Kepo

7 Mata Uang Dunia yang Tidak Akan Bisa Dipalsukan

Home / Kepo / Lifestyle / 7 Mata Uang Dunia yang Tidak Akan Bisa Dipalsukan

Mata Uang yang Tidak Bisa Dipalsukan

Salah satu bentuk kriminal di dunia saat ini banyak sekali ya gaes. Salah satunya ada hacker yang bisa meretas suatu situs tertentu untuk mendapatkan keuntungan. Bahkan, ada loh hacker anak kecil yang berusia 5 tahun.

Selain itu, bentuk kriminal lainnya untuk mendapatkan keuntungan adalah dengan memalsukan mata uang atau mata uang tersebut diduplikasi. Tapi, kamu tau nggak gaes, ternyata ada loh mata uang dunia yang tidak bisa dipalsukan. Nah, berikut ini beberapa mata uang yang tidak bisa dipalsukan!

Airy Rooms

Mata Uang Dunia Ini Nggak Bakalan Bisa Dipalsukan!

Bicara soal mata uang, ternyata beberapa lembaran uang Rupiah Indonesia yang berasal dari pemandangan loh gaes. Eits, tapi uang mata uang Indonesia masih bisa dipalsukan, nggak seperti mata uang berikut ini.

1. 10.000 Tenge – Kazakhstan

Mata Uang yang Tidak Bisa Dipalsukan

10.000 Tenge – Kazakhstan

Pertama uang dari negara Kazakhstan. Mata uang ini menggunakan pengamanan berupa benang yang bisa kamu lihat dari 2 sisi. Benang yang digunakan juga khusus dan transparan, jadi sangat mudah dikenali.

2. 50 Pesos – Meksiko

Mata Uang yang Tidak Bisa Dipalsukan

50 Pesos – Meksiko

Mata uang yang kedua dari negara Meksiko. Mata uang 50 Pesos ini ternyata dibuat menggunakan plastik polimer yang bisa berubah warna ketika uang tersebut dilipat. Sepertinya bahan yang digunakan sulit ditiru gaes.

3. 1.000 Kronor – Swedia

Mata Uang yang Tidak Bisa Dipalsukan

1.000 Kronor – Swedia

Mata uang yang tidak bisa dipalsukan ketiga dari negara Swedia. Mata uang 1.000 Kronor ini menggunakan pengamanan yang unik berupa benang mikrolens sama seperti uang pecahan 100 Dollar dari Amerika Serikat.

BACA
10 Hewan Laut yang Misterius, Lucu Tapi Berbahaya!

Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang Hanya dengan Nonton YouTube

4. 10 Dollar – Hong Kong

Mata Uang yang Tidak Bisa Dipalsukan

10 Dollar – Hong Kong

Mata uang dunia yang tidak bisa dipalsukan keempat dari negara Hong Kong. Katanya sih, mata uang 10 Dollar Hong Kong terbuat dari tinta khusus yang membuat uang ini menjadi lebih cerah dan memiliki tekstur yang berbeda. Sehingga mata uang ini akan sulit diduplikasi.

5. 10 Rupee – Nepal

Mata Uang yang Tidak Bisa Dipalsukan

10 Rupee – Nepal

Mata uang yang kelima dari negara Nepal. Nah, uang pecahan 10 Rupee dari Nepal ini dicampur menggunakan benang metalik. Katanya sih, bahan polimer yang digunakan juga sangat khusus, jadi akan sangat sulit jika dipalsukan.

6. 1.000 Dinar – Irak

Mata Uang yang Tidak Bisa Dipalsukan

1.000 Dinar – Irak

Mata uang yang tidak bisa dipalsukan keenam dari negara Irak. Yups, mata uang 1.000 Dinar ini menggunakan tinta khusus, sehingga huruf Arab yang berada di tengahnya terlihat menonjol. Katanya sih, untuk memastikan keaslian uang ini hanya bisa dilihat di bawah sinar ultraviolet.

7. 20 Poundsterling – Inggris

Mata Uang yang Tidak Bisa Dipalsukan

20 Pound Sterling – Inggris

Mata uang yang terakhir dari negara Inggris. Mata uang ini sangat keren banget gaes, kenapa? Soalnya mata uang ini sudah mengandung benang hologram yang permanen. Kerennya lagi, tulisan yang ada di dalam benang pun hanya bisa dibaca saat uangnya kamu lipat.

Menurut kamu, mata uang dunia apa lagi nih yang tidak bisa dipalsukan? Kalau ada tulis ya di kolom komentar bawah sini 🙂

Artikel Ini Wajib Dibaca!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top