Kepo

Liburan di Pontianak, Yuk, Datang ke 5 Tempat Kekinian Ini

Liburan di Pontianak, Yuk, Datang ke 5 Tempat Kekinian Ini 9

Familier dengan nama kota Pontianak? Jika Anda sudah menonton film Aruna dan Lidahnya, pasti langsung teringat pada kota yang juga berjuluk Kota Khatulistiwa ini. Sebagai salah satu lokasi syuting film tersebut, popularitas kota berpenduduk 655.857 jiwa ini pun meroket. Tidak hanya menjadi destinasi wisata kuliner, Pontianak juga memiliki beberapa tempat kekinian yang wajib dikunjungi jika Anda berlibur ke sini.  

Zaman media sosial memang berandil besar dalam menggerakkan pariwisata ibu kota Kalimantan Barat ini. Ada banyak tempat yang dulu biasa saja, mulai menyadari pentingnya berbenah diri demi tampilan yang lebih baik. Dengan tampil lebih cantik, pengunjung pun tak segan-segan mengabadikan diri mereka dalam foto berlatar tempat tersebut.  

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merk Power Bank Terbaik dengan Kapasitas Besar

Tempat Wisata Kekinian

Syarat tempat wisata kekinian itu hanya dua, yakni keren dan instagramable. Istilah yang disebut terakhir berarti tempat tersebut teruji dan layak untuk ditampilkan dalam feed media sosial. Kini, semakin banyak tempat wisata kekinian yang mendadak terkenal berkat kekuatan viral media sosial. Di Pontianak, ada 5 tempat kekinian yang harus Anda datangi.

Aloe Vera Center

Aloe Vera Center

Aloe Vera Center, Sumber: tritamarentcar.com

Olahan lidah buaya memang lagi naik daun berkat sebuah merek produk kecantikan asal Korea. Pontianak juga punya lho tempat budidaya lidah buaya, persisnya di bagian utara kota. Anda bisa menemukan perkebunan lidah buaya yang luas dan mengetahui bagaimana tanaman ini diolah dalam macam-macam produk. Sssttt… ukuran lidah buaya di sini besar-besar. Bahkan, ada yang berbobot mencapai 2,1 kg!

Bukit Penjamur, Bengkayang

Bukit Penjamur, Bengkayang

Bukit Penjamur, Bengkayang

Berada sekitar 4 jam perjalanan dari pusat kota, tepatnya di Bengkayang. Di sini Anda boleh berkemah di bukit yang memiliki ketinggian 900 mdpl. Bukit Penjamur menjadi spot favorit kaum muda Pontianak untuk berburu panorama matahari terbit yang timbul di tengah lautan awan. Berbagai hasil jepretan pemandangan tersebut di media sosial pun membuktikan keindahan lautan awan yang mengundang rasa takjub siapa saja.

Baca Juga: Sering Travelling? Ini Cara Memperkuat Sinyal HP di Daerah Terpencil

BACA
Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Tri

Hutan Kota Untan

Hutan Kota Untan

Hutan Kota Untan

Tidak usah jauh-jauh keluar kota untuk menikmati hutan di Pontianak. Berada di tengah kota, Hutan Kota Untan bisa jadi pilihan bagi Anda yang ingin merasakan suasana hutan alami. Jika jeli, Anda bisa menjumpai beberapa spesies anggrek dan kantung semar. Karena letaknya strategis, kawasan hutan ini pun dimanfaatkan sebagai tempat wisata keluarga, pengembangan pendidikan, sekaligus paru-paru kota.

Taman Alun-Alun Kapuas

Alun-Alun Kapuas

Alun-Alun Kapuas

Ini merupakan tempat nongkrong favorit masyarakat setempat. Berada tepat di tepi Sungai Kapuas, Anda bisa berfoto atau melakukan swafoto dengan latar air mancur indah yang ada di area taman. Bahkan, pada malam hari, lampu sorot warna-warni menambah kecantikan air mancur ini. Makanya, tempat ini sangat ramai dikunjungi warga dari berbagai kalangan usia setiap hari, terutama saat akhir pekan.

Taman Arboretum Sylva Untan

Taman Arboretum Sylva Untan

Taman Arboretum Sylva Untan, Sumber: pontianakpost.co.id

Taman kota ini berlokasi di sisi kiri gerbang masuk Universitas Tanjung Pura. Salah satu ruang terbuka hijau untuk publik ini tengah menjadi tempat favorit untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman. Anda bisa menjumpai plaza, bangku taman, relief pahlawan digulis, aneka bunga warna-warn, dan roof top garden. Jelas, ini sebuah tempat menarik untuk berfoto, bukan?

 

Menarik juga ya tempat wisata kekinian di Pontianak. Agar Anda tidak ketinggalan tren berkunjung ke tempat wisata yang instagramable, segera pesan tiket pesawat promo Garuda Indonesia menuju Pontianak. Cukup kunjungi website Airy dan ketik tujuan Anda dan cantumkan tanggal keberangkatan, lalu pilih penerbangan sesuai jadwal yang diinginkan.

Setelah tiba di Pontianak, segera bersiap untuk mengunjungi tempat wisata tersebut. Pastikan baterai ponsel atau kamera terisi penuh, sehingga momen liburan Anda terekam sempurna. Selamat berlibur!

Mungkin Kamu Tertarik :

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top