawa Barat

gunung paling angker di Indonesia

Gunung Salak – Jawa Barat

Gunung paling angker di Indonesia yang pertama adalah Gunung Salak. Gunung ini merupakan gunung berapi yang letaknya berada di selatan Jakarta loh gaes tepatnya di Bogor – Jawa Barat dengan ketinggian mencapai 2.211 meter di atas permukaan laut. Gunung ini memang terkenal sekali angkernya loh.

Apalagi semenjak terjadinya peawat Sukhoi Superjet yang jatuh di gunung salak ini dan menelan banyak korban baik penumpang maupun awak pesawatnya. Gunung ini kabarnya dihuni oleh banyak sekali makhluk yang tidak terlihat oleh mata. Banyak pendaki yang merasakan tanda makhluk halus ketika pendakian di malam hari di gunung salak ini.

2. Gunung Ciremai – Jawa Barat

gunung paling angker di Indonesia

Gunung Ciremai – Jawa Barat

Gunung terangker kedua di Indonesia adalah Gunung Ciremai. Gunung ini merupakan salah satu gunung berapi berbentuk kerucut yang letaknya berada di Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Ketinggian gunung ini mencapai 3.078 meter permukaan di atas laut.

Gunung ini menyimpan banyak sekali cerita mistis loh gaes. Kabarnya di gunung Ciremai ada lintasan kuburan kuda (pada zaman penjajahan banyak prajurit yang meninggal di gunung ini bersama dengan kudanya). Oleh sebab itu, banyak pendaki yang merasakan ada arwah prajurit beserta kudanya.

3. Gunung Lawu – Perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur

gunung paling angker di Indonesia

Gunung Lawu – Perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur

Gunung paling angker di Indonesia yang ketiga adalah Gunung Lawu. Gunung ini terletak di perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kemudian ketinggian dari gunung ini pun mencapai 3.265 meter di atas permukaan laut.

Gunung ini disebut gunung yang menyimpan banyak cerita mistis loh gaes. Apalagi banyak makam yang disemayamkan di gunung Lawu. Makamnya pun merupakan makam raja zaman kerajaan dulu, makanya kalau pendaki yang menanjak di gunung ini tidak boleh melanggar peraturan seperti tidak boleh menggunakan baju hijau dan berbicara sembarangan.

Baca Juga: Leak? Ini Dia 5 Makhluk Cryptids Indonesia yang Mengerikan

BACA
10 Percakapan Lucu Orangtua dengan Anaknya di WhatsApp

4. Gunung Merapi – Jawa Tengah

gunung paling angker di Indonesia

Gunung Merapi – Jawa Tengah

Gunung terangker keempat di Indonesia adalah Gunung Merapi. Pasti kamu tau dong gunung berapi yang masih aktif ini? Yups, gunung Merapi terletak di Yogyakarta, Jawa Tengah. Gunung ini juga nggak kalah mistisnya dengan gunung lainnya yang ada di Indonesia loh gaes.

Konon katanya, gunung ini merupakan istana dari para lelembut yang bisa membuat para pendaki menjadi tersesat bahkan bisa meninggal dunia jika melanggar pantangan dari gunung Merapi. Oh iya, di gunung ini juga terdapat pasar bubrah atau pasar setan, tempat berkumpulnya para makhluk halus.

5. Gunung Cikuray – Jawa Barat

gunung paling angker di Indonesia

Gunung Cikuray – Jawa Barat

Gunung paling angker di Indonesia yang kelima adalah Gunung Cikuray. Gunung ini terletak di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Gunung Cikuray ini memiliki ketinggian yang cukup tinggi sekitar 2.818 meter di atas permukaan laut.

Di gunung ini merupakan gunung keramat oleh penduduk sekitar gunung Cikuray karena terdapat makam yang dipercaya merupakan makam sesepuh gunung Cikuray. Konon, banyak pendaki yang melihat sosok wanita berbaju putih di gunung ini saat menjelang petang atau magrib.

6. Gunung Arjuno – Jawa Timur

gunung paling angker di Indonesia

Gunung Arjuno – Jawa Timur

Gunung terangker keenam di Indonesia adalah Gunung Arjuno. Gunung berapi yang berbentuk kerucut ini terletak di perbatasan kota Batu, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Gunung Arjuno memiliki ketinggian hingga 3.339 meter di atas permukaan laut loh gaes.

Konon, banyak pendaki gunung yang mengalami kejadian mistis saat mendaki di gunung ini. Salah satunya ada yang menyapa padahal tidak ada orangnya, kemudian ada juga yang bertemu sosok makhluk halus hingga tersesat saat melakukan pendakian.

7. Gunung Slamet – Jawa Tengah

gunung paling angker di Indonesia

Gunung Slamet – Jawa Tengah

Gunung paling angker di Indonesia yang ketujuh adalah Gunung Slamet. Gunung yang berapi yang berbentuk kerucut ini terletak di Kabupaten Banyumas, Brebes, Tegal, Purbalingga dan Pemalang, Jawa Tengah. Ketinggian dari gunung Slamet ini pun 3.284 meter di atas permukaan laut.

Banyak pendaki bahkan penduduk yang mengalami kejadian mistis di gunung Slamet ini loh gaes. Konon, di gunung ini banyak sekali makhluk astralnya. Bahkan ada pos pendakian dinamakan Samarhantu atau diambil kata Samar Hantu.

Pos ini terdapat 2 pohon besar yang berbentuk seperti pintu. Nah, pintu tersebut dipercaya merupakan pintu masuk bagi kerajaan makhluk astral. Makanya nggak jarang banyak pendaki yang merasakan banyak makhluk astral di gunung ini.

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan gunung paling angker di Indonesia yang mana saja. Oh iya, jangan lupa untuk share daftar gunung paling angker di Indonesia ini ke Sobat Pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada gunung apa aja sih yang paling angker di Indonesia. Nah, kalau kamu punya pendapat, kritik dan saran mengenai artikel daftar gunung paling angker di Indonesia ini, bisa langsung tulis aja ya di kolom komentar bawah sini 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top