Kepo

Gak Masuk Akal! 9 Potret Misterius ini Tertangkap Kamera!

Home / Kepo / Mistis / Gak Masuk Akal! 9 Potret Misterius ini Tertangkap Kamera!

penemuan-hewan-langka

Di bumi ini, banyak sekali hewan dan makhluk misterius yang bermacam-macam. Mulai dari hewan pendeteksi hantu, sampai hewan raksasa yang penemuannya sulit dipercaya. Kira-kira ini benar nyata atau tidak ya guys?

Untuk membuktikan nyata atau tidaknya keberadaan makhluk dan hewan tersebut, Yuk, disimak artikel berikut ini!

Airy Rooms

Ini Dia, Makhluk Misterius yang Berhasil Tertangkap Kamera!

Nah, berikut ini adalah beberapa makhluk misterius yang berhasil tertangkap oleh kamera. Kira-kira nyata atau hanya sekedar mitos ya guys?

1. Bigfoot

penemuan-hewan-langka

bigfoot

Sekilas, makhluk yang satu ini sangat mirip dengan Kera ya guys. Bigfoot ini sudah menampakan dirinya sejak abad ke-19 di Kanada, Amerika Serikat.

Bigfoot ini telah dipelajari dalam studi binatang mitologis, cryptozoology. Dari laporan penampakan, Bigfoot dideskripsikan sebagai makhluk hominoid yang berukuran besar. Dengan berat badan yang mencapai hingga 400Kg dan berbulu.

2. Putri Duyung

penemuan-hewan-langka

Putri Duyung

Lautan memang memiliki banyak sekali kisah misteri, salah satunya fenomena yang satu ini. Kalian pasti sudah tidak asing dong dengan nama Putri Duyung? Dan pasti kalian penasaran banget ya guys, sebenarnya Putri Duyung itu nyata atau tidak?

Putri Duyung memiliki bentuk fisik seperti manusia, namun dari bagian pinggang sampai ke bawah menyerupai ikan guys. Pada tahun 2009, di Pantai Kiryat Yam, Israel, konon katanya masyarakat ada yang melihat sosok Putri Duyung tersebut.

Bahkan, P.T. Barnum pun sampai memberikan sayembara akan memberikan 1 juta dolar untuk mereka yang bisa menangkap Putri Duyung. Namun, sampai saat ini tidak ada yang bisa menangkap sosok Putri Duyung tersebut.

3. Yeti

penemuan-hewan-langka

Yeti

Konon katanya, Yeti merupakan sosok makhluk salju besar yang memiliki bentuk fisik hampir sama dengan Bigfoot. Makhluk yang satu ini berada di wilayah Pegunungan Himalaya di Nepal.

Masyarakat Nepal biasa menyebut Makhluk ini dengan sebutan Bonmanche yang berarti “manusia liar” atau “Kanchanjunga rachyyas” yang berarti “Iblis Kanchanjunga.”

Jejak kaki Yeti pernah ditemukan oleh pembawa acara TV yang bernama Josh Gates, di Himalaya pada tahun 2007. Makhluk yang satu ini sudah termasuk kedalam kisah sejarah dan mitologi di daerah Nepal.

4. Penampakan UFO

penemuan-hewan-langka

Penampakan UFO

Unidentified Flying Object atau biasa disebut dengan UFO adalah benda terbang yang berbentuk seperti piringan, konon katanya benda ini merupakan kendaraan yang digunakan para alien guys.

Penampakan UFO banyak terjadi di berbagai negara, salah satunya ungkapan mengejutkan dari rekaman federal  pada Maret 2008.

Pada rekaman tersebut, dua orang pilot melihat UFO yang sama. Heum, kira-kira alien itu benar-benar ada atau tidak ya guys?

5. Monster Loch Ness

penemuan-hewan-langka

Monster Loch Ness

Makhluk yang satu ini biasa juga disebut dengan Nessie, makhluk yang sangat misterius dan belum teridentifikasi. Monster Loch Ness ini berada di sebuah loch di skottlandia.

Di Kriptozoloogi, Monster ini merupakan misteri yang sangat terkenal. Monster Loch Ness pertama berhasil tertangkap kamera oleh Dr. Robert Kenneth Wilson, pada tanggal 19 April 1934.

BACA
10 Meme Lucu 'Anies Cium Obor' Buat Kamu Nggak Berhenti Ketawa!

Dalam foto tersebut, Monster ini terlihat sedang menyembul dari permukaan air dengan menampakkan kepala dan lehernya yang sangat panjang.

Baca Juga: Cek Bantal Kalian! Ini 7 Hewan Paling Beracun di Dunia

6. Harimau Tasmania

penemuan-hewan-langka

Harimau Tasmania

Pada masa modern, Harimau Tasmania merupakan Marsupialia Karnivora terbesar loh guys. Harimau Tasmania adalah hewan asli dari Australia, Tasmania dan Papua.

Nah, pada abad ke-20 Harimau Tasmania mengalami kepunahan. Dari bukti-bukti yang ada, hewan ini memiliki bentuk tubuh seperti Anjing dengan perut yang berbentuk seperti Kanguru dan ekornya sangat kaku.

7. Hiu Goblin

penemuan-hewan-langka

Hiu Goblin

Pada bulan Januari 2005, di Australia, terpancing sebuah Hiu langka yang bernama Hiu Goblin. Video tertangkapnya Hiu Goblin ini diviralkan oleh seorang manajer di Museum Australia bagian koleksi ikan, yaitu Mark McGrouther.

Hiu Goblin yang ditemukan merupakan Hiu Jantan yang memiliki ukuran badan 1,26 meter dan memiliki gigi yang sangat runcing menonjol ke depan.

Menurut penelitian Tombak, Hiu Goblin ini digunakan untuk mendeteksi aliran listrik yang dibuat oleh mangsanya. Mangsa tersebut adalah Kepiting, Cumi-Cumi dan Undang Kecil.

8. Unicorn

penemuan-hewan-langka

Unicorn

Pasti kalian sudah tidak asing dengan Unicorn kan guys? Pada film kartun, Unicorn digambarkan sebagai kuda putih yang memiliki ekor panjang serta memiliki tanduk.

Menurut Science Alert, Unicorn memang ada dan bukan hanya sekedar sebuah dongeng belaka. Namun, bentuk Unicorn ternyata tidak seindah yang ada di film loh guys.

Bentuk nyata dari Unicorn mirip seperti kuda bercula guys dan sangat menyeramkan. Di daerah Plavodar, Kazakhstan. Para peneliti dari Universtitas Tomsk State menemukan sebuah fosil Unicorn.

Diperkirakan, fosil Unicorn tersebut berasal dari 29.000 tahun yang lalu. Hal tersebut dibuktikan menggunakan teknik penanggalan radiocarbon.

9. Tupai Vampir

penemuan-hewan-langka

Kijang Vampir

Tupai Vampir merupakan hewan yang mitosnya bisa membunuh Rusa dan makhluk ini adalah Tupai peminum darah.

Dalam video yang diunggah di Youtube oleh Daily Mail, Tupai Vampir tersebut menunjukan aktivitasnya pada malam hari di Taman Nasional Gunung Palujng, Kalimantan Barat.

Menurut para Ilmuan, Tupai Vampir ini adalah hewan mamalia yang sangat agresif. Tupai Vampir ini memiliki bentuk ekor berbulu lebat yang 30% lebih panjang dari tubuhnya.

So, bagaimana guys? Jika kalian memiliki kritik dan saran, silahkan tulis di kolom komentar yaaaa.

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top