Android

Cara Cepat Download Video YouTube di Android

Home / Android / Tips / Cara Cepat Download Video YouTube di Android

Saat ini  YouTube merupakan salah satu situs berbagi video yang paling populer. Pengguna yang terdaftar di YouTube dapat mengunggah dan berbagi video dengan siapa saja, kapan saja dan dapat diakses oleh siapa saja.

Selain itu, video YouTube dapat disematkan dan dibagikan ke situs lain. Akan tetapi, YouTube tidak menyediakan media resmi untuk men-download video yang terdapat di YouTube tersebut.

Airy Rooms

Tapi tenang, ada berbagai cara untuk download video di YouTube dengan cepat. Mulai dari menggunakan aplikasi pihak ketiga sampai menggunakan situs downloader.

BACA
Cara Nonton YouTube Offline Tanpa Koneksi Internet

GOKIL! Begini Cara Download Video YouTube di Android

Kali ini TipsPintar.com akan mengulas cara download video YouTube di Android dengan cepat dan juga mudah. Selain itu TipsPintar.com juga akan mengulas cara download video di YouTube tanpa software apapun. Jadi, disimak ya gais!

1. Gunakan Aplikasi TubeMate

Aplikasi TubeMate

TubeMate adalah salah satu aplikasi untuk download video YouTube lewat hp. Aplikasi ini sangat mudah digunakan. Sayangnya, aplikasi TubeMate tidak tersedia di Play Store. Jadi, cara download video YouTube dengan cepat adalah dengan men-download terlebih dahulu apk dari aplikasi TubeMate.

Sebelum kamu men-download apk aplikasi TubeMate, kamu terlebih dahulu harus mengizinkan perangkat Android untuk memasang dan menjalankan aplikasi yang di download dari situs lain.

Cara pengaturan untuk mengizinkan perangkat Android meng-install aplikasi luar adalah sebagai berikut:

Pengaturan > Keamanan > “Sumber Tidak Dikenal” > Geser “Toggle” untuk mengaktifkan pengaturan perizinan.

Nah! Selanjutnya kamu download apk dari aplikasi TubeMate tersebut dan install aplikasi tersebut ya. Setelah ter-install, kamu jalankan aplikasi TubeMate-nya.

Baca Juga: 10 YouTuber dengan Penghasilan di atas 50 Juta

Sekarang, cara download video YouTube di Android menggunakan TubeMate adalah sebagai berikut:

  • Pertama, cara download video lewat YouTube adalah kamu buka terlebih dahulu membuka aplikasi TubeMate dan cari video yang ingin kamu download. Selanjutnya klikDownload” atau tanda panah merah dipojok kanan bawah.

Video TipsPintar di YouTube

  • Kedua, tunggu sampai aplikasi TubeMate menguraikan video yang kamu download tadi.

Proses Menguraikan Video YouTube

  • Ketiga, pilih kualitas video yang ingin kamu download. Kemudian klikDownload” atau tanda panah berwarna kuning dipojok kanan bawah dan selanjutnya tunggu sampai proses unduh video YouTube di Android sampai selesai.

Cara Download Video YouTube di Android

  • Keempat, setelah proses download video di YouTube selesai, otomatis video tersebut sudah masuk ke gallery video di smartphone kamu.

Video Tersimpan di Gallery

Baca Juga: 10 Kamera Terbaik yang Digunakan oleh YouTuber

2. Melalui Situs “SaveForm.Net”

situs SaveForm.net

Cara download video di YouTube tanpa aplikasi adalah dengan melalui situs SaveForm.net. Situs SaveForm.net selain bisa digunakan untuk download video YouTube di HP, bisa juga digunakan untuk cara download video YouTube di laptop loh!

Jadi kamu tidak perlu lagi men-download aplikasi pihak ketiga untuk men-download video di YouTube.

Nah! Langkah-langkah cara download video YouTube tanpa aplikasi adalah sebagai berikut:

  • Pertama, kamu buka YouTube dan cari video yang ingin kamu download. Selanjutnya klik icon panah atau download > klik “Salin Tautan”. Seperti contoh gambar berikut:

Download Video di YouTube

  • Kedua, kamu buka aplikasi browser kemudian kunjungi situs SaveForm.net, selanjutnya copy-paste tautan tadi di kolom input. Seperti contoh gambar berikut ini:

Cara Download Video YouTube Tanpa Software

  • Ketiga, tunggu sampai proses download selesai dan kamu sudah bisa cek video tersebut di gallery atau di folder download pada HP Android kamu.

Unduhan Video YouTube

Baca Juga: Cara Menghapus Riwayat Pencarian Video di YouTube (100% Berhasil!)

So, jadi seperti itu yaa sobat pintar cara download video YouTube mudah bukan? Nah! Untuk kamu yang punya kritik dan saran, jangan lupa ya kasih komentarnya dibawah ini. Jangan lupa juga untuk share artikel ini agar lebih banyak lagi yang tahu cara download video YouTube di HP 🙂

Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top