Tech-Fun!

6 Negara dengan Paket Internet Termurah di Dunia

Negara dengan Paket Internet Termurah di Dunia

Di zaman yang semua serba digital saat ini internet pun menjadi kebutuhan pokok loh gaes. Mengapa demikian? Karena, hampir setiap hari kita membutuhkannya untuk membuka situs, media sosial maupun untuk berkomunikasi di aplikasi chatting.

Seiring berkembangnya pengguna internet inilah yang membuat harga paket internet menjadi mahal. Jika mahal tapi cepat sih tidak masalah ya gaes. Seperti contohnya Jepang yang merupakan negara dengan internet paling cepat. Tapi kalau sudah mahal kemudian lemot, ini sih yang bikin kesal ya gaes.

Tapi, sebelumnya kamu tau nggak gaes? Ternyata ada loh negara yang menawarkan paket internet murah loh. Nah, berikut ini beberapa negara dengan paket internet murah di dunia yang wajib kamu ketahui!

Negara dengan Paket Internet Termurah di Dunia Ini Bikin Kamu Jadi Sultan!

Kira-kira di negara dengan paket internet paling murah di dunia berikut ini masih bisa transfer paket data juga nggak yah gaes?

1. Ukraina

Negara dengan Paket Internet Termurah di Dunia

Negara Ukraina

Negara dengan paket internet paling murah pertama adalah Ukraina. Ukraina merupakan salah negara yang terletak di Eropa Timur, lebih tepatnya berbatasan dengan negara Rusia. Nah, untuk paket internet yang ditawarkan negara Ukraina ini pun sekitar $5.00 loh dalam 1 bulan.

$5.00 ini jika dirupiahkan sekitar Rp70 ribuan aja gaes. Nah, untuk harga kuota internet yang ditawarkan negara ini pun sekitar $0.04 saja atau sekitar Rp500/MB gaes. Cukup murah dibandingkan paket internet Telkomsel ya gaes.

2. Sri Lanka

Negara dengan Paket Internet Termurah di Dunia

Negara Sri Lanka

Negara dengan paket internet termurah pertama adalah Sri Lanka. Sri Lanka juga menjadi salah satu negara dengan paket internet murah di Asia loh gaes. Padahal negara ini sedang dilanda konflik etnis selama 2 dekade. Namun, tidak membuat negara ini menaikan harga paket internetnya.

Oh iya, paket internet yang ditawarkan negara ini pun sekitar $5.65 atau jika dirupiahkan sekitar Rp80 ribuan aja gaes. Sedangkan untuk rata-rata kuota internet di negara ini sekitar &0.49 atau sekitar Rp7.000/MB. Kalau kayak gini sih kamu nggak perlu menghemat kuota internet gaes!

3. Iran

Negara dengan Paket Internet Termurah di Dunia

Negara Iran

Negara dengan paket internet termurah ketiga adalah Iran. Yups, memang sih perekonomian negara Iran sedang surut, mungkin ini juga menjadi salah satu alasan mengapa negara ini menjadi negara dengan paket internet paling murah di dunia.

Nah, paket internet yang ditawarkan negara Iran pun sekitar $8.20 atau sekitar Rp117 ribuan gaes. Sedangkan untuk kuota internet yang ditawarkan negara Iran pun sekitar $2.89 atau sekitar Rp4.100/MB aja gaes. Kira-kira harga paket internet unlimited di negara ini berapa ya gaes?

BACA
Trik Rahasia! Begini Cara Membuat Emoji Berbicara di Android

4. Rusia

Negara dengan Paket Internet Termurah di Dunia

Negara Rusia

Negara dengan paket internet termurah kelima adalah Rusia. Negara ini memang menjadi salah satu negara produsen minyak dan gas alam ini pun menawarkan paket internet yang murah loh gaes. Harga paket internet di negara ini pun sekitar $9.77 atau sekitar Rp139 ribuan aja gaes.

Sedangkan untuk kuota internet broadband negara Rusia pun menawarkan harga sekitar $0.32 atau sekitar Rp4.000/MB aja gaes. Wah kira-kira paket internet malam di negara Rusia ada nggak yah? Biar makin irit nih!

5. Republik Belarus

Negara dengan Paket Internet Termurah di Dunia

Negara Republik Belarus

Negara dengan paket internet termurah kelima adalah Republik Belarus. Mungkin kamu terdengar asing dengan negara ini ya gaes? Nah, negara Republik Belarus ini terletak di benua Eropa Timur. Ibu kota dari negara Republik Belarus pun Minsk.

Nah, untuk paket internet yang ditawarkan negara Republik Belarus pun cukup murah loh gaes yaitu sekitar $10.46 atau sekitar Rp149 ribuan perbulannya. Sedangkan untuk kuota internetnya sekitar $0.75 atau sekitar Rp10.600/MB aja. Ini sih lebih murah dari paket internet XL ya gaes?

6. Moldova

Negara dengan Paket Internet Termurah di Dunia

Negara Moldova

Negara dengan paket internet termurah yang terakhir adalah Moldova. Nah, kalau negara Moldova ini letaknya berdekatan dengan negara Rumania dan juga Ukraina, tepatnya di Eropa Timur. Pendapatan masyarakat di negara ini pun dibilang sangat kecil loh.

Makanya negara ini menawarkan paket internet hanya sekitar $11.28 atau Rp160 ribuan gaes. Sedangkan, untuk kuota internet yang ditawarkan negara ini pun sekitar $0.27 atau sekitar Rp3.800/MB. Murah kan, seperti paket internet Tri di Indonesia?

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih negara dengan paket internet termurah di dunia. Nah, kamu jangan lupa juga ya untuk share artikel mengenai daftar negara dengan paket internet termurah di dunia ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih daftar negara dengan paket internet termurah di dunia ini. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar negara dengan paket internet termurah di dunia ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top