Tech-Fun!

10 Negara dengan Koneksi Internet Tercepat, Indonesia Nomer Berapa?

10 Negara dengan Koneksi Internet Tercepat, Indonesia Nomer Berapa? 6

Internet sangat dibutuhkan oleh semua orang, baik itu untuk tugas pekerjaan, tugas kuliah maupun untuk bermain game online yang bisa dimainkan pada PC maupun smartphone.

Setiap negara pasti memiliki kecepatan internet yang berbeda-beda. Mulai dari negara dengan koneksi internet yang cepat sampai negara yang memiliki koneksi internet yang lambat. Wah, untuk negara Indonesia masuk kemana ya sobat pintar?

BACA
Cara Menghemat Kuota Internet 4G Agar Tidak Boros

Daftar Negara dengan Koneksi Internet Tercepat

TipsPintar.com akan memberitahu kamu negara apa saja yang memiliki koneksi internet tercepat. Daripada penasaran, langsung aja di simak artikel yang satu ini yuk!

1. Korea Selatan

Korea Selatan

Korea Selatan

Urutan pertama ada Korea Selatan. Negara ini memiliki akses kecepatan koneksi internet kurang lebih 27 Mbps. Memang Korea Selatan sudah tidak diragukan lagi dalam dunia teknologi.

Pemerintah Korea Selatan telah memprioritaskan internet sejak 10 tahun yang lalu dan sekarang terbukti bahwa Korea Selatan memiliki akses internet paling cepat di dunia.

Faktor yang membuat koneksi internet cepat ini didukung oleh fasilitas dan mendorong setiap warganya untuk memiliki komputer dan pemerintah pun membuat harga untuk internet dengan murah.

Pemerintah Korea Selatan juga telah mengeluarkan banyak uang untuk memaksimalkan koneksi internetnya. Wah, kira-kira Indonesia bisa seperti ini ga ya sobat pintar.

2. Norwegia

Norwegia

Norwegia

Urutan selanjutnya ada Norwegia. Negara ini memiliki akses kecepatan koneksi internet kurang lebih 22 Mbps. Pemerintah negara ini memiliki peran penting dalam kecepatan koneksi internet di negaranya.

Pasalnya pemerintah ikut turun tangan dalam penanganan koneksi internet. Negara ini juga di kenal dengan memiliki bisnis yang harus didukung dengan koneksi internet yang harus cepat juga.

Seluruh warga negara Norwegia sangat puas dengan kebijakan dan pemerintah dalam koneksi internet yang cepat. Jika kamu berada di negara ini, kamu tidak akan mengalami buffer streaming YouTube deh.

3. Swedia

Swedia

Swedia

Urutan selanjutnya ada Swedia. Yap, siapa yang tidak mengenal negara yang satu ini? Negara ini memiliki koneksi internet yang cukup cepat yaitu sekitar 21 Mbps saja. Tidak jauh berbeda dengan negara Norwegia.

Dalam hal koneksi internet cepat, pemerintah telah melakukan investasi infrastuktur yang luas sehingga seluruh warga negaranya dapat menikmati akses internet yang cepat ini.

Banyak negara lain yang mengikuti jejak langkah negara Swedia dalam hal investasi yang dimana untuk meningkatkan koneksi internet yang lebih cepat lagi dari tahun-tahun sebelumnya.

4. Hong Kong

Hong Kong

Hong Kong

Urutan selanjutnya ada Hong Kong. Walau dengan negara yang memiliki penduduk yang cukup padat. Negara ini memiliki koneksi internet dengan kecepatan kurang lebih 20 Mbps.

Walau memiliki penduduk yang cukup banyak, pemerintah Hong Kong meningkatkan kecepatan koneksi internet untuk para warganya agar tetap bisa mengakses internet untuk mengetahui dunia luar.

Pemerintah melakukan peningkatan dalam fasilitas penunjang koneksi internet yang dimana terletak pada setiap tempat sehingga warna negara yang tidak tinggal di kota tetap bisa menikmati akses internet ini.

5. Swiss

Swiss

Swiss

Urutan selanjutnya ada Swiss. Negara ini memiliki koneksi internet dengan kecepatan kurang lebih 20 Mbps. Hampir sama dengan koneksi internet yang dimiliki oleh negara Hong Kong.

Pemerintah telah menggunakan akses broadband yang dimana akan disambungkan dengan telepon dial-up sebagai area pertumbuhan utama. Sedangkan jaringan menggunakan DSL yang disambungkan ke broadband.

Sehingga seluruh warga negara dapat menikmati koneksi internet dengat cepat dan tenang. Di Indonesia sudah menggunakan broadband belum ya?.

6. Finlandia

Finlandia

Finlandia

Urutan selajutnya ada Finlandia. Negara ini sangat beruntung, karena dapat menikmati koneksi internet kurang lebih 19 Mbps. Negara yang dikenal dengan pendidikannya.

Kepala negara Finlandia merupakan orang pertama yang menggunakan broadband yang digunakan untuk mengkases internet oleh warga negaranya, karena sebagian orang Finlandia sangat aktif dalam dunia internet.

Perusaahaan telekomunikasi juga telah berjanji untuk memberikan minimal kecepatan internet 1 Mbps ke jalur broadband yang dimana seluruh warna negaranya dapat menikmati akses internet tersebut.

7. Singapura

Singapura

Singapura

Urutan selanjutnya ada Singapura. Negara yang bertetangga dengan negara kita ini, memiliki koneksi internet kurang lebih 19 Mbps. Walau hanya memiliki luas negara yang kecil, negara ini memiliki internet yang lebih cepat dari Indonesia.

Pemerintah Singapura, mengikuti seperti kebijakan Hong Kong dalam koneksi internet yang dimana akan bisa dinikmati oleh seluruh warga negaranya.

Singapura telah didukung oleh fasilitas yang di mana digunakan untuk mengakses koneksi internet yang bisa dilakukan di mana saja alias tidak di tempat tertentu saja.

8. Jepang

Jepang

Jepang

Urutan selanjutnya ada Jepang. Negara dengan julukan tirai bambu ini memiliki koneksi internet kurang lebih 19 Mbps. Walau terkenal dengan negara yang padat. Jepang memiliki koneksi internet yang cepat.

Jepang menggunakan fiber optic untuk menyalurkan koneksti internet kepada seluruh warganya. Memang dengan fiber optic, internet di sana akan tetap stabil dan sedikit mengalami yang namanya gangguan.

9. Denmark

Denmark

Denmark

Urutan selanjutnya ada Denmark. Negara ini memiliki kecepatan koneksi internet kurang lebih 19 Mbps. Negara ini menggunakan Hiper untuk akses koneksi internet mereka.

Hiper memang di kenal sebagai jaringan yang memiliki kecepatan yang cukup cepat dibandingkan dengan yang lain. Negara ini sempat membandingkan kecepatan internet dengan negara Kanada, AS maupun Meksiko.

Hasilnya terbukti bahwa Denmark unggul dari negara tersebut. Pemerintah Denmark menggunakan Hiper untuk warga negaranya agar tetap bisa streaming game, streaming film maupun nonton TV.

10. Amerika Serikat

Amerika Serikat

Amerika Serikat

Urutan terakhir ada Amerika Serikat. Negara ini memiliki kecepatan koneksi internet kurang lebih 17 Mbps. Amerika Serikat sempat mengalami koneksi internet yang lambat pada tahun sebelumnya.

Hingga pemerintah langsung ikut turun tangan dalam masalah ini. Pasalnya pemerintah berencana menggunakan broadband kurang lebih 100 ribu yang digunakan untuk infrastukturnya.

Negara Kecepatan Internet
Korea Selatan 27 Mbps
Norwegia 22 Mbps
Swedia 21 Mbps
Hong Kong 20 Mbps
Swiss 20 Mbps
Finlandia 19 Mbps
Singapura 19 Mbps
Jepang 19 Mbps
Denmark 19 Mbps
Amerika Serikat 17 Mbps

Sumber: Akamai.com

Nah, itu dia 10 Negara dengan Koneksi Internet Tercepat, Indonesia Nomor Berapa? Jika kamu memiliki saran atau pendapat lain. Silahkan berikan di kolom komentar ya dan jangan lupa untuk Share artikel ini agar semakin banyak yang tahu.

Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top