Kepo

Nggak Kalah Seram dari Kuntilanak! Ini 5 Hantu Wanita Terkenal di Jepang

Home / Kepo / Mistis / Nggak Kalah Seram dari Kuntilanak! Ini 5 Hantu Wanita Terkenal di Jepang

Hantu Wanita Jepang

Urban legend atau cerita hantu pasti sudah melekat di setiap negara, tidak terkecuali Indonesia. Di Indonesia, banyak cerita melegenda tentang hantu, hantu Indonesia yang paling fenomenal adalah Pocong dan Kuntilanak.

Nah, selain Indonesia, ternyata Jepang juga memiliki cerita mengenai hantu loh. Penasaran apa saja hantu wanita asal Jepang? Yuk, simak artikel berikut ini.

Airy Rooms

Bikin Merinding! Ini 7 Hantu Wanita Paling Fenomenal di Jepang

1. Okiku

Okiku

Okiku

Hantu wanita yang satu ini bisa dibilang mirip seperti Sadako. Menurut cerita rakyat Jepang, Okiku dulunya adalah pelayan wanita yang dibunuh dan dilempar ke dalam sumur karena menghilangkan satu piring dari 10 piring yang harus dijaga olehnya.

2. Teke Teke

Teke Teke

Teke Teke

Teke Teke adalah urban legend asal Jepang mengenai wanita muda yang jatuh di atas rel dan tubuhnya terbelah menjadi 2 akibat ditabrak kereta yang melintas.

Setelah menjadi hantu penasaran, ia membawa sebilah gergaji atau sabit dan berjalan dengan menggunakan tangan atau sikunya, gerakan tersebut menghasilkan bunyi “Teke Teke”.

Konon katanya jika ada seseorang yang bertemu dengan Teke Teke, ia harus segera melarikan diri. Jika ia tidak cukup cepat untuk melarikan diri, maka Teke Teke akan memotong tubuhnya menjadi 2 bagian.

Baca Juga: 7 Pulau Paling Berhantu dan Misterius di Dunia!

BACA
10 Aplikasi Adzan Otomatis Paling Akurat 2018

3. Hikiko

Hikiko

Hikiko

Hikiko adalah arwah hantu gadis kecil yang semasa hidupnya selalu disiksa oleh orang tua dan teman-temannya. Oleh karena itu dia bersumpah untuk menghabisi mereka yang pernah menyiksanya semasa hidup.

4. Ubume

Ubume

Ubume

Ubume adalah hantu wanita yang meninggal sebelum melahirkan anaknya. Bisa dibilang hantu ini mirip seperti hantu asal Indonesia, yakni Sundel Bolong.

5. Kuchisake-onna

Kuchisake-onna

Kuchisake-onna

Kuchisake-onna adalah cerita urban Jepang. Ia berwujud seorang wanita yang bermulut robek. Konon katanya wanita ini dibunuh oleh suaminya lantaran ketahuan selingkuh.

Dalam legenda urban, ia menutup mulutnya menggunakan masker. Jika ada orang yang bertemu dengan dia, ia akan menanyakan apakah dirinya cantik.

Dan jika orang tersebut menjawab tidak atau bahkan ketakutan terhadap wajahnya, ia akan membunuh orang tersebut.

Nah, itulah beberapa hantu wanita Jepang yang bisa bikin bulu kuduk merinding ya. Menurut kamu seram Kuntilanak atau hantu Jepang?

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top