Android

4 Cara Memperkuat Sinyal HP Android (Hingga 200%)

Home / Android / Tips / 4 Cara Memperkuat Sinyal HP Android (Hingga 200%)

Pernah gak sih kamu mengalami sinyal 4G hilang tiba-tiba? Pasti sangat menyebalkan bukan. Terlebih lagi jika kamu sedang men-download video YouTube di Android.

Tapi tenang aja sobat pintar. TipsPintar.com akan memberikan sebuah cara memperkuat sinyal HP di Android yang bisa kamu gunakan agar sinyal HP kamu tidak lemah.

[irp posts=”24572″ name=”10 Aplikasi Penguat Sinyal di Android Gratis (Dijamin Ampuh)”]

Begini 4 Cara Memperkuat Sinyal di Android

Tidak perlu khawatir dengan sinyal yang jelek. Kamu bisa memperkuat sinyalnya dengan mudah kok. Dari pada penasaran, langsung aja di simak ke bawah ini.

1. Hidupkan dan Matikan Mode Pesawat

Mengaktifkan dan Mematikan Mode Pesawat

Mengaktifkan dan Mematikan Mode Pesawat

Cara pertama adalah dengan menghidupkan lalu mematikan kembali mode pesawat. Cara ini cukup ampuh untuk mendapatkan sinyal di android.

Ketika sedang mengalami sinyal jelek, coba lah untuk mengaktifkan mode pesawat yang di mana akan membuat sinyal di HP Android kamu terputus. Setelah beberapa detik kemudian, kamu bisa mematikan mode pesawat tersebut dan akan membuat HP Android kamu mendapatkan sinyal secara penuh.

Baca Juga: 10 Aplikasi Penguat Sinyal WiFi di Android (100% Ampuh)

2. Pilih Jaringan yang Tepat

Jaringan Smartphone

Jaringan Smartphone

Cara selanjutnya adalah memilih jaringan yang tepat. Dalam setiap smartphone pasti banyak memiliki jaringan yang bisa kamu pilih, mulai dari 2G sampai 4G LTE.

Dengan memilih jaringan yang tepat, maka smartphone kamu akan lebih berfokus dalam ketika mendapatkan sinyal. Agar kamu bisa mendapatkan sinyal yang kuat.

Baca Juga: Cara Memperkuat Sinyal 4G Agar Tidak Turun ke 3G

3. Pindah ke Tempat yang Luas

Pergi ke Tempat yang Luas

Pergi ke Tempat yang Luas

Cara selanjutnya adalah pindah ke tempat yang lebih luar alias pergi ketempat yang lapang atau luas. Dengan pindah ke tempat luar, kamu akan mendapatkan sinyal yang lebih banyak.

Ketika berada dalam ruangan yang sempit seperti kamar, sinyal atau jaringan yang kamu dapatkan lebih sedikit. Sehingga internet kamu akan lemot atau lambat.

Baca Juga: Cara Memperkuat Sinyal WiFi yang Lemah di PC/Komputer

4. Gunakan Aplikasi Penguat Sinyal

4G LTE Signal Booster Network

4G LTE Signal Booster Network

Cara yang terkahir adalah menggunakan aplikasi penguat sinyal. Dengan menggunakan aplikasi penguat sinyal, sudah dipastikan deh Android kamu bakalan dapat sinyal yang kuat.

Salah satu aplikasi penguat sinyal adalah 4G LTE Signal Booster Network. Aplikasi ini sangat membantu ketika ingin mendapatkan sinyal dengan secara maksimal.

Baca Juga: Cara Menjadikan Laptop Sebagai Hotspot (Tanpa Software Tambahan)

Nah, itu dia sebuah Cara Memperkuat Sinyal Smartphone Android (Hingga 200%). Jika, kamu memiliki saran atau pendapat selain diatas tadi. Silahkan berikan di kolom komentar ya dan jangan lupa untuk Like and Share

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top