Lifestyle

4 Model Alas Kaki Terbaik untuk Menjelajahi Lembah Sumatera Barat

Sumber Destination Castlegar

Sumatera Barat dikelilingi lembah dan bukit dengan pemandangan memukau. Anda yang memiliki jiwa petualangan tinggi tentu ingin menjajal “ganasnya” perbukitan di provinsi dengan ibu kota Padang tersebut, bukan?

Sebelum memulai petualangan, pastikan Anda menyiapkan segala keperluan. Salah satu keperluan pendakian paling penting adalah alas kaki.

Sumber - Switchback Travel

Sumber – Switchback Travel

Alas kaki khusus trekking dan hiking berbeda dengan alas kaki untuk santai atau olahraga.

Karenanya, pastikan Anda memilih alas kaki yang sesuai agar penjelajahan di bukit Sumatera Barat pun jadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Berikut beberapa rekomendasi alas kaki outdoor terbaik yang dapat Anda pilih untuk menjelajahi indahnya alam Sumatera Barat.

Alas Kaki Outdoor Terbaik untuk Traveling

1. Light Trekking Shoes

Sumber: Switchback Travel

Sumber: Switchback Travel

Sepatu trekking model ini biasanya punya potongan lebih pendek, yakni hanya seukuran mata kaki. Modelnya pun tidak beda jauh dengan running shoes atau sepatu olahraga pada umumnya.

Hanya saja, solnya lebih tebal dan bergerigi agar dapat bertahan saat menjajal medan licin dan berbahaya seperti lembah maupun perbukitan.

Light trekking shoes biasanya dilengkapi sol dengan grip yang kuat dan kasar. Permukaan sepatunya pun tak jarang dilengkapi material water-resistant untuk menahan rembesan air.

Jadi, Anda tak perlu khawatir tergelincir atau sepatu kebasahan saat mendaki perbukitan.

2. Trekking Shoes

Sumber: NicerShoes

Sumber: NicerShoes

Berbeda dari model sebelumnya, sepatu mountaineering ini punya potongan yang lebih tinggi. Sepatu ini biasa dikenakan oleh pendaki gunung yang menjajal medan pegunungan yang tidak bersahabat.

Trekking shoes juga punya bentuk yang lebih gahar dan didesain agar mampu menopang kaki saat harus memikul beban berat di punggung saat mendaki.

Bagi yang baru pertama kali mengenakan trekking shoes, pasti akan terasa kaku dan berat. Anda mungkin butuh adaptasi khusus sebelum benar-benar terjun di lapangan dengan mengenakan sepatu yang satu ini.

Baca Juga: Tips Jalan-Jalan Menjelajah Kota Padang Ala Backpacker

3. Low Cut Boots

Sumber: TAY Online Store

Sumber: TAY Online Store

Sepatu trekking juga hadir dalam model sepatu boots yang nyaman. Sekilas, Anda mungkin tidak akan menemukan perbedaan antara boots untuk trekking dan santai.

Yang paling membedakannya tentu ada pada material pembuatan sepatunya. Boots trekking biasanya memiliki sol lebih tebal dan kasar agar penggunanya tidak mudah tergelincir saat mendaki.

4. Sandal Outdoor

Sumber: trendyreviewed

Sumber: trendyreviewed

Bagi yang kurang suka sepatu trekking berat dan tebal, sandal outdoor mungkin merupakan solusi terbaik untuk menjelajahi perbukitan.

Sandal outdoor umumnya dibuat dari material karet yang kuat dan dilengkapi velcro ekstra kuat agar tidak mudah lepas saat mendaki.

Dilihat dari segi harga, sandal outdoor juga tentu jauh lebih terjangkau dibanding sepatu trekking yang kadang harganya bisa mencapai jutaan rupiah.

Model alas kaki satu ini akan sangat cocok bagi Anda yang ingin melakukan kegiatan light trekking.

Baca Juga: Mau Liburan ke Padang? Pastikan untuk Instal Aplikasi Traveling Ini Ya!

BACA
5 Nama Lain 'Indonesia' yang Sudah Terkenal Sebelum Kemerdekaan

Jangan hanya menyiapkan kebutuhan trekking. Anda pun perlu mempersiapkan kebutuhan akomodasi selama berpetualang di Padang.

Pilihan hotel di Padang hadir melengkapi liburan Anda. Airy dapat menjadi solusi akomodasi bujet terbaik yang menawarkan fasilitas lengkap.

Dengan jaringan hotel terbesar di Indonesia, Anda dapat menikmati 7 jaminan fasilitas di setiap kamarnya.

Tak hanya memiliki tempat tidur bersih dan nyaman, kamar hotelnya pun selalu dilengkapi fasilitas penyejuk ruangan, TV layar datar, dan air mineral.

Sumber - Airy Rooms Blog

Sumber – Airy Rooms Blog

Bagi yang tidak bisa lepas dari internet, fasilitas jaringan Wi-Fi gratis memastikan Anda tidak ketinggalan informasi terkini dari dunia maya.

Kamar mandi hotel pun tak lupa dilengkapi shower air hangat serta peralatan yang higienis untuk memenuhi kebutuhan sanitasi Anda.

Segera booking hotel pilihan Anda melalui website dan aplikasi smartphone-nya. Selesaikan proses pembayaran melalui layanan transfer bank, ATM, maupun kartu kredit agar lebih praktis.

Yuk, wujudkan petualangan tak terlupakan Anda sekarang juga!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top