Kepo

Dijamin Merinding! 4 Lukisan ini Memiliki Aura Mistis

Home / Kepo / Mistis / Dijamin Merinding! 4 Lukisan ini Memiliki Aura Mistis

Lukisan Punya Aura Mistis

Lukisan merupakan sebuah seni yang tercipta dari tangan para seniman yang biasanya memiliki sebuah makna atau arti yang berusaha disampaikan.

Ketika membuat suatu lukisan, tidak jarang para pelukis tersebut menuangkan seluruh ide dan perasaannya hingga terciptalah sebuah lukisan yang apik.

Airy Rooms

Namun, beberapa lukisan berikut ini justru memiliki aura mistis di dalamnya. Penasaran lukisan apa aja? Yuk, simak artikel berikut.

Lukisan ini Ternyata Memiliki Aura Mistis di Dalamnya

1. Lukisan Prabu Siliwangi

Lukisan Prabu Siliwangi

Lukisan Prabu Siliwangi

Lukisan Prabu Siliwangi yang berada di Keraton Kasepuhan, Cirebon ternyata memiliki aura mistis di dalamnya. Konon katanya mata dan jari kaki Prabu Siliwangi yang ada di lukisan tersebut dapat bergerak mengikuti arah kita berdiri.

Ada yang bilang bahwa itu adalah efek lukisan, namun tidak sedikit pula yang percaya bahwa itu adalah pengawasan sang prabu kepada para pengunjung.

Cerita lain yang marak beredar adalah jika kamu mencoba mengambil foto lukisan tersebut, maka hasilnya akan gelap. Menurut kepercayaan pemandu di Keraton, hal itu terjadi karena hati kamu sedang kotor.

2. Lukisan Bung Karno

Lukisan Bung Karno

Lukisan Bung Karno

Menurut sejumlah orang yang pernah mengunjungi lukisan Bung Karno yang berada di Perpustakaan Bung Karno, kota Blitar, mengungkapkan bahwa lukisan tersebut tampak seperti hidup.

Bahkan jika kamu mencoba untuk memfokuskan perhatian ke bagian jantung lukisan Bung Karno, konon katanya bagian jantung tersebut dapat berdetak.

Nah, menurut penjaga museum tersebut, konon katanya terdapat jin berna Jatoro Suro yang mendiami lukisan tersebut. Jatoro Suro sendiri merupakan jin penunggu Gunung Kelud yang berhasil ditaklukan oleh Bung Karno.

Sebelumnya Jatoro Suro mendiami makam Bung Karno, tapi semenjak ada lukisan ini, dia jadi tinggal di lukisan tersebut.

Baca Juga: 10 Gedung Mewah yang Ternyata Angker! Ada yang Pernah Kamu Kunjungi?

BACA
10+ Meme Kocak Tom & Jerry Ngobrol Ala Telenovela

3. Lukisan Oei Hui Lan

Lukisan Oei Hui Lan

Lukisan Oei Hui Lan

Jika kamu berkunjung ke Hotel Tugu, Malang coba mampir ke ruangan The Sugar Baron Room deh. Di ruangan tersebut nantinya kamu akan melihat sebuah lukisan wanita berambut panjang.

Yaps, wanita tersebut memiliki nama Oei Hui Lan. Oei Hui Lan adalah putri konglomerat ternama pada zaman dahulu di Indonesia, yakni Oei Tiong Ham.

Lukisan Hui Lan pun memiliki aura mistis di dalamnya. Konon katanya jika kamu menatap mata dari lukisan tersebut, kamu akan dikunjungi oleh arwah Oei Hui Lan pada saat menginap di hotel tersebut.

4. Lukisan Nyi Roro Kidul

Lukisan Nyi Roro Kidul

Lukisan Nyi Roro Kidul

Nyi Roro Kidul memang sudah menjadi misteri sejak zaman dahulu ya. Memang jika kita membahas sang penguasa laut selatan ini tidak bakal ada habisnya.

Salah satu misteri mengenai sosok Nyi Roro Kidul adalah lukisan dirinya yang berada di kamar 308 Hotel Samudra Beach, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat.

Aura mistis akan terasa ketika kamu memasuki kamar ini guys, dengan aroma melati yang menyelimuti kamar ini, semakin menambah kesan mistis dari Nyi Roro Kidul itu sendiri.

Konon katanya, jika kamu menatap mata lukisan Nyi Roro Kidul, maka kamu akan merasakan adanya kehadiran ‘sosok’ makhluk yang ada di ruangan tersebut.

Nah, itulah beberapa lukisan yang memiliki aura mistis di dalamnya. Menurut kamu lebih seram lukisan yang mana? Jangan lupa share artikel ini  ke teman kamu ya!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top