Kepo

5 Kuliner Khas Semarang yang Wajib Diburu Saat Pelesir

Home / Kepo / Lifestyle / 5 Kuliner Khas Semarang yang Wajib Diburu Saat Pelesir

Semarang adalah salah satu kota di pesisir utara yang memiliki banyak sekali wisatanya. Di kota yang menjadi ibukota dari Jawa Tengah ini Anda bisa mendapatkan ragam wisata sejarah, budaya, alam, dan yang paling tidak bisa ditampik lagi adalah wisata kuliner yang menggoda.

Kalau Anda ingin menjelajahi tempat wisata di Semarang secara lengkap dan mencoba aneka kulinernya, simak beberapa rekomendasinya di bawah ini.

Airy Rooms

1. Lumpia Gang Lombok

Lumpia Gang Lombok

Sumber: titofebrian.com

Pergi ke Semarang belum lengkap kalau belum menikmati kelezatan dari Lumpia Gang Lombok. Kuliner peranakan yang sudah menjadi legenda ini siap menyajikan santapan yang nikmat dan tiada duanya.

Anda bisa mencoba lumpia goreng atau lumpia basah lengkap dengan saus, acar mentimun dan juga capai.

Saat ini Lumpia Gang Lombok sudah dikelola oleh generasi ketiganya dan tidak buka cabang di mana-mana. Kalau Anda ingin menikmatinya coba datang ke Gang Lombok dekat Pasar Johar Semarang.

2. Soto Bangkong

Soto Bangkong

Sumber: wikipedia

Salah satu kuliner yang cukup melegenda di Semarang adalah Soto Bangkong. Soto ini sudah diperdagangkan sejak tahun 1950 dan tetap eksis hingga sekarang.

Ternyata rahasia bertahannya kedai soto ini adalah bumbu rahasia yang digunakan sehingga ribuan orang menjadi pelanggan tetap sampai sekarang.

Kalau Anda ingin menikmati soto bangkong yang cukup melegenda ini, silakan datang ke Jalan Setiabudi No. 299, Semarang.

Baca Juga: Selain Lion Air, Kecelakaan Pesawat Ini Juga Terjadi di Indonesia

3. Asem-Asem Koh Liem

Asem-Asem Koh Liem

Sumber: omgsofood.wordpress.com

Tidak lengkap rasanya kalau ke Semarang, tapi tidak menikmati sajian nikmat berupa kuliner peranakan yang menggoda. Salah satu kuliner yang patut dicoba kalau ke Semarang adalah asem-asem yang dibuat di Kedai Koh Liem.

Asem-asem adalah sup dengan kuah asam manis dan sedikit pedas. Di dalam kuah terdapat daging sapi dan beberapa sayuran untuk pelengkap.

4. Tahu Gimbal

Tahu Gimbal

Sumber: kewesdesign.com

Sekilas kuliner bernama Tahu Gimbal yang terletak di Jalan Menteri Supeno ini seperti tahu telur pada umumnya. Namun ada yang khas dari tahu ini, penyajiannya menggunakan sayuran kol dan beberapa udang yang digoreng garing di atasnya. Anda wajib mencoba kalau sedang lapar di tengah malam.

5. Mie Kopyok Pak Dhuwur

Mie Kopyok Pak Dhuwur

Sumber: bungeko.com

Mie kopyok tidak sama dengan mie pada umumnya yang dijual di kedai nasi goreng. Mie ini mirip sekali dengan soto mie lengkap dengan lontong, tauge dan siraman kuah yang nikmat dan juga segar.

Salah satu kedai mie kopyok yang terkenal dan sering sekali diburu adalah kedai Pak Dhuwur. Di kedai ini Anda bisa menikmati kuliner yang autentik dan rasanya boleh di adu.

Demikianlah lima rekomendasi kuliner khas Semarang yang wajib Anda buru ketika bertandang ke sana, Kalau Anda ingin penjelajahan yang lebih banyak dari biasanya, coba menginap barang 1-2 hari di sini di hotel dalam jaringan akomodasi terbesar dan termurah Airy.

Hotel di Semarang yang berada dalam jaringan Airy menawarkan banyak sekali kelebihan salah satunya adalah fasilitas standar yang super lengkap.

Dengan biaya sewa ala backpacker Anda bisa mendapatkan kasur yang bersih dan nyaman, kamar mandi dengan air hangat serta perlengkapan, air mineral gratis, pendingin ruangan, televisi LCD, dan WiFi gratis.

Semua  fasilitas yang lengkap itu bisa Anda dapatkan dengan mudah kalau memesan hotel melalui aplikasi ponsel Android, iOS, atau menggunakan website.

Setelah melakukan pemesanan, Anda bisa segera melakukan pembayaran dengan kartu kredit atau transfer bank secara langsung.

Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk rencana perjalanan Anda ke Semarang!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

BACA
10 Orang Paling Kaya di Indonesia Tahun 2018

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top