Mistis

5 Mitos Enteng Jodoh yang Masih Dipercaya Orang Indonesia

Mitos Enteng Jodoh

Bagi sebagian orang ketika ditanya “Kapan Menikah?” oleh keluarga atau sahabat akan merasa bingung untuk menjawab. Kebanyakan sih bingung karena memang belum menemukan jodohnya. Bisa jadi karena orang yang lama menjomblo tersebut, belum bertemu jodohnya karena kebanyakan bekerja atau part time pekerjaan untuk memenuhi finansialnya.

Sehingga orang tersebut tidak punya waktu untuk mencari jodoh. Padahal untuk umur dan ekonomi juga sudah siap dan ada juga aplikasi pencari jodoh, tapi belum juga dapat jodoh. Oleh sebab itu, banyak orang yyang masih percaya dengan mitos yang harus dilakukan agar enteng jodoh dan memberitahunya kepada orang yang belum bertemu jodohnya.

Nah, berikut ini beberapa mitos enteng jodoh yang sampai saat ini masih dipercaya oleh orang Indonesia!

Masih Percaya? Ini 5 Mitos Enteng Jodoh Kata Orang Indonesia!

Ternyata bukan cuma mitos zaman SD aja yang masih dipercaya oleh orang Indonesia. Tapi, mitos untuk enteng jodoh pun sampai tahun ini masih dipercaya. Nah, berikut mitos enteng jodoh yang masih dipercaya!

1. Air Bekas Siraman Calon Pengantin, Bisa Bikin Kamu Cepat Jodoh Ketika Digunakan untuk Mandi

Mitos Enteng Jodoh

Siraman Calon Pengantin – Foto by Dreamcoid

Seperti yang kita ketahui ada beberapa adat daerah yang masih dipercaya sebagai ritual untuk calon pengantin yang akan melangsungkan pernikahan yaitu siraman 7 kembang rupa dan air sumur suci.

Nah, mitosnya air bekas siraman calon pengantin tersebut jika digunakan untuk mandi oleh orang yang belum menikah atau jombol, akan segera mendapatkan jodoh dengan cepat. Mitosnya sih supaya bisa menyusul melangsungkan pernikahan. Makanya nggak heran kalau banyak yang berebutan mendapatkan air siraman tersebut.

2. Mencuri Bunga Melati di Sanggul Pengantin Wanita Bisa Cepat Bertemu dengan Jodoh

Mitos Enteng Jodoh

Mencuri Bunga Melati Pengantin – Foto by Dreamcoid

Selanjutnya mitos enteng jodoh yang kedua adalah jika kamu mencuri bunga melati yang ada di sanggul pengantin wanita, kamu bisa cepat bertemu dengan jodoh. Nah, katanya sih jika kamu mencuri bunga melatinya ketahuan pengantin bakalan gagal mendapatkan jodoh.

Hal ini juga berlaku loh dengan bunga melati yang terdapat pada keris pengantin pria. Oh iya, sama loh gaes! Jangan sampai kamu ketahuan mencuri bunga melati tersebut supaya bisa cepat bertemu jodohnya.

BACA
10 Game Sniper Terbaik 2018 Paling Dicari!

Baca Juga: 20 Film Korea Romantis Terbaik (Paling Bikin Baper)

3. Bisa Menangkap Lempat Bucket Bunga Pengantin, Bisa Segera Menyusul Menikah

Mitos Enteng Jodoh

Merebut Bucket Bunga – Foto by Dreamcoid

Berikutnya jika kamu menghadiri undangan pernikahan di Gedung, biasanya ada acara pelemparan bunga pengantin. Eits, bukan bunga yang bisa mendatangkan makhluk halus loh. Tapi, bunga pernikahan ya gaes.

Nah, ternyata masih banyak loh orang Indonesia yang percaya, jika mendapatkan bucket bunga tersebut bisa segera menyusul menikah.

Jadi, nggak heran kalau banyak cowok maupun cewek yang ramai-ramai berkumpul di venue untuk bisa mendapatkan bucket bunga pengantin tersebut. Padahal mitos ini berasal dari negara Barat loh gaes.

4. Duduk Berdua dengan Pasangan di Pohon Cinta – Kebun Raya Bogor, Bisa Bikin Hubungan Awet Hingga Menikah

Mitos Enteng Jodoh

Pohon Cinta Bogor – Foto by Dreamcoid

Selanjutnya jika kamu sedang pergi traveling ke tempat wisata bogor dengan pasangan, jangan lupa untuk berkunjung ke kebun raya Bogor. Karena, di kebun raya Bogor terdapat pohon cinta. Pohon tersebut berumur belasan tahun, kembar dan tentunya tinggi.

Di bawah pohon tersebut terdapat kursi panjang yang biasa digunakan pengunjung untuk duduk santai. Nah, mitosnya nih kalau sepasang kekasih duduk di bawah pohon cinta ini, hubungannya bakalan awet dan bisa cepat melangsungkan pernikahan. Kamu percaya nggak gaes?

5. Cuci Muka atau Minum Mata Air Gunung Putri Bandung, Bisa Bikin Kamu Cepat Dapat Jodoh

Mitos Enteng Jodoh

Mata Air Gunung Putri – Foto by Dreamcoid

Mitos enteng jodoh yang terakhir adalah jika kamu cuci muka atau minum mata air gunung putri di Bandung, bisa bikin kamu cepat dapat jodoh. Konon kabarnya, air mata tersebut bisa menjernihkan hati kamu sehingga mudah mendapatkan jodoh.

Tapi, memang tidak ada salahnya sih jika kamu mencobanya gaes. Kan, bisa sekalian kalian traveling di Bandung. Merasakan pemandangan Bandung yang asri.

So, bagaimana sobat pintar? Kamu masih percaya nggak dengan mitos enteng jodoh di Indonesia tersebut. Kalau masih percaya, coba dong kamu tulis di kolom komentar bawah sini 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top