Tech News

Cari Tempat Nongkrong Asik di Surabaya? Cak-Cuk Cafe Saja

Tempat Nongkrong Surabaya

Berburu tempat wisata kuliner di Surabaya menjadi agenda terbaik untuk melengkapi momen liburan Anda di Surabaya.

Kalau mencari lokasi jualan oleh-oleh berupa camilan khas Surabaya, datang ke Pasar Genteng merupakan pilihan yang tepat.

Sementara bagi Anda yang bingung menemukan lokasi nongkrong seru di Surabaya, Cak-Cuk Cafe lah tempatnya. Penasaran dengan tempat nongkrong yang satu ini? Berikut ulasan selengkapnya.   

Berawal dari Toko Baju

Sumber: Eastjavatraveler

Sumber: Eastjavatraveler

Kalau di Bali ada Joger, sementara di Yogyakarta ada Dagadu, maka Surabaya juga punya pabrik kata-kata serupa yaitu Cak-Cuk.

Nama Cak-Cuk diambil dari kata Cak, sebutan masyarakat Surabaya untuk laki-laki dewasa yang digabung dengan kata Cuk dari penggalan kosa kata khas Surabaya yaitu “jancuk”.  

Bermodal uang 5 juta rupiah, Dwita Roesmika selaku pendiri Cak-Cuk berinisiatif untuk membuat oleh-oleh khas Surabaya berupa kaos, jaket, mug, gantungan kunci, dan celana yang berhias kata-kata kritik sosial dan candaan menggunakan bahasa khas Surabaya.

Sumber: Muslimah Traveler

Sumber: Muslimah Traveler

Berbekal 400 kaos dengan 20 desain berbeda, Dwita mulai memasarkan produk baru miliknya melalui gelaran acara di Balai Pemuda. Berkat kegigihannya, setahun kemudian distro Cak-Cuk sudah memiliki banyak pelanggan dan namanya pun semakin dikenal.

Sukses dengan usaha jualan kaos kosa kata khas Surabaya, kini Cak-Cuk turut melebarkan eksistensinya di dunia kuliner dengan membuka tempat nongkrong asik bernama Cak-Cuk Cafe yang berlokasi di Jl. A.Yani No.263 Surabaya.

Baca Juga: 3 Tempat Wisata Alam di Belantara Metropolitan Surabaya

Sejak dibuka, Cak-Cuk Cafe tak pernah sepi pengunjung. Apalagi saat malam minggu tiba, perlintasan A.Yani pun sampai macet akibat kendaraan pengunjung Cak-Cuk Cafe yang memenuhi bahu jalan.

Kini Menjelma sebagai Tempat Nongkrong Seru ala Arek Suroboyo

Sumber - pontadox.blogspot

Sumber – pontadox.blogspot

Nah, kalau sedang berada di Surabaya, jangan lupa mampir ke Cak-Cuk Cafe dan dapatkan pengalaman bersantap yang berbeda.

Cak-Cuk Cafe memiliki konsep menyerupai kantin yang menawarkan beragam olahan lokal, western, hingga makanan khas Timur Tengah yang dibanderol dengan harga murah.

Baca Juga: Bahaya! Gula Darah Kamu Bisa Naik Jika Makan Makanan ini di Malam Hari

BACA
6 YouTuber Indonesia yang Punya 1 Juta Subscriber Tahun Ini!

Berbekal uang Rp10.000, Anda sudah bisa menikmati menu hot beverage seperti Milo, Capucinno, Dark Choco, dan Vanilla Latte.

Sumber: Foursquare

Sumber: Foursquare

Selain itu, ada juga menu cold beverage yang  menyediakan berbagai minuman dingin seperti Ice Thai Tea, Ice Frappucinno Tiramisu, dan Ice Tea Tarik yang bisa Anda dapatkan mulai dari harga Rp10.000-Rp15.000.

Sementara untuk makanan, di Cak-Cuk Cafe Anda bisa menikmati beragam kuliner lokal Surabaya yang nikmat seperti gado-gado, rujak cingur, lontong mie, penyetan, lontong kikil, tahu petis dan tahu tek.

Baca Juga: 5 Kuliner Khas Semarang yang Wajib Diburu Saat Pelesir

Tak ketinggalan, Cak-Cuk Cafe juga punya olahan wertern yang memanjakan lidah seperti beef teriyaki, steak, takoyaki, dan kebab Turki yang bisa Anda beli di outlet Kebab Babarafi yang berada di area Cak-Cuk Cafe.

Seluruh menu tersebut bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp10.000 hingga Rp30.000 saja.

Urusan dekorasi, tempat ini memiliki desain kekinian khas anak muda. Beberapa areanya bahkan menjadi spot unik untuk berfoto.

Sumber: CakCukCafeSurabaya

Sumber: CakCukCafeSurabaya

Setelah puas mengisi perut, sebelum pulang, jangan lupa membeli pernak-pernik Cak-Cuk sebagai oleh-oleh untuk kerabat di rumah.

Itulah riview tempat makan Cak-Cuk Cafe yang sedang hits di kalangan remaja Surabaya.

Sekadar tips untuk Anda yang berkunjung pada malam minggu, cobalah datang lebih sore supaya tak kehabisan tempat duduk karena di waktu tersebut, pengunjung Cak-Cuk Cafe bisa membeludak.

Nah, Anda juga tak ingin ketinggalan untuk merasakan nikmatnya olahan lokal Surabaya di Cak-Cuk Cafe bukan?

Kalau Anda berada di luar kota, segeralah datang berlibur ke Surabaya. Dengan menggunakan promo tiket pesawat ke Surabaya murah yang tersedia di website Airy, bujet liburan ke Surabaya pun dijamin lebih hemat.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top